Penawaran Mobil Diduga Milik Jungkook Dihentikan, 12 Seleb Korea Ini Pernah Lelang Barang Kesayangan
Instagram/jungkook.97
Selebriti

Berbicara mengenai artis yang melelang barang pribadinya, ada beberapa seleb Korea Selatan yang melakukannya. Tentu saja, popularitas mereka turut menjadi daya tarik.

WowKeren - Belum lama ini pasar terbuka lelang Seoul Auction BLACKLOT memutuskan untuk menghentikan penawaran terkait Mercedes-Benz AMG G 63 Edition. Adapun mobil itu disebut-sebut merupakan milik salah satu personel BTS, Jungkook. Keputusan ini boleh dibilang mendadak lantaran penghentian dilakukan hanya beberapa jam sebelum batas waktu lelang berakhir.

Adapun alasan penghentian penawaran tersebut lantaran harganya naik hingga melebihi 400 juta won atau sekitar Rp4,6 miliar. Pihak pasar mengatakan jika mereka menangguhkan lelang lantaran banyak penawar yang mungkin menderita kerugian karena kasus dengan identitas yang tidak diverifikasi. Rumor yang beredar menyebut jika mantan pemilik mobil tersebut adalah Jungkook BTS.


Menurut kabar yang beredar, Jungkook membeli mobil tersebut pada tahun 2019 atas namanya dan memakainya selama dua tahun. Diperkirakan mobil itu dibeli Jungkook seharga 200 juta won. Dengan deskripsi lelang yang ditulis bahwa mobil itu pernah digunakan oleh Jungkook maka harga penawaran melonjak secara drastis. Ini menunjukkan bahwa pengaruh BTS sangat luar biasa.

Berbicara mengenai artis yang melelang barangnya, beberapa seleb Korea Selatan lainnya juga melakukan hal yang sama. Sebagian besar dari mereka memutuskan untuk melelang barang pribadi yang kemudian dananya didonasikan kepada orang lain yang membutuhkan. Tentu saja, popularitas mereka juga turut menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang ingin memiliki barang mereka, terutama penggemar.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis Korea mana saja yang pernah melelang barang pribadi mereka. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Henry


Henry
Instagram/henryl89

Artis Korea pertama yang melelang barang pribadinya untuk kegiatan amal adalah Henry. Beberapa waktu lalu, mantan anggota Super Junior-M tersebut memutuskan untuk menyumbangkan biolanya untuk lelang amal. Menurutnya, biola tersebut sangat istimewa baginya. Sebab, biola tersebut adalah yang selalu ia bawa setiap kali tampil di acara di seluruh dunia.

Diketahui, penawaran tersebut dibuka dengan harga 50.000 won (sekitar Rp580.000). Namun, tak butuh waktu lama, harga penawaran dengan cepat meningkat menjadi lebih dari 5 juta won atau sekitar Rp58 juta. Bahkan, peningkatan tawaran yang drastis ini pun sempat membuat pemiliknya terkejut bukan main.

2. Lee Min Ho


Lee Min Ho

Aktor Lee Min Ho juga tak ketinggalan melelang barang-barang pribadinya. Ia melelang sejumlah barang pribadinya di lelang amal yang digelar di Guangzhou, Tiongkok, beberapa waktu lalu. Tak heran dengan popularitasnya yang melejit, harga barang-barang pribadi yang dilelangnya ditawar dengan harga yang tinggi.

Adapun barang-barang pribadi yang dilelangnya seperti pakaian dan aksesori pribadi. Meski begitu, laporan menyebutkan jika barang-barang itu terjual dengan nilai yang fantastis seharga lebih dari 200 juta rupiah. Terkait hasil penjualannya, uangnya disumbangkan ke sebuah sekolah di Tiongkok dan membiayai sejumlah mahasiswa yang kurang mampu.

3. Kang Daniel


Kang Daniel
Instagram/daniel.k.here

Kang Daniel juga turut melelang salah satu barang pribadinya beberapa waktu lalu. Mantan anggota Wanna One tersebut turut berpartisipasi dalam sebuah acara amal untuk anak-anak berpenghasilan rendah yang dibuka di WeAJa Charity Flea Market di Seoul. Kang Daniel diketahui melelang topi yang sudah diberi tanda tangannya.

Selain Kang Daniel, masing-masing anggota Wanna One lainnya juga menyumbangkan topi bertanda tangan mereka. Namun, topi Kang Daniel lah yang akhirnya terjual dengan harga tertinggi. Adapun pembeli yang beruntung itu adalah seorang siswa sekolah dasar. Dalam wawancaranya, ia pun mengaku senang karena dia memang adalah penggemar berat Kang Daniel.

4. PSY


PSY
Instagram/42psy42

Saat K Auction menggelar 'Love Sharing Auction' beberapa waktu lalu, PSY turut berpartisipasi mendaftarkan barang pribadinya untuk dimasukkan ke barang lelang. Kacamata hitam PSY yang terkenal adalah salah satu barang yang ditawar dengan harga yang tinggi dalam acara lelang tersebut. Harga asli kacamata itu diperkirakan berada di angka 650.000 won (Rp7,5 juta).

Namun, penawaran dibuka di harga 100.000 won. Hingga pada akhirnya kacamata tersebut terjual seharga 1,6 juta won (Rp18,5 juta). Jumlah itu merupakan 16 kali lipat harga awalnya. Hal ini tak mengherankan mengingat popularitas pelantun "Gangnam Style" tersebut yang juga sudah mendunia.

5. IU


IU
Instagram/edam.official

Bagi seorang penggemar, barang apapun yang pernah dipakai sang idola tentu memiliki nilai tinggi di matanya. Tak terkecuali barang berupa pakaian. Oleh sebab itu, tak ayal ketika IU melelang salah satu pakaiannya, itu terjual dengan harga yang tinggi. Pakaian IU dilaporkan ditawarkan dengan harga awal 1.000 won.

Namun hanya dalam waktu tiga jam, angka penawaran meningkat secara drastis yakni mencapai 4 juta won atau sekitar Rp46 juta. Mexicana menggelar acara lelang itu, dengan menjual semua barang, pakaian, dan aksesori yang pernah dipakai IU untuk pemotretan. Sedangkan hasil lelang akan disumbangkan ke bank makanan.

6. Gong Yoo


Gong Yoo
Instagram/gongyoo_official

Salah satu aktor top Korea Selatan Gong Yoo pernah menggelar bazar amal. Digelar di Seoul, bazar bertajuk Beautiful Moment itu dihadiri oleh ratusan penggemar setia Gong Yoo. Tak hanya berinteraksi langsung dengan penggemar, Gong Yoo juga melelang barang-barang kesayangannya. Nantinya, hasil tersebut disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

Bisa bertemu dengan penggemar secara langsung menjadi hal yang membahagiakan bagi Gong Yoo. Adapun acara tersebut telah dipersiapkan olehnya jauh-jauh hari sebelumnya. Ia pun ingin bisa lebih dekat dengan penggemarnya. Tak hanya itu, Gong Yoo juga mengucapkan terima kasih ke para penggemar yang sudah ikut berpartisipasi.

7. 2NE1


2NE1
Instagram/2ne1offficial

Tak ketinggalan, ada girl band 2NE1 yang juga sempat ikut berpartisipasi dalam lelang bersama SK Telecom beberapa waktu lalu. Dalam acara lelang tersebut, mereka melelang pakaian yang pernah mereka kenakan. Adapun total tawaran untuk semua lelang yang digabungkan mencapai sekitar 10 juta won (Rp116 juta).

Sedangkan harga awal penawaran untuk pakaian itu hanya sekitar 1.000 won. Tak pelak, lelang itu boleh dibilang adalah pencapaian yang luar biasa. Sedangkan pakaian yang paling banyak laku adalah milik Sandara Park. Sedangkan hasil lelangnya semua akan disumbangkan untuk amal bagi penyandang disabilitas pendengaran.

8. KARA


KARA
Instagram/thesy88

Tak hanya 2NE1, girl group KARA juga pernah melakukan hal serupa untuk amal pada tahun 2010 lalu. Mereka melelang pakaian yang mereka kenakan selama promosi. Adapun acara lelang ini berlangsung di mal online mereka, Karaya. Sebagai idol, tak heran jika banyak sekali penggemar yang menginginkan pakaian mereka.

Persaingan penawaran antar penggemar berlangsung selama enam hari. Ada sekitar 485 orang yang menawar untuk memiliki barang-barang mereka. Adapun pakaian Kang Ji Young, yang masih merupakan member waktu itu, menjadi barang yang paling banyak dicari. Sedangkan hasil penjualan barang-barang tersebut disumbangkan kepada orang-orang yang tinggal di daerah tertinggal.

9. BTS


BTS
Twitter/bts_bighit

BTS telah melelang outfit yang mereka kenakan selama tampil di video musik "Dynamite". Rumah lelang Julien's Auction mengatakan dalam postingannya bahwa mereka akan mendapatkan setidaknya 20.000 hingga 40.000 dolar AS. Namun seperti yang diharapkan, tawaran terus melejit hingga akhirnya berhasil dimenangkan di angka 165.000 dolar AS (Rp2,5 miliar).

Adapun semua hasil penjualan disumbangkan untuk memberikan manfaat kepada MusiCares, lelang bantuan amal yang dibuat oleh Recording Academy. Sementara itu, "Dynamite" sendiri adalah salah satu lagu BTS yang telah mendunia sejak dirilis pada pertengahan 2021 lalu. Mereka mengenakan kostum bernuansa pastel dalam video musik tersebut.

10. Lee Jong Suk


Lee Jong Suk
Instagram/jongsuk0206

Tak hanya pakaian, anting yang pernah dipakai sang idola pun menjadi barang yang tak kalah diminati oleh penggemar. Seperti anting milik Lee Jong Suk yang pernah dilelang dan mendapat tawaran tinggi. Dalam lelang yang digelar pada pertengahan 2013 lalu, anting Lee Jong Suk mendapatkan tawaran lebih dari 1 juta won.

Adapun anting itu dikenakan oleh sang aktor sejak dia berperan dalam drama "Secret Garden". Tak pelak jika fakta tersebut membuat penggemar sangat antusias dengan anting tersebut. Penggemar menunjukkan reaksi yang luar biasa terhadap anting berbentuk guntur tersebut, dengan harga yang terus meningkat.

11. Jang Dong Gun


Jang Dong Gun
Instagram/justjangdonggun

Memiliki popularitas yang tinggi memang banyak manfaatnya. Dengan popularitas itu, figur publik dapat mengajak para penggemarnya untuk melakukan kegiatan amal. Seperti yang dilakukan oleh aktor Jang Dong Gun. Beberapa waktu lalu, ia turut melelang barang-barang pribadinya saat tampil di sebuah stasiun televisi Jepang.

Sebanyak 60 pemirsa berpartisipasi dalam acara tersebut. Ada sekitar 20 barang milik sang bintang yang berhasil terjual dengan harga total 1,18 juta yen atau sekitar Rp131 juta. Lelang itu adalah yang kedua bagi Jang Dong Gun. Di lelang pertama, ia telah melelang total 34 item, menghasilkan 14 juta won (Rp162 juta).

12. Jiyeon T-ara


Jiyeon T-ara
Instagram/jiyeon2__

Girl group T-ara sempat melelang barang sehari-hari mereka pada acara lelang Lotte Homeshopping's Star Items Spread the Love yang digelar beberapa waktu lalu. Mengingat popularitas mereka yang tinggi, tak mengherankan jika penawaran untuk barang-barang tersebut naik ke harga yang tinggi. Hasil dari penjualan disalurkan untuk kegiatan amal.

Dalam acara lelang tersebut, topi baseball milik Jiyeon terjual dengan harga tertinggi yakni 2.550.000 won (Rp29 juta). Hal itu membuktikan bahwa popularitas Jiyeon memang berada di titik yang tinggi saat itu. Dalam acara lelang amal itu, selain T-ara, ada juga grup KARA, Han Hyo Joo, dan Lee So Yeon yang berpartisipasi.

Nah, demikian tadi sederet artis Korea yang melelang barang-barang pribadi mereka. Sebagai penggemar, mana yang merupakan barang favorit kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait