Mashiho dan Bang Ye Dam Hengkang Dari TREASURE, Begini 10 Potret Transformasinya
Twitter/yg_treasure_jp
Selebriti

Mashiho dan Bang Ye Dam diumumkan hengkang dari TREASURE. YG mengungkapkan bahwa grup yang digawangi oleh Choi Hyun Suk itu akan lanjut promosi dengan 10 member.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari boy grup termuda YG Entertainment, TREASURE. YG mengungkapkan bahwa Mashiho dan Bang Ye Dam resmi hengkang dari TREASURE setelah diumumkan hiatus selama beberapa bulan. Pada Selasa (8/11) kemarin, agensi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengakhiri kontrak dengan mereka setelah melalui diskusi panjang.

Dengan begitu, TREASURE akan melanjutkan promosi grup dengan 10 member. Hal tersebut tentunya membuat penggemar sedih bukan main, Pasalnya, Mashiho dan Bang Ye Dam belum sempat mewujudkan keinginannya untuk bertemu penggemar melalui tur dunia. Apalagi keduanya keluar ketika TREASURE masih berusia 2 tahun debut. Kendati begitu, penggemar mencoba tegar dan menghargai keputusan Mashiho dan Bang Ye Dam tersebut.

Terlepas dari itu, Mashiho dan Bang Ye Dam adalah dua member TREASURE yang disebut-sebut menjalani masa trainee paling lama di YG. Mereka telah memiliki penggemar berkat pesona dan talenta luar biasanya. Berikut sederet potret transformasi Mashiho dan Bang Ye Dam yang perlu kamu ketahui. Yuk simak!

(wk/raud)

1. Trainee Jepang Pertama di YG


Trainee Jepang Pertama di YG
YG Entertainment

Pemilik nama lengkap Takata Mashiho ini kabarnya menjadi trainee pertama di YG Japan. Ia bergabung ke agensi besar itu pada tahun 2013 karena begitu mengidolakan sosok Se7en yang kala itu masih berada di naungan YG.

2. Muncul di Film Pendek AKMU


Muncul di Film Pendek AKMU
YouTube/AKMU

Mashiho secara mengejutkan muncul dalam film musikal pendek milik AKMU (Akdong Musician) pada tahun 2017. Ia berperan sebagai pelayan kafe yang membuat Lee Soo Hyun terpana. Rupanya, penggemar ikut terpesona dengan Mashiho dan mulai mencari informasi tentangnya.

3. Si Paling Ganteng di 'YG Treasure Box'


Si Paling Ganteng di 'YG Treasure Box'
YG Entertainment

Visual rupawan Mashiho kembali dibuktikan melalui program survival "YG Treasure Box" (cikal bakal TREASURE). Pasalnya, idol kelahiran tahun 2001 itu terpilih menjadi trainee paling ganteng berdasarkan pilihan para peserta lainnya. Tak mengherankan karena Mashiho dikenal memiliki banyak aegyo alami.

4. Debut di TREASURE


Debut di TREASURE
YG Entertainment

Mashiho awalnya diumumkan debut dalam grup MAGNUM, namun YG memutuskan untuk menggabungkannya dengan TREASURE. Dengan begitu, ia membutuhkan waktu selama 7 tahun untuk resmi debut sebagai idol K-Pop.

5. Hiatus dan Hengkang dari TREASURE


Hiatus dan Hengkang dari TREASURE
Twitter/treasuremembers

Pada 27 Mei 2022, Mashiho diumumkan hiatus untuk beristirahat di Jepang karena masalah kesehatan. Namun sayangnya, ia resmi telah meninggalkan TREASURE sehingga ia memiliki cukup waktu untuk pulih dari kondisi kesehatannya.

6. Juara Kedua di 'K-Pop Star 2'


Juara Kedua di 'K-Pop Star 2'
YouTube/SBS

Berbeda dengan Mashiho, Bang Ye Dam sudah sering riwa-riwi di layar kaca sejak kecil. Ketika berusia 10 tahun, ia berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat "K-Pop Star 2". Bang Ye Dam sayangnya kalah dari AKMU dan hanya memegang predikat runner up. Kemenangan ini membuatnya mendapatkan kontrak eksklusif dengan YG.

7. Hebohkan Publik di 'Stray Kids'


Hebohkan Publik di 'Stray Kids'
YouTube/YG Entertainment

Bang Ye Dam langsung menghebohkan publik karena muncul di program survival JYP "Stray Kids" (cikal bakal Stray Kids) pada tahun 2017. Ia memamerkan suara emasnya dengan membawakan lagu "There's Nothing Holdin' Me Back" milik Shawn Mendes dan menuai apresiasi.

8. Gabung di 'YG treasure Box'


Gabung di 'YG treasure Box'
Instagram/yg.treasurebox

Musisi kelahiran tahun 2002 ini kembali ikut dalam acara survival show. Bang Ye Dam pun berpartisipasi di "YG Treasure Box" pada tahun 2018 dan digadang-gadang menjadi trainee "penting" .

9. Debut Solo dan Idol


Debut Solo dan Idol
YG Entertainment

Secara mengejutkan, Bang Ye Dam memulai debut solonya merilis lagu digital berjudul "Wayo" pada 21 Mei 2020. Single tersebut yang diciptakan oleh Kang Seung Yoon WINNER (II) dan Lee Chan Hyuk AKMU. Ia juga berhasil debut sebagai vokalis utama TREASURE pada 7 Agustus tahun 2020.

10. Comeback Terakhir di TREASURE


Comeback Terakhir di TREASURE
Facebook/TREASURE

Mini album TREASURE bertajuk "The Second Step: Chapter One" bisa dikatakan menjadi comeback terakhir Bang Ye Dam sebagai member grup tersebut. Meski begitu, ia meninggalkan kesan kuat karena lagu ciptaannya yang berjudul "Darari" meledak di pasaran dan viral.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait