Rumah Erina Gudono 'Calon Bojo' Kaesang Bak Istana Romawi, Intip 8 Potretnya Bergaya Low Profile
Instagram
Selebriti

Erina Gudono calon istri Kaesang Pangarep terkuak dari keluarga berada dan tinggal dui rumah bak istana Romawi. Meski begitu, ia merupakan sosok membumi yang kerap tampil sederhana. Seperti apa?

WowKeren - Erina Gudono, calon bojo alias calon istri Kaesang Pangarep terus menuai sorotan. Ia merupakan sosok yang cantik dan berprestasi dalam bidang akademik. Erina diketahui pernah menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakilkan provinsi Yogyakarta. Ia lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996 dengan nama lengkap Erina Sofia Gudono.

Keluarga Erina diketahui merupakan keluarga berada. Hal tersebut terkuak dari dari kediaman yang ditinggali oleh Erina. Dalam video yang beredar, tampak rumah keluarga Erina berada di kawasan Purwosari, Sleman, Yogyakarta yang megah bak istana. Rumah bercat putih itu memiliki pilar-pilar besar layaknya istana Romawi.

Meski berasal dari keluarga berada, Erina merupakan sosok yang humble. Ia juga dinilai punya kemiripan sifat dengan Iriana Jokowi ibu negara sekaligus ibunda kandung Kaesang. Erina sempat terciduk, tampil dengan bando harga merakyat yakni Rp10 ribuan. Ini bukan kali pertama Erina terciduk bergaya low profile. Erina bersikap membumi dengan bergaya sederhana, seperti apa?

(wk/rosi)

1. Bahagia dengan Cara Sederhana


Bahagia dengan Cara Sederhana
Instagram/erinagudono

Dalam beberapa kesempatan, Erina memperlihatkan gaya "healingnya" yang cenderung ke tempat-tempat dengan pemandangan alam. Pada momen di atas, Erina tengah berada di Bukit Menoreh, Kulon Progo. Ia menampilkan kecantikan natural dan mengaku hatinya bahagia dikelilingi oleh pemandangan hijau.

2. Pakai Bando Harga Merakyat


Pakai Bando Harga Merakyat
Instagram Story/erinagudono

Erina sempat mengunggah potret saat akan menuju ke Solo. Dalam foto tersebut, ia memakai riasan minimalis dan melengkapinya dengan bando biru yang lucu. Karena warganet terlihat salfok dengan bandonya, Erina pun menjelaskan bahwa aksesoris tersebut dibelinya dengan harga Rp10 ribuan. "Pada salfok sama bando.. Aku beli harganya 10 ribuan di toko kado (kaya yayang/stroberi gitu) di Hartono Mall," jelas Erina.

3. Gaya Sederhana Saat Kuliah


Gaya Sederhana Saat Kuliah
Instagram/ugmcantik

Akun Universitas Gadjah Mada (UGM), mengunggah potret Erina pada tahun 2016 silam. Tampak Erina memilih gaya busana yang sederhana dan gak neko-neko saat kuliah. Ia memakai perpaduan kaos dan celana serta wajah imut tanpa make up. Usai lulus dari UGM Manajemen keuangan, Erina diketahui melanjutkan pendidikan Columbia University Master of Public Administration.

4. Jajan di Kedai Sederhana


Jajan di Kedai Sederhana
Instagram/erinagudono

Erina suka menikmati makanan lokal khas pedagang kaki lima atau warung. Ia bahkan sempat membagikan makanan favoritnya saat jalan-jalan di Yogyakarta dan Surabaya. Saat jalan-jalan untuk menikmati kudapan favoritnya itu, Erina mengenakan busana simpel perpaduan kemeja hitam dan rok bunga-bunga. Erina juga memperlihatkan momen di mana ia membeli sate di sebuah kedai.

5. Mandiri Sejak Kuliah


Mandiri Sejak Kuliah
Instagram Story/erinagudono

Dalam segmen Q n A, Erina sempat membeberkan kegiatannya selama kuliah mulai dari ikut organisasi hingga mengikuti komunitas sosial. Erina merupakan perempuan mandiri yang mencari uang sendiri. Dalam keterangannya, ia mencari uang agar bisa menabung sekalian jalan-jalan. Selain itu semasa kuliah, ia pernah izin karena sering ikut lomba-lomba bisnis.

6. Terjun Langsung Ke Lingkungan Kumuh


Terjun Langsung Ke Lingkungan Kumuh
Instagram/erinagudono

Erina sempat mengaku saat menyukai anak kecil dan menuturkan bahwa di Yogyakarta banyak sekali isu ketimpangan pendidikan anak marjinal dan terlantar. Sejak tahun 2014, ia mulai mengikuti komunitas yang concern tentang anak-anak. Dalam beberapa unggahannya di Instagram, Erina kerap menunjukkan momen kedekatannya dengan anak-anak dan tak segan langsung terjun ke lingkungan kumuh.

7. Suka Minuman Tradisional


Suka Minuman Tradisional
Instagram Story/erinagudono

Jamu merupakan salah satu minuman tradisional yang mulai terlupakan. Pasalnya dewasa ini banyak sekali jenis minuman yang bermunculan di era modern. Akan tetapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Erina. Pasalnya, ia masih suka minum jamu bahkan bisa menghabiskan 5 gelas dalam sekali duduk.

8. Raih Beasiswa


Raih Beasiswa
Instagram/erinagudono

Kendati berasal dari keluarga berada, Erina tak bermalas-malasan. Ia rajin belajar dan seorang pekerja keras. Ia akhirnya mendapat beasiswa salah satunya adalah LPDP untuk menjadi mahasiswa di Columbia University jurusan Administrasi Publik pada 2021. Pada momen di atas, Erina mengabadikan momen dengan Tasya Kamila yang juga meraih beasiswa LPDP. Selain itu banyak prestasi yang telah diraih oleh Erina di usianya yang masih muda.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait