Nagita Slavina dan 9 Artis Ini Ternyata Pernah Alami Insecure, Bagaimana Mereka Mengatasinya?
Instagram
Selebriti

Di luar dugaan, para artis Tanah Air juga pernah mengalami rasa minder atau tidak percaya diri di balik sosok mereka yang dianggap sempurna dan memiliki segalanya.

WowKeren - Manusia diciptakan lengkap dengan kekurangan dan kelebihan. Bentuk kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh orang satu tentu berbeda dengan orang yang lainnya. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menerima kekurangan yang ada pada dirinya. Hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor.

Misalnya dari melihat kondisi orang lain yang dinilai lebih baik dari kita. Ketika menganggap seseorang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki diri sendiri, dari situlah biasanya rasa tidak aman atau insecure muncul. Rasa insecure bisa berkembang semakin menjadi-jadi jika kita terus membanding-bandingan diri sendiri dengan orang lain. Alih-alih melihat kelebihan dalam diri sendiri, justru kekurangan yang terus tampak di depan mata.


Jika sudah seperti ini, biasanya akan membuat hidup penderitanya tidak tenang. Untuk bisa mengatasi itu semua memang bukanlah hal mudah namun memerlukan waktu. Berbicara mengenai rasa tidak aman, rupanya perasaan itu bisa datang menghampiri siapa saja, tak terkecuali para artis Tanah Air yang dianggap sebagai sosok sempurna yang memiliki segalanya.

Di luar dugaan, mereka juga pernah mengalami rasa minder atau tidak percaya diri. Rasa insecure yang muncul itu bisa bermacam-macam, namun sebagian besar tak jauh-jauh dari masalah fisik. Meski demikian, semua itu kembali kepada pribadi masing-masing bagaimana menyikapinya. Begitu juga dengan para artis Tanah Air yang berhasil mengatasi rasa gelisah itu.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin menunjukkan kepada para pembaca sekalian bahwa para artis juga pernah mengalami rasa insecure namun mereka mampu melaluinya. Lalu, siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Nagita Slavina


Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Rasa insecure rupanya tak lewat menghampiri Nagita Slavina, yang notabene adalah artis sukses dengan kehidupan serta rumah tangga yang mapan di Tanah Air. Saat hamil beberapa waktu lalu, dirinya sempat merasa insecure karena kenaikan berat badan. Namun, ia pun mempunyai cara untuk mengatasinya. Tak hanya soal berat badan namun juga jerawat.

Wanita yang akrab disapa Gigi itu pun memilih untuk tidak ambil pusing. Misalnya ketika wajahnya berjerawat, akan lebih baik jika tidak terus-menerus bercermin. Begitu pula dengan masalah berat badan, lebih baik menurutnya tidak terlalu dipikirkan. "Dibawa happy, masih banyak kok hal-hal lain yang kita bisa syukuri terus yaudah lakukan hal-hal yang positif aja," katanya.

2. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda
Instagram/maudyayunda

Memiliki wajah yang cantik dan segudang prestasi di Tanah Air tak membuat Maudy Ayunda terbebas dari rasa insecure. Ia juga pernah mengalami momen-momen minder, meski tampak sudah memiliki segalanya. "By the way, aku masih suka insecure dan belajar nanganin momen-momen itu," ujarnya. Namun, ia enggan terjebak dalam pemikiran-pemilikan negatif semacam itu.

Maudy mencoba untuk berpikir positif dengan membuak wawasan. "Tapi yang paling efektif itu adalah membuka wawasan dan menekan diri sendiri. Karena kadang biasanya kalau kita insecure pasti lagi insecure di satu dimensi, misal dia lebih cantik, dia lebih pinter," katanya. Untuk itu menurutnya, penting untuk membuka mata mengenai "dimensi" lain yang dikuasai sehingga bisa lebih bijak menilai situasi.

3. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina mengakui bahwa saat berkumpul dengan rekan sesama artis, dirinya pernah merasa insecure. Melihat rekan sesama artis yang memiliki penampilan kece, Prilly pun menjadi kurang percaya diri. "Kan kalau datang ke acara-acara, mereka kayak yang tinggi, langsing, branded. Gue yang kayak apalah gue, ini gue kecil banget begini. Gitu kan," lanjutnya.

Meski begitu, Prilly tak ingin berlarut-larut dalam kegelisahannya itu. Sebaliknya, ia terus meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia memiliki kelebihan lain, misalnya bekerja keras. "Tapi balik lagi selalu ngelihat kekurangan menjadi kelebihan. "Value gue memang bukan di fisik, tapi aku bekerja lebih keras dibandingkan semua orang di ruangan ini," katanya.

4. Tara Basro


Tara Basro
Instagram/tarabasro

Tara Basro selama ini dikenal sebagai artis yang percaya diri. Namun saat awal menjajaki kariernya, ia kerap dikomplain karena warna kulitnya. Seiring perjalanan waktu, ia mulai diterima. "Aku yang tadinya sempat memaksakan untuk memutihkan kulit juga akhirnya bisa menerima this is what I am," katanya.

Beberapa waktu lalu, Tara Basro mengunggah foto yang menampilkan tubuhnya dengan lemak dan selulit. Pernah mengkritik tubuhnya sendiri, lewat unggahan itu ia ingin mengajak orang lain untuk bisa lebih melihat sisi positif dalam diri masing-masing. "Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu," katanya.

5. Raline Shah


Raline Shah
Instagram/ralineshah

Raline Shah telah dikenal sebagai model papan atas yang memiliki body goals yang bisa membuat kaum hawa iri. Namun rupanya, Raline juga pernah mengalami masalah yang umum dihadapi orang-orang, yakni kenaikan berat badan. Hal itu tak lepas dari gaya hidupnya yang sebelumnya banyak mengonsumsi junk food. Bekerja di dunia hiburan, kondisi itu membuat Raline insecure.

Meski begitu, Raline mengaku dirinya bukan penggemar diet. Oleh sebab itu, ia meyakinkan dirinya sendiri bahwa semua bisa diatasi dengan berolah raga. Sehingga ia pun memulai olahraga yoga dan memilih-milih makanan. Tak hanya itu, Raline juga belajar untuk menerima kekurangan dalam dirinya dan berusaha untuk mencintai diri sendiri.

6. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Tak hanya memiliki paras yang rupawan, kehidupan mewah Nikita Willy memang kerap membuat orang lain iri. Namun, siapa sangka jika Nikita juga pernah mengalami rasa tidak aman karena masalah jerawat? Ia merasa malu dengan jerawat yang di wajahnya hingga membuatnya takut menerima job. Bahkan, kondisi itu sukses membuat Nikita minder untuk bertemu orang lain.

Terlebih dia memiliki brand skincare-nya sendiri. Namun pada akhirnya, Nikita menyadari bahwa semau kesulitan pasti berlalu. Begitu juga dengan jerawat. Lewat unggahan di Instagram, dia menegaskan bahwa kulit bukan penentu segalanya. Tidak ada wanita yang jelek dan yang paling penting adalah menerima kekurangan diri sendiri. "Jangan terlalu banyak mengkhawatirkan kondisi kulit kalian," tulisnya.

7. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
Instagram/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani diketahui selama ini memiliki body goals yang didambakan kaum hawa. Tak sedikit yang merasa iri karena penampilannya, yang tak hanya berparas menawan namun juga glamor. Namun rupanya, siapa sangka jika istri Ardi Bakrie ini sempat minder. "Aku dulu minder, lebih tepatnya aku tuh insecure sendiri kayak minder. Kayak aku enggak tahu pergaulan," katanya.

Namun, ia tak membiarkan dirinya terpuruk. Sebaliknya, ia berusaha untuk menerima segala kekurangan dirinya sendiri. Ia pun mengakui bahwa proses untuk melalui semua itu tidaklah mudah. "Prosesnya lama, belajar sendiri, lima tahunan belakangan baru percaya diri. Misalkan pokoknya setiap jadi manusia itu ingin menjadi lebih baik lagi," paparnya.

8. Nimaz Dewantary


Nimaz Dewantary
Instagram/nimazdewantary

Sukses membintangi beberapa judul film dan serial televisi, Nimaz Dewantary rupanya pernah merasa tak percaya diri. Hal itu terjadi ketika awal dirinya menapaki dunia hiburan. Bahkan setelah bertemu dengan orang lain, saking malunya dia sampai menangis. Namun, seiring berjalannya waktu, hal itu pun berubah. Dia bertanya kepada dirinya sendiri mengapa harus malu.

Pada akhirnya, dia pun tidak menemukan alasan apapun sehingga ia menyimpulkan bahwa rasa malu hanya datang dari perasaannya saja. Namun selain diri sendiri, Nimaz mengakui bahwa untuk bisa terlepas dari rasa insecure itu dibutuhkan dorongan dari orang-orang sekitar yang mendukungnya. Yang terpenting adalah tidak terlalu lama terpuruk dan segera bangkit.

9. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/claurakiehl

Siapa sangka jika artis multitalenta yang dipandang sempurna oleh para penggemarnya, Cinta Laura juga pernah mengalami rasa tidak aman. Terutama ketika mendapat komentar tajam dari para haters. Namun, ia memiliki cara untuk mengatasi hal itu. Dia terus meyakinkan dirinya agar tidak berada di dekat orang yang bisa membuatnya merasa tidak berharga.

Selain itu, dia juga berusaha yang terbaik untuk menjalankan apa pun dalam hidupnya, termasuk saat menuntut ilmu dan bekerja. "Kalau aku terus kasih tahu diri enggak boleh orang negatif di sekitar buat aku merasa enggak berharga," kata Cinta. Ia kemudian menambahkan bahwa cara terbaik untuk meredam itu adalah dengan menunjukkan kepada mereka kesuksesan yang ia capai.

10. Aurelie Moeremans


Aurelie Moeremans
Instagram/aurelie

Memiliki wajah blasteran dan kulit yang eksotis memang mampu membuat banyak orang terpesona ketika melihat Aurelie Moeremans. Namun di balik itu, rupanya Aurelie sempat tak percaya dengan diri sendiri. Awal datang ke Indonesia tahun 2008 lalu, ia sempat diminta untuk suntik putih oleh manajemen karena kulitnya yang dinilai dekil. Kata-kata tajam itu sukses membuatnya insecure.

Namun, alih-alih terpuruk dalam rasa tidak aman itu, Aurelie mencari cara untuk membangun percaya diri. Ia pun menemukan cara yang cukup unik yakni setiap pagi ia akan bangun dan berdiri di depan cermin dengan berkata ' Aku cantik'. Meski awalnya merasa aneh namun cara itu berhasil. "Aku jadi merasa percaya diri dengan kulit sawo matang-ku dan menolak untuk melakukan suntik putih," ujarnya.

Rasa insecure bisa menghampiri siapa saja. Tak disangka, para artis yang dilihat sebagai figur publik yang sempurna pun rupanya tak lepas dari masalah ini. Namun, mereka berhasil mengatasinya. Secara garis besar, menerima kekurangan diri sendiri adalah kunci untuk mengatasinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait