Dito Mahendra Buka Suara Soal Penahanan Nikita Mirzani, Singgung Track Record
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti

Dito Mahendra akhirnya memberikan pendapat terkait penahanan Nikita Mirzani. Diketahui Nikita Mirzani ditahan di Kejari Serang atas laporan yang dibuat oleh Dito Mahendra.

WowKeren - Nikita Mirzani tengah ditahan atas laporan Dito Mahendra terkait dugaan pencemaran nama baik. Ia resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Serang dan dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Serang sejak Selasa (25/10) malam.

Pihak Dito Mahendra sendiri sudah mengetahui soal penahanan Nikita. Mereka mengatakan langkah yang diambil oleh Kejaksaan Negeri Serang sudah benar.

"Tindakan Kejaksaan Negeri Serang menahan Nikita Mirzani sudah benar," kata Yafet Rissy selaku kuasa hukum Dito Mahendra saat dihubungi pada Kamis (27/10) dikutip dari DetikHOT.

"Karena, satu penahanan Nikita Mirzani demi penuntutan sesuai Pasal 20 Ayat 2 KUHAP. Kedua, penahanan ini demi menjaga dan menjamin kelancaran persidangan," sambung Yafet Rissy.

Dalam keterangannya, Yafet menduga jika nanti Nikita tak ditahan maka ada kekhawatiran yang muncul. Ia juga menyinggung track record Nikita yang disebut tak kooperatif.


"Karena kalau tidak ditahan, bisa jadi Nikita berulah lagi," jelas Yafet. "Karena kita tahu track record Nikita Mirzani tidak kooperatif. Jadi penahanan ini kamu anggap sangat tepat."

Sementara itu sebelumnya pihak Kejaksaan memastikan tidak ada yang istimewa dengan Nikita selama berada di tahanan. Nikita disebut ditahan bersama 8 napi lainnya.

"Kami pastikan tidak ada yang spesial untuk Nikita, kita hanya punya 3 blok kamar wanita, di mana kamarnya di sini ada 7 orang dan 8 orang, Nikita malah minta di kamar yang 8 orang," ungkap Dody Naksabani selaku Kepala Rutan Serang.

Nikita juga dikatakan melaksanakan kegiatan keagamaan saat ditahan. Ia bahkan disebut sudah berbaur dengan para penghuni rutan. "Jadi ini luar biasa, jadi fun-fun aja di dalam, tidak dispesialkan, dia minta gabung dengan yang lain," sambung Dody.

Selain itu Dody menjelaskan harus ada izin yang wajib dipenuhi untuk bisa bertemu dengan Nikita. "Belum, Mbak Niki gabung sama yang lain, mengingat ini masih titipan, nanti proses bersuratnya ke kejaksaan," katanya.

Namun Dody mengatakan pihak Nikita yang ingin menitipkan barang bisa melalui petugas rutan. Kondisi kesehatan Nikita pun secara rutin dicek petugas. "Tim medis juga sudah periksa, di dalam kondisinya baik-baik aja," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru