Tepis isu Flop, ITZY dan 'Chesire' Raih Sederet Prestasi
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

ITZY sebelumnya ramai diberitakan tengah berada di masa krisis hingga comeback yang flop. Namun tampaknya data di lapangan tidak sesuai dengan isu yang beredar.

WowKeren - Muncul kabar bahwa ITZY tengah berada dalam masa krisis karena kualitas musik dan pencapaian yang turun, termasuk untuk comeback terbaru mereka, "Cheshire". Namun tampaknya isu flop musik ITZY tersebut terbantahkan dengan sejumlah pencapaian yang diperoleh "Cheshire".

Beberapa penggemar K-pop diketahui menyebut bahwa popularitas ITZY "menurun". Ada penggemar K-pop yang mengkritik tim karena gagal membuat gebrakan secara digital dengan album mereka, dan menyebut comeback itu sebagai "gagal".

Netizen juga terus membandingkan kesuksesan hits grup sebelumnya seperti "Dalla Dalla", "Wannabe", dan "Loco". Baik dari segi penampilan, konsep, dan sumber suara anggota, menyiratkan bahwa popularitas ITZY sudah menurun.

Di tengah kritik tersebut, pencapaian grup tersebut di chart musik dan tanggapan dari K-media membantah klaim tersebut dan membuktikan bahwa pengaruh mereka justru semakin kuat.


Pertama, dalam hal penjualan album fisik, Pada Rabu (7/12), diumumkan bahwa ITZY mencatat penjualan minggu pertama sebanyak 633.248 kopi dengan album barunya "CHESHIRE", memecahkan rekor terbaik pribadinya. Berdasarkan situs agregasi album Hanteo Chart, ini adalah penampilan terbaik girl grup, mengalahkan rekor 472.392 minggu pertama dari mini album kelimanya, "CHECKMATE" yang dirilis pada bulan Juli sebanyak lebih dari 160.000 eksemplar.

Kedua, album "CHESHIRE" juga sukses di berbagai tangga lagu di dalam dan luar negeri. Setelah perilisannya, "CHESHIRE" menduduki puncak tangga album Worldwide iTunes selama dua hari berturut-turut sejak 30 November. Sementara di dalam negeri, "CHESHIRE" menduduki puncak tangga album ritel mingguan Lingkaran Chart (27-11-2022-2022.03) dan tangga album ritel bulanan pada November 2022.

"CHESHIRE" ITZY juga membuktikan perhatian global dengan mempertahankan posisi No. 1 di tangga lagu MV Trending Worldwide di YouTube selama dua hari pada tanggal 1 hingga 2 Desember. Hal itu merupakan sebuah indikator besar untuk mengukur popularitas grup yang semakin meningkat. Seminggu setelah dirilis, video musik tersebut sudah ditonton sebanyak 44 juta kali.

Ketiga dan terakhir, IZTY juga mendapatkan ulasan positif dari outlet media Korea. ITZY mendapat berbagai gelar kehormatan yang mengukuhkan posisi mereka di industri K-pop. K-media menjuluki ITZY sebagai "Z Generation Wannabe Icon", "K-pop Performance Queen" hingga "4th Gen Representative".

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait