Dihadiri Amanda Manopo hingga Ria Ricis, 10 Potret Meriah Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon
Instagram
Selebriti

Pasangan Glenca Chysara dan Rendi Jhon yang telah resmi melangsungkan pernikahan pada Minggu (20/11). Momen tersebut berjalan lancar serta banyak selebriti yang hadir termasuk Ria Ricis hingga Amanda Manopo.

WowKeren - Suasana bahagia tengah dirasakan pasangan Glenca Chysara dan Rendi Jhon yang telah resmi melangsungkan pernikahan. Keduanya menikah pada Minggu (20/11) di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan. Pasangan ini menggelar acara pernikahan d momen seminggu setelah ibu Rendi meninggal.

Bintang sinetron "Ikatan Cinta" ini sebelumnya menyebut pernikahannya dengan Glenca adalah salah satu harapan terakhir sang ibunda. Karena itulah, Rendi memutuskan akan tetap menikahi Glenca meski seminggu lalu sang ibunda wafat. Sementara itu acara pernikahan mereka berjalan dengan lancar dan khidmat.

Tangisan haru serta bahagia menyelimuti suasana pernikahan Glenca dan Rendi. Diketahui, pasangan ini terjebak cinta lokasi dan dikabarkan resmi berpacaran pada Agustus 2021. Lokasi syuting "Ikatan Cinta" menjadi tempat Glenca dan Rendi menumbuhkan benih-benih cinta. Lantas kini telah menikah, seperti apa sih momen keduanya? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Potret Aula Pernikahan


Potret Aula Pernikahan
YouTube/GlencaChysara

Momen pernikahan Glenca dan Rendi terlihat dihadiri banyak orang termasuk keluarga dan teman. Sementara itu, tempat ijab qabul terlihat dihias secara apik dengan aksen bunga-bunga yang cantik. Momen akad pasangan tersebut disiarkan langsung melalui Instagram @thebridestory dan akun YouTube Glenca sendiri pada pukul 13.00 WIB.

2. Ritual Serah Terima Pengantin


Ritual Serah Terima Pengantin
YouTube/GlencaChysara

Upacara pernikahan dilakukan dengan adat Jawa yang kental di mana terdapat momen serah terima pengantin laki-laki di awal acara. Tampak kedua orangtua Glenca menyambut Rendi dan dengan khidmat menjalankan semua ritual. Dalam kesempatan itu, Rendi mencium tangan mertuanya dengan penuh kasih.

3. Haru dan Emosional


Haru dan Emosional
YouTube/GlencaChysara

Pernikahan tak lepas dari momen tangis orangtua yang melepas sang anak untuk memiliki hidup baru dengan orang yang dicintainya. Glenca dengan tangis meminta restu kepada orangtuanya berbalut baju pengantin. Momen ini tampak emosional terutama ibunda Glenca sampai menangis tersedu melihat putrinya.

4. Momen Ijab Qabul


Momen Ijab Qabul
YouTube/GlencaChysara

Salah satu best momen di mana Rendi mengucapkan ijab qabul untuk meminang Glenca. Ia berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas sambil menjabat tangan ayah Glena selaku wali. Rendi meminang Glenca dengan mahar logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, 2002 rupiah. Usai ijab qabul, keduanya pun kini sah menjadi suami istri.

5. Ritual Pegang Ubun-ubun


Ritual Pegang Ubun-ubun
YouTube/GlencaChysara

Kedua mempelai akhirnya bertemu di aula pernikahan. Rendi dan Glenca tampak berbagi d momen ini. Host menurun Rendi untuk menyentuh ubun-ubun Glenca sebagai simbol kasih sayang. Glenca terlihat khidmat seraya memejamkan mata ketika Rendi memegang ubun-ubunnya dengan lembut.

6. Sah sebagai Suami Istri


Sah sebagai Suami Istri
YouTube/GlencaChysara

Glenca dan Rendi kemudian berjalan ke meja penghulu dengan senyum bahagia. Di sana keduanya menandatangani surat nikah dan mendapat buku nikah. Rendi dan Glenca kemudian saling bertukar cincin. Duta Besar Indonesia untuk Australia dan Vanuatu Nadjib Riphat Kesoema menjadi saksi nikah dari pihak Glenca.

7. Momen Resepsi


Momen Resepsi
Instagram/carorendiglenca

Akad nikah dan resepsi Glenn diselenggarakan di hari yang sama. Keduanya menggelar resepsi usai akad nikah dan disiarkan langsung pula di kanal YouTube Glenca. Konsep resepsi kali ini berbeda dengan akad yang kental adat Jawa. Sementara resepsi memiliki konsep modern. Glenca mengenakan gaun putih panjang bermodel duyung sementara Rendi gagah berbalut setelan jas.

8. Amanda Manopo Kondangan


Amanda Manopo Kondangan
Instagram/glencarendifans._

Amanda Manopo dan Glenca-Rendi diketahui bersahabat terutama mereka sama-sama membintangi "Ikatan Cinta". Amanda Manopo terlihat memakai dress panjang blink-blink dan berada di belakang pasangan Glenca-Rendi.

9. Duet 'Sampai Surga'


Duet 'Sampai Surga'
Instagram/chandiraweddingorganizer

Glenca dan Rendi memberikan penampilan spesial di momen resepsi. Keduanya berduet lagu "Sampai Surga" milik mereka sendiri. Glenca dan Rendi saling bergandengan tangan serta saling pandang penuh kasih.

10. Ria Ricis Juga Hadir


Ria Ricis Juga Hadir
Instagram/glenca.rendi

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin juga hadir di momen resepsi Glenca. Pasangan ini memakai busana selaras serba hitam dan kulit menjadi pengiring sang pengantin baru. Sementara itu Ria Ricis juga hadir di momen tersebut bersama Teuku Ryan. Ricis memukau dalam balut gaun warna dusty sementara Ryan dengan setelan jasnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait