10 Potret Detail Rumah Mahalini  Megah Bak Kerajaan, Kental Warisan Budaya
Instagram/mahaliniraharja
Selebriti

Mahalini juga memiliki rumah yang menuansakan adat Bali megah bak kerajaan. Kediaman penyanyi jebolan 'Indonesian Idol' ini kental dengan warisan budaya. Seperti apa?

WowKeren - Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau yang akrab disapa Mahalini merupakan seorang penyanyi jebolan "Indonesian Idol" musim kesepuluh. Ia masuk lim besar dan saat ini bergabung dengan Hits Record pasca berkompetisi. Mahalini diketahui menganut agama Hindu dan bersuku adat Bali. Ia lahir pada 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Menariknya, Mahalini juga memiliki rumah yang menuansakan adat Bali. Tiara Andini sempat mengunjungi rumah Mahalini di Bali di mana memiliki vibe bak kerajaan. Rumahnya ini tak seperti rumah selebriti pada umumnya karena mempunyai makna tersendiri. Rumah Mahalini megah bak istana serta kental dengan warisan budaya.

Saat itu Tiara berkunjung ke Bali dan disambut hangat oleh keluarga Mahalini. Di sana Tiara menjelajah kediaman kekasih Rizky Febian itu yang juga memiliki halaman yang luas. Langsung intip yuk potretnya di sini:

(wk/rosi)

1. Tempat Ngegym


Tempat Ngegym
YouTube/Tiara Andini

Saat tiba di kediaman Mahalini, Tiara dibuat kagum akan penampakannya. Rumah Mahalini terlihat didominasi oleh perpaduan emas dan oranye. Di salah satu lokasi terdapat sebuah fasilitas untuk ngegym. Olahraga di tempat terbuka tampaknya adalah pilihan yang bagus!

2. Tempat Sound


Tempat Sound
YouTube/Tiara Andini

Terdapat lokasi khusus untuk meletakkan sound system di kediaman Mahalini yang biasanya digunakna untuk mendengarkan musik. Tampak ada TV serta lukisan di atasnya yang memiliki warna mirip dengan tembok. Kesan klasik tercermin dari rumah Mahalini.

3. Kamar Nenek


Kamar Nenek
YouTube/Tiara Andini

Kamar nenek Mahalini juga gak kalah mencuri perhatian. Pasalnya ruangan di dalam rumah yang dibangun layaknya rumah hunian sendiri. Tiara sempat terkejut dan tidak menduga bahwa ruangan yang tampak megah itu adalah sebuah kamar. Selain itu, desain pintunya juga gak kalah menawan dengan ukiran khas Bali.

4. Bale untuk Ritual Keagamaan


Bale untuk Ritual Keagamaan
YouTube/Tiara Andini

Rumah Mahalini terdapat ruangan khusus keagamaan. Di Bali ada tempat khusus untuk persinggahan jenazah yang disebut dengan Bale. Tampak ruangan ini memiliki ukiran warna emas dilengkapi dengan foto-foto mendiang. Bangunan ini memiliki desain klasik serta warna khas era kerajaan zaman dahulu.

5. Dapur Modern


Dapur Modern
YouTube/Tiara Andini

Di sisi lain bagian dapur terlihat memiliki desain yang modern lengkap dengan kitchen set. Kabinet didominasi warna hitam sementara dindingnya putih. Dapur dilengkapi dengan meja makan serta peralatan lengkap lainnya. Menurut sang ayah, karena arsitektur rumah ini mengikuti tradisi, maka letak dapur sendiri harus menghadap ke arah barat.

6. Penampakan Meja Makan


Penampakan Meja Makan
YouTube/Tiara Andini

Dapur di rumah Mahalini memiliki bentuk bundar dilengkapi dengan empat kursi. Meja makan terbuat dari kayu dengan sehingga tampak klasik. Sementara di ruang tersebut juga ada lemari kayu beserta lemari pendingin.

7. Bale Delod


Bale Delod
YouTube/Tiara Andini

Di rumah Mahalini terdapat beberapa Bale. Disebut Bale Delod tempat ini merupakan khusus untuk melaksanakan upacara yang bernama bale Delod. Bale merupakan bagian dari arsitektur Bali dan di sana sesuai dengan arah mata angin, dan fungsi yang berbeda di setiapnya. Tampak ada beberapa suguhan berupa buah-buahan kala itu.

8. Ornamen dan Patung


Ornamen dan Patung
YouTube/Tiara Andini

Rumah pelantun "Sisa Rasa" ini begitu kental dengan adat Bali. Di setiap sudutnya dihiasi dengan patung dan ornamen dinding yang etnik dan elegan. Lalu di salah satu sudut rumah Mahalini juga terdapat patung Dewa Ganesha yang berukuran cukup besar.

9. Kolam Ikan


Kolam Ikan
YouTube/Tiara Andini

Di pekarangan yang luas ini tak hanya tumbuh berbagai pepohonan namun juga ada kolam ikan. Kolam ini terlihat dihuni oleh ikan-ikan yang sehat serta menambah ketenangan suasana dengan suara gemercik air.

10. Kesan Klasik


Kesan Klasik
YouTube/Tiara Andini

Rumah Mahalini kental dengan warisan budaya. Tempat ini ditinggali oleh keluarganya. Mahalini merupakan anak dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. diketahui memiliki dua kakak laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan Jody Raharja serta satu kakak perempuan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait