Sempat Drop, Detik-detik Meninggalnya Ki Joko Bodo Diungkap Sang Anak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Anak kedua Ki Joko Bodo membeberkan kronologi sang ayah meninggal dunia di usia 59 tahun. Rupanya, almarhum sendiri memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan sedang dalam pantauan dokter.

WowKeren - Putra Ki Joko Bodo, Refo mengungkap kronologi meninggalnya sang ayah pada pagi hari ini, Selasa (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Refo mengatakan bahwa sang ayah sempat mau dijemur agar kesehatannya membaik.

"Ayah meninggal pada pukul 10.00 WIB tadi, habis dimandiin, dijemur, tiba-tiba nggak sadarkan diri dan udah nggak ada," ujar Refo saat ditemui WowKeren di kediamannya di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Lantaran kondisi Ki Joko Bodo yang tiba-tiba tidak sadarkan diri, keluarga akhirnya memanggil dokter ke rumah. Sayangnya, tepat saat itu juga dokter menyatakan bahwa Ki Joko Bodo telah berpulang.

"Sempet dibawa keluar, diagnosanya di dalam rumah meninggalnya, sudah ada-ada tanda (sakit) begitulah. Akhirnya kita bawa dia masuk, kita panggil dokter dan didiagnosa meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB," terangnya lebih lanjut.


Saat ditanya soal penyebab meninggalnya sang ayah, Refo mengungkap jika Ki Joko Bodo memang memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Beberapa kali kondisi Ki Joko Bodo membaik, tapi tak lama setelah itu drop lagi. Sejauh ini hanya itu penyakit sang ayah yang diketahui Refo.

Refo pun tak menampik jika kondisi sang ayah sebulan terakhir ini memang drop. Sempat akan dibawa ke rumah sakit untuk kontrol pada Kamis (24/11) mendatang, sayangnya Tuhan berkehendak lain. Refo mengatakan jika ayahnya belum sempat diperiksa lagi oleh dokter, tapi Tuhan sudah memanggilnya.

"Ayah meninggal emang ada penyakit darah tinggi, dan memang tiba-tiba aja meninggalnya. Sekarang memang lagi dalam pengawasan dokter. Hari Kamis sebenarnya pengin kontrol, cuman ya Tuhan berkehendak lain," jelas Refo. "Kalau sakit memang dari dulu sudah ada penyakit bawaan, tapi sebulan ini memang kambuh lagi."

Rencananya, Ki Joko Bodo akan dimakamkan langsung pada hari ini. Ki Joko Bodo sendiri meninggal di usia 59 tahun. Ia meninggalkan istri dan empat orang anaknya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait