Mantan Paranormal Kondang, 8 Transformasi Ki Joko Bodo Sebelum Tutup Usia
Selebriti

Ki Joko Bodo selama ini dikenal sebagai seorang paranormal kondang yang kemudian memutuskan untuk berhijrah. Berikut sederet transformasinya sebelum tutup usia.

WowKeren - Kabar duka datang dari ahli spiritual Ki Joko Bodo. Pria kelahiran Singaraja, Bali itu dikabarkan meninggal dunia pada pagi hari ini, Selasa (22/11). Ayda Prasasti, putri Ki Joko Bodo, membenarkan bahwa sang ayah meninggal dunia sekitar 09:75 WIB.

Pada tahun 2020 lalu, Ki Joko Bodo dikabarkan sakit hingga dua kakinya mengalami pembengkakan yang membuat dirinya jadi sulit berjalan. Lewat unggahan TikTok, Ayda Prasasti juga sempat mengunggah momen bersama sang ayah pada Agustus lalu. Tampak Ki Joko Bodo mengacungkan jempol dalam video singkat yang diunggah Ayda Prasasti.

Ki Joko Bodo selama ini dikenal sebagai seorang paranormal. Akan tetapi kemudian ia memutuskan meninggalkan profesi tersebut sejak beberapa tahun lalu. Ki Joko Bodo memutuskan untuk hijrah dan fokus dalam beribadah. Pria bernama lengkap Agus Yulianto itu, kini pun penampilannya sangat berbeda. Rambutnya dipotong pendek dan rapi. Berikut potret transformasi Ki Joko Bodo sebelum tutup usia.

(wk/rosi)

1. Lahir di Bali dengan Nama Agus Yulianto


Lahir di Bali dengan Nama Agus Yulianto
Instagram/kibodo_62

Ki Joko Bodo dikenal sebagai seong paranormal kondang. Ia lahir pada 17 Februari 1964 di Singaraja, Bali dengan nama asli Agus Yulianto. Dalam penampilannya, Ki Joko Bodo memiliki rambut gondrong yang ikonik serta kumis yang cukup tebal.

2. Lebarkan Sayap di dunia Akting


Lebarkan Sayap di dunia Akting
YouTube/Batavia Pictures

Sosok Ki Joko Bodo semakin dikenal luas oleh masyarakat terutama ia juga melebarkan sayap dalam dunia akting. Ia membintangi sejumlah film di antaranya: "Terowongan Casablanca" (2007), "Jeritan Danau Terlarang" (2013), dan "Taman Langsat Mayestik" (2014). Pada tahun 2017, Ki Joko Bodo juga berkesempatan untuk mengisi suara di film "Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir".

3. Bentuk Grup Musik


Bentuk Grup Musik
YouTube/ ZoneMusikIndonesiaa

Di tahun 2016, Ki Joko Bodo membentuk sebuah grup band yang diberi nama 3 Mantra bersama Ki Joko Wasis, dan Ki Joko Yono. 3 Mantra sendiri merupakan kependekan dari "3 manusia tradisonal". Pada tahun 2013, 3 Mantra merilis single berjudul "Kadukuniku" di mana Omas menjadi model video klip.

4. Putuskan Untuk Hijrah


Putuskan Untuk Hijrah

Ki Joko Bodo smepat membuat publik heboh lantaran memutuskan untuk berhijrah. Ia memperdalam ilmu agama dan khusyuk beribadah. Penampilannya juga mengubah penampilan ikoniknya dengan memangkas rambut gondrongnya. Kumis tebalnya juga dicukur dan penampilannya berubah islami.

5. Wakafkan Rumah Jadi Sebuah Masjid


Wakafkan Rumah Jadi Sebuah Masjid
YouTube/TRANS TV Official

Ki Joko Bodo sempat muncul sebagai bintang tamu di acara "Rumpi" pada 22 Mei 2019. Tampak Ki Joko Bodo memakai busana islami dengan jubah dan sorban. Berbincang dengan Feni Rose, terungkap bahwa Ki Joko Bodo mewakafkan rumah senilai Rp25m untuk sebuah masjid.

6. Dikabarkan Sakit dan Kesusahan Berjalan


Dikabarkan Sakit dan Kesusahan Berjalan
YouTube/ RCTI INFOTAINMENT

Pada tahun 2020 lalu, Ki Joko Bodo dikabarkan sakit. Kakinya bengkak sehingga ia mengalami kesulitan berjalan. Kakinya bengkak berawal ketika ia terjatuh dari kamar mandi. Saat terjatuh saat itu, Ki Joko Bodo mengatakan sangat sulit berdiri.

7. Momen Bersama Sang Putri


Momen Bersama Sang Putri
TikTok/sasfly

Ayda Prasasti sempat membagikan momen kebersamaan dengan sang ayah pada Agustus lalu. Ia menjawab permintaan netizen yang meminta spill sang ayah. Tampak Ki Joko Bodo dan putrinya itu kompak mengacungkan jempol.

8. Meninggal di Usia 57 Tahun


Meninggal di Usia 57 Tahun

Ki Joko Bodo meninggal di usia 57 tahun dan akan dimakamkan hari ini juga. Ayda Prasasti juga membeberkan riwayat penyakit yang diidap Ki Joko Bodo, yakni darah tinggi atau hipertensi dan asam urat. Kabar meninggalnya Ki Joko Bodo membuat banyak orang tak kalah kehilangan dan turut merasakan duka yang begitu dalam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru