10 Potret Oki Setiana Dewi Bikin Takjub Lulus S3 Lagi, Kini Kantongi Dua Gelar Doktor
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi meraih predikat cum laude dengan nilai A saat lulus S3 dari Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta. Ini menjadikannya memiliki dua gelar Doktor. Lantas seperti apa momen kelulusan Oki? Berikut potretnya:

WowKeren - Oki Setiana Dewi merupakan seorang penceramah, penulis dan aktris. Ia memulai karier sebagai pemeran utama dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" kemudian menjadi penceramah di "Islam itu Indah", Trans TV sejak 2014. Di samping itu, kakak pertama Ria Ricis ini juga merupakan sosok yang menginspirasi terutama dalam hal pendidikan.

Sejak duduk di bangku sekolah, Oki mengharumkan nama sekolah dengan berkali-kali menang dalam perlombaan. Masuk kuliah, ia juga terpilih menjadi Mahasiswa Baru Terbaik OKK Universitas Indonesia. Oki melanjutkan pendidikan S2 di tahun 2012 mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta.

Pada 2016 melanjutkan program doktor di 2 tempat sekaligus yaitu Program Doktor Kajian Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta. Kini Oki telah menyelesaikan pendidikan S3 dan menyandang gelar dua gelar Doktor. Hal ini terekam dalam unggahan media sosial Oki. Ia bahkan meraih predikat cum laude dengan nilai A. Lantas seperti apa potret kelulusannya? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Akui Deg-degan


Akui Deg-degan
Instagram/okisetianadewi

Seperti mahasiswa pada umumnya, Oki ternyata mengaku deg-degan menjelang sidang promosi Doktor. Meski bukan kali pertama, ia tak bisa menahan rasa dingin di tangan. Namun ia tetap bersemangat karena di hari spesialnya ini keluarga senantiasa mendampingi.

2. Miliki Banyak Rekan


Miliki Banyak Rekan
Instagram/okisetianadewi

Oki memperlihatkan perjalanannya selama berangkat menuju kampus untuk momen kelulusannya. Ia terlihat bertemu dengan teman-teman serta penuh senyum menyapa mereka. Dengan kepribadiannya yang ramah, tak heran jika Oki memiliki banyak rekan selama kuliah.

3. Lakukan Persiapan


Lakukan Persiapan
Instagram Story/okisetianadewi

Oki senantiasa menyiapkan presentasinya untuk sidang terbuka kali ini. Dalam unggah story nya, ibu empat anak itu mempersiapkan dibalik layar. Tampak Oki menghighlight dan menulis di catatan. Melihat sifat tekunnya, tak heran jika Oki dulu sempat mendapatkan beasiswa untuk mempelajari Kajian Islam di Australia dan di Jerman pada tahun 2017 dulu.

4. Bahagia Raih Cumlaude


Bahagia Raih Cumlaude
Instagram Story/okisetianadewi

Oki tak bisa menahan senyum bahagia saat diumumkan bahwa dirinya meraih predikat cum laude di sidang promosi Doktornya kali ini. Bintang film "Ketika Cinta Bertasbih" ini meraih nila 92 atau A. Oki juga tak lupa mengucap syukur atas pencapaiannya meraih gelar Doktor yang kedua kalinya. Oki juga lulus dengan IPK 3,6.

5. Best Momen Pakai Toga


Best Momen Pakai Toga
Instagram Story/okisetianadewi

Dalam balutan baju kelulusan, Oki terlihat anggun dan menawan di sidang promosi Doktor. Ia juga memakai riasan natural serta gamis dan hijab serba hitam. Salah satu best momen adalah ketika para dosen meletakkan topi toga di kepala Oki. Pancaran kebahagiaan begitu menguar kala itu.

6. Sosok Inspiratif


Sosok Inspiratif
Instagram Story/okisetianadewi

Pencapaian Oki ini tentunya menjadi inspirasi bagi semua orang terutama kaum wanita. Ia berhasil menghempas budaya patriarki yang menekankan wanita hanya berada di dapur saja. Oki sendiri berhasil sebagai seorang aktris, penceramah, penulis namun prestasi akademiknya juga menonjol. Tampak rekannya memuji Oki dan menjadikannya panutan.

7. Kenangan Perkuliahan


Kenangan Perkuliahan
Instagram/okisetianadewi

Dalam unggahan terbarunya, Oki mengungkap perjalanan selama kuliah S3. Ia mengaku bahagia dengan tugas, interaksi serta diskusi selama masa perkuliahan. Dengan rendah hati, Oki juga menyemangati dirinya sendiri untuk terus belajar dimanapun berada. Perjalanan perkuliahan.. . Kuliah itu selalu membahagiakan. Tugas-tugasnya, diskusinya, berinteraksi dengan dosen-dosennya.. . Well.. sahabat semua, seorang sahabat pernah berkata, pernah kuliah itu bukan tanda kepintaran seseorang, namun tanda ia pernah pernah berada di sekolah . Jadi, saya mengingatkan diri saya sendiri dan kita semua untuk terus semangat belajar dimanapun berada… . Ternyata, semakin kita belajar semakin tak tahu apa2, sebab ilmu begitu luas", tulisnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga, guru, hingga sahabat yang senantiasa bersamanya di perjalanan belajar. "Saya ucapkan terimakasih untuk keluarga, semua guru dan para sahabat yang telah membersamai perjalanan belajar ini ❤️❤️❤️," tutur Oki di keterangan.

8. Berwibawa Banget!


Berwibawa Banget!
Instagram/okisetianadewi

Oki memberikan pidato di momen kelulusan tersebut. Ia dengan penuh wibawa berdiri di podium menjelaskan materi. Oki sebelumnya telah mempersiapkan dengan baik sehingga saat berpidato ia tak terbata-bata dan penuh percaya diri. Sementara itu, saat ini Oki menjadi pimpinan atas Yayasan Maskanul Huffadz, yang berpusat di Bintaro, Tangerang Selatan. Didirikan sejak tahun 2016, Oki fokus mengurusi anak-anak Indonesia yang di tempatkan di 8 cabang Maskanul Huffadz yang memberikan beasiswa penuh selama 1 tahun untuk menghafalkan Al Quran dan kembali mengajarkannya ke seluruh penjuru Indonesia.

9. Ria Ricis Hadir


Ria Ricis Hadir
Instagram/okisetianadewi

Ria Ricis juga hadir di momen kelulusan sang kakak. Ia memakai gamis biru dipadukan hijab abu-abu. Ricis ikut bahagia di momen sang kakak berhasil meraih impiannya. Shindy, adik kedua Oki yang merupakan seorang dokter juga turut hadir di momen tersebut. Semua keluarga besar hadir mendampingi Oki di momen kelulusan.

10. Dukungan Keluarga


Dukungan Keluarga
Instagram/okisetianadewi

Keluarga Oki senantiasa memberikan dukungan untuk pendidikannya. Oki sendiri mengakui bahwa keluarganya senantiasa mendampingi sehingga ia bisa belajar dengan tenang. Ory Vitrio selaku suami juga memberikan dukungan terbaiknya kepada Oki.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru