Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Perubahan Pasca Hijrah Diungkap Manajer
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mendiang Ki Joko Bodo yang meninggal dunia pada Selasa (22/11) telah lama meninggalkan profesinya sebagai paranormal dan memutuskan untuk hijrah pasca umrah beberapa tahun lalu.

WowKeren - Ki Joko Bodo diketahui sempat hijrah sebelum meninggal dunia pada Selasa (22/11) hari ini. Keseharian dan perubahan Ki Joko Bodo pasca hijrah pun akhirnya diungkapkan oleh sang manajer yang bernama Seno.

Menurut Seno, Ki Joko Bodo memotong rambut gondrongnya setelah hijrah. Selain itu, mantan paranormal tersebut juga menjadi rajin menunaikan ibadah sholat.

"Waktu Ki Joko Bodo hijrah ya, potong rambut, potong semua ya. Sholatnya rajin lima waktu ya," beber Seno kala ditemui WowKeren pada Selasa hari ini.

Lebih lanjut, Seno mengungkapkan pengalaman yang menunjukkan perubahan Ki Joko Bodo pasca hijrah. Seno menceritakan pengalaman kala ia dan Ki Joko Bodo pergi ke luar kota menggunakan mobil pribadi.


"Bahkan saya sempat ke luar kota sama beliau naik mobil nih. Setiap adzan tuh pasti berhenti di tol. Apa pun alasannya, harus berhenti dan melakukan sholat. Itu, perubahannya itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ki Joko Bodo sendiri disebut memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan asam urat. Menurutnya, penyakit tersebut merupakan hasil dari pola makan Ki Joko Bodo semasa hidupnya.

"Ada darah tinggi sama asam urat. Ya karena memang semasa hidupnya beliau kan pola makannya juga enggak bagus ya," tutur Seno. "Apa-apa dimakan, jadi tuanya ya begitu."

Meski riwayat penyakitnya dinilai tidak terlalu berbahaya, Ki Joko Bodo disebut sempat mengalami stroke ringan. "Sebenarnya tidak terlalu berbahaya. Sebenarnya tidak berbahaya. Ada stroke ringan sedikit," tukasnya.

Sebagai informasi, mendiang Ki Joko Bodo awalnya dikenal sebagai sosok paranormal yang menangani berbagai masalah. Nama Ki Joko Bodo mulai terkenal di tahun 2000-an, hingga dirinya kerap diliput infotainment. Namun Ki Joko Bodo telah meninggalkan profesinya sebagai seorang paranormal sejak beberapa tahun lalu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait