Baju Akad Nikah Kaesang Hingga Seserahan Mewah Erina Gudono Terkuak
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Momen pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono segera digelar. Jelang acara spesial itu, terkuak busana yang akan dipakai oleh Kaesang hingga perhiasan mewah buat Erina.

WowKeren - Momen midodareni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung pada 9 Desember. Di momen spesial itu, baju Kaesang untuk akad nikahnya dengan Erina terkuak.

Dalam foto, Kaesang tampak foto bersama seseorang sembari memegang sebuah kotak mewah. Di kotak itu, terkuak baju buat Kaesang untuk akad yakni beskap khas Jawa warna putih, jarit dan blankon.

Instagram

Busana Akad Buat Kaesang (Sumber Foto: Rusman)

Bukan cuma itu, seserahan buat Erina juga ikut terungkap. Pihak Kaesang membawakan kotak dihiasi bunga dan juga berisi perhiasan serta gelang. Ibunda Kaesang, Iriana, juga menyerahkan seserahan berupa pisang raja, jaddah wajik yang menjadi perlambang reraketan pada ibunda Erina, Sofiatun.


Selain itu, Sofiatun juga meminumkan air zam zam pada Kaesang. Juru bicara keluarga Erina, Abdul Muhaimin, lantas membacakan catur wedha, yakni wejangan atau nasihat terkait empat sikap utama bagi kedua calon mempelai.

Kedua mempelai diminta bersikap lebih dewasa, bertanggung jawab, dan saling menghormati dan menghargai Selalu berbakti kepada mertua sebagaimana kepada kedua orangtua. Menjaga sikap dan perilaku serta patuh terhadap hukum dan etika dalam bermasyarakat serta taati dan jalankan ajaran agama Islam.

"Terakhir, terimalah Ananda Erina Sofia Gudono apa adanya. Terimalah ia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Terimalah ia dalam mudanya dan tuanya. Terimalah ia dalam sehatnya dan sakitnya. Bimbinglah ia untuk menuju rumah tangga yang bahagia. Jadikanlah ia istri pertama dan terakhirmu sampai akhir hayat dikandung badan," ujar Muhaimin membacakan pesan dari keluarga Erina.

Sementara itu, Erina sempat buka suara seusai midodareni. Ia rupanya mendapat nasihat bijak dari ibu Iriana agar siap menghadapi akad nikah hari ini, 10 Desember.

Tak cuma itu, Erina juga mengungkap bocoran soal seserahan buat dirinya dan Kaesang. Ia juga membeberkan pelangkah buat kedua kakaknya.

"Kalau seserahan sih semua barang-barang dari Mas Kaesang pada umumnya dipakai sehari-hari yang biasa saya pakai juga," terang Erina. "Kalau untuk kakak saya lebih mengikuti adat Jawa saya memberikan kain batik, untuk kakak putra putri ada kain dan bawahan batik."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait