Bikin Terenyuh, 7 Potret Ria Ricis Bantu Korban Gempa Cianjur
TikTok/agungwahyudigik
Selebriti

Beberapa artis juga mengulurkan tangan untuk para korban yang tertimpa, salah satunya Ria Ricis. Adik Oki Setiana Dewi ini memberikan bantuan makanan serta kebutuhan lainnya.

WowKeren - Gempa mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) siang, dengan kekuatan magnitudo 5,6. Bahkan kekuatan gempa bisa dirasakan hingga ke kawasan Jakarta dan Bekasi. Banyak dari artis yang turut menceritakan pengalaman mereka saat merasakan guncangan dari Gempa Cianjur.

Selain itu beberapa artis juga mengulurkan tangan untuk para korban yang tertimpa, salah satunya Ria Ricis. Adik Oki Setiana Dewi ini mendatangi korban gempa Cianjur. Sebuah akun memviralkan aksi ulia Ricis ini di TikTok.

Oki sendiri mengatakan bahwa sang adik memang sempat meminta izin untuk melakukan niatnya tersebut. Sementara itu, aksi Ricis ini pun langsung menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang merasa haru sekaligus terenyuh akan aksi mulia sang YouTuber. Berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Ricis Berbaur dengan Warga


Ricis Berbaur dengan Warga
TikTok/agungwahyudigik

Dalam video yang beredar, Ricis terlihat berbaur dengan korban gempa di Cianjur. Ia juga mengenakan busana sederhana gamis dan hijab hitam seraya memakai masker. Ricis tampak humble dan berbaur dengan warga di tenda posko terutama dengan salah satu balita.

2. Momen Ricis Gendong Bayi


Momen Ricis Gendong Bayi
TikTok/agungwahyudigik

Ricis juga dengan sabar menggendong baita tersebut. Naluri keibuannya tampak menguar dan berusaha menenangkan anak tersebut. Ricis sendiri telah memiliki seorang anak sehingga anak tersebut merasa hangat dipelukan YouTuber kelahiran 1 Juli 1995.

3. Bantuan Yang Ricis Berikan


Bantuan Yang Ricis Berikan
TikTok/agungwahyudigik

Ricis memberikan bantuan pangan dan urgent lainnya untuk korban gempa Cianjur. Bersama tim, Ricis menyalurkan bantuan berupa roti, obat-obatan, mie instan, popok, susu dan masih banyak yang lainnya. Warga langusng mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Ricis.

4. Interaksi Ricis dengan Warga


Interaksi Ricis dengan Warga
TikTok/agungwahyudigik

Kebaikan hati Ricis ini langsung banjir pujian dari warga korban gempa. Bahkan mereka sempat bercanda dengan Ricis untuk mencairkan suasana. Ricis agaknya juga terhibur berinteraksi dengan salah seorang ibu-ibu di posko tersebut.

5. Ricis Berbincang dengan Warga


Ricis Berbincang dengan Warga
TikTok/agungwahyudigik

Ricis berbincang dengan salah satu bapak-bapak yang berada di posko. Dengan penuh perhatian, YouTuber wanita pertama yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak di Asia Tenggara ini mendengarkan kisah pilu warga yang menjadi korban gempa. Warga tersebut kemudian mengajak Ricis untuk berdoa ke makam para korban reruntuhan gempa Cianjur.

6. Ricis Menyusuri Jalanan Gelap


Ricis Menyusuri Jalanan Gelap
TikTok/agungwahyudigik

Ricis menelusuri jalan yang gelap karena kurangnya penerangan akibat gempa. Tampak potret reruntuhan akibat gempa ada terpampang di sepanjang jalan. Dalam perjalanan bapak tersebut menceritakan bahwa keluarga korban tersebut salah satunya ada yang meninggal dan patah tulang.

7. Ricis Ikut Berdoa dan Ziarah


Ricis Ikut Berdoa dan Ziarah
TikTok/agungwahyudigik

Ricis sampai di lokasi makam yang ditunjukkan oleh sang bapak. Tampak pemakaman diadakan secara sederhan lantaran kondisi yang tidak memungkinkan. Ricis kemudian berdoa untuk korban meninggal tersebut. Selain Ricis, Lesti Kejora juga mengulurkan tangan memberikan bantuan dengan cara mengalang dana. Cianjur sendiri merupakan tempat kelahiran istri Rizky Billar itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait