Amanda Manopo Pamit dari Instagram, 10 Artis Wanita Ini Pernah Putuskan Rehat dari Media Sosial
Instagram/amandamanopo
Selebriti

Tak sedikit artis yang memutuskan untuk beristirahat dari media sosial. Pada umumnya keputusan mereka untuk menjauhkan diri dari media sosial adalah untuk menenangkan diri.

WowKeren - Media sosial telah berkembang menjadi platform yang memungkinkan seorang figur publik untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Pada umumnya, platform yang banyak digunakan adalah Instagram. Lewat Instagram, para artis bisanya rajin membagikan update terbaru mengenai aktivitasnya sehari-hari.

Oleh sebab itu, tak heran jika artis pada umumnya memiliki jutaan pengikut di Instagram. Namun, ada kalanya sang artis justru membuat kaget para penggemarnya ketika mengumumkan untuk istirahat dari media sosial. Tentu saja, hal ini membuat penasaran para penggemarnya, mengenai apa alasan yang membuat sang artis membuat keputusan tersebut.


Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Amanda Manopo. Ia sukses membuat para pengikutnya terkejut dengan mendadak berpamitan dari Instagram. Artis yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23 itu itu mendadak membagikan tulisan "Bye-bye Instagram". Sayangnya, pemeran "Ikatan Cinta" itu tidak memberikan keterangan apa pun mengenai hal itu. Ia pun diduga ingin beristirahat sejenak dari media sosial.

Berbicara mengenai media sosial, tak sedikit artis yang juga memutuskan untuk beristirahat sejenak dari sana. Meski ada berbagai alasan, namun pada umumnya keputusan mereka untuk menjauhkan diri sejenak dari media sosial adalah untuk menenangkan diri. Sebab sebagaimana diketahui, dari media sosial para figur publik tak hanya bisa mendapat pujian namun juga kritik dan hujatan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat siapa saja artis wanita yang pernah rehat dari media sosial. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Aurel Hermansyah


Aurel Hermansyah
Instagram/aurelie.hermansyah

Istri Atta Halilintar, Aurel Hermansyah sempat mengumumkan untuk mengundurkan diri dari Instagram untuk sementara waktu. Dalam pengumumannya itu, ia mengaku butuh waktu untuk dirinya sendiri guna menjaga kesehatan mentalnya. Selama beberapa hari ke depan, akunnya dijalankan oleh asistennya.

Tak hanya membagikan foto selfie dalam pengumuman itu, Aurel juga berpesan agar warganet juga menyediakan waktu untuk beristirahat dari media sosial. "Kabar baiknya, akhirnya saya punya waktu untuk hanya fokus pada diri sendiri dan rehat sejenak dari dunia media sosial yang bergerak cepat," tulis Aurel.

2. Ariel Tatum


Ariel Tatum
Instagram/arieltatum

Artis cantik Ariel Tatum beberapa waktu lalu memutuskan untuk menjauhkan diri sementara dari media sosial maupun televisi. "Setelah melewati pertimbangan yang cukup lama, saya memutuskan untuk istirahat dari dunia televisi dan berbagai bentuk media sosial," ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, ia pun sempat membicarakan mengenai aktivitasnya ketika beristirahat dari dunia hiburan. Rupanya, ia menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal positif seperti memasak dan melakukan yoga. Ariel juga mengaku senang bisa istirahat sejenak untuk memberi waktu pada dirinya sendiri dan menikmati hidupnya.

3. Adhisty Zara


Adhisty Zara
Instagram/zaraadhsty

Adhisty Zara beberapa waktu lalu sempat membuat para penggemarnya terheran-heran. Ia menjadi perbincangan hingga kemudian memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial. Sebagaimana diketahui, nama Zara dan Niko Al Hakim sempat menjadi perbincangan setelah tersebar video dan foto yang mirip keduanya asyik bermesraan.

Tak pelak, hal itu pun membuat Zara menerima banyak komentar kebencian di akun media sosialnya. Hingga tak lama kemudian ia kembali aktif di Instagram. Pemain film "Dilan 1990" itu membuat Instagram Story dengan membagikan ulang postingan teman-temannya yang memberikan dukungan kepadanya.

4. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/claurakiehl

Artis multitalenta Cinta Laura pada tahun 2019 lalu sempat mengabarkan jika dirinya memutuskan ingin beristirahat dari media sosial. Ia pamit lewat sebuah unggahan yang berisi sebuah pesan bijak. "Mencintai diri sendiri tidak egois. Kamu tidak bisa benar-benar mencintai orang lain sampai kamu benar-benar mencintai dirimu sendiri," tulisnya.

Tak hanya mengunggah pesan bijak berlatar belakang hitam, Cinta Laura juga mengungkap alasan dirinya berhenti dari Instagram. Menurutnya, ia ingin lebih fokus dengan pekerjaan dan orang-orang yang dicintainya saat ini. Pasalnya, terlalu banyak menghabiskan waktu di depan layar ponsel membuatnya lupa menikmati waktu bersama orang-orang terdekat.

5. Eva Celia


Eva Celia
Instagram/evacelia

Terlalu lama berselancar di media sosial bisa membuat seseorang lupa diri dan kecanduan. Memang, kehidupan sehari-hari manusia tak bisa lepas dari teknologi. Namun bagi Eva Celia, dia telah sampai pada titik di mana dia lupa prioritasnya dan itu cukup menjadi gangguan. Ia mengalami situasi di mana ia terus membandingkan diri dengan orang lain.

Tak ingin mengalami situasi semacam itu berlarut-larut, ia pun memutuskan untuk "libur" sejenak dari media sosial. "Saya ingin menggunakan waktu libur ini untuk sekadar terhubung dengan orang yang saya cintai dan lingkungan saya," tulisnya waktu itu. Ia pun mengakui ada banyak hal yang bisa ia selesaikan ketika dirinya tidak disibukkan dengan aktivitas scrolling medsos.

6. Sarah Sechan


Sarah Sechan
Instagram/sarsehshoku

Kecanduan media sosial memang bisa membuat hidup menjadi tidak tenang. Pasalnya, di sana, orang-orang bisa secara terbuka mengkritik orang lain dan menghakimi kehidupan mereka. Oleh sebab itu, terkadang meninggalkan sejenak media sosial bisa menjadi keputusan bijaksana. Seperti yang dilakukan oleh Sarah Sechan.

"Aku ingin memulai hidup dan menikmati setiap momen dalam hidupku tanpa sibuk memikirkan pendapat dan persetujuan dari orang lain," tulisnya. Sebab menurutnya, media sosial justru membuatnya lebih sedikit berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. "Aku sadar aku sudah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mem-posting hal yang tidak perlu," lanjutnya.

7. Rina Nose


Rina Nose
Instagram/rinanose16

Pada pertengahan 2018 lalu, Rina Nose sempat memajang beberapa gambar dengan latar belakang hitam. Tak pelak, hal itu pun membuat para penggemarnya penasaran. Menjawab rasa penasaran fans, Rina Nose pun akhirnya buka suara dengan menjelaskan bahwa dia akan berhenti aktif di Instagram untuk sementara waktu.

Adapun keputusan itu diambilnya setelah banyaknya haters di media sosial yang menghujat kehidupan pribadinya. "Sampai jumpa di sana wahai jiwa-jiwa yang murni dan para pemilik hati yang tulus serta pikiran yang jernih," tulisnya waktu itu. Rian Nose pun mempersilakan fans untuk tetap berinteraksi dengannya lewat aplikasi miliknya.

8. Dinda Kirana


Dinda Kirana
Instagram/dindakirana.s

Tak dipungkiri, media sosial memang bisa menjadi sarana untuk menggali informasi. Namun di lain sisi, ada banyak juga hal-hal yang tidak bermanfaat di sana. Selain itu, media sosial juga bisa menyita banyak waktu dari penggunanya. Hal itu dikarenakan postingan bisa membuat seseorang penasaran sehingga akan menggali lebih jauh.

Hal itulah yang dialami oleh Dinda Kirana, yang kemudian memutuskan untuk rehat sejenak. "Medsos sekarang yang gak sedikit banyak membicarakan hal kurang baik dan kadang lumayan menyita waktu aku karena aku jadi pingin cari tau," tulisnya. Oleh sebab itu, ia berpikir alangkah lebih baik untuk menyisihkan waktu lebih banyak untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

9. Awkarin


Awkarin
Instagram/narinkovilda

Beberapa waktu lalu, Awkarin mengakui bahwa dirinya memang sempat menghilang dari Instagram. Melalui video yang diunggah di YouTube, wanita yang memiliki nama asli Karin Novilda ini mengatakan bahwa dirinya pernah sampai pada titik di mana dia menilai media sosial seperti racun untuknya hingga memutuskan untuk meninggalkannya.

Tak dipungkiri, sebagian orang memang ada yang terobsesi dengan jumlah Like di Instagram. Karin mengakui bahwa pernah pada masanya, ia mendapatkan jumlah Like tidak seperti yang diharapkannya. "Ketika ekspektasi aku nggak tercapai aku bisa depresi lagi, dan aku nggak mau sampai itu terjadi," katanya.

10. Naura Ayu


Naura Ayu
Instagram/naura.ayu

Naura Ayu juga pernah memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial. Penyanyi yang mengawali karier sebagai artis cilik itu pada Maret tahun lalu mengejutkan fansnya dengan sebuah postingan yang mengabarkan bahwa dirinya akan [uhttps://www.wowkeren.com/berita/tampil/00354804.html]rehat sementara[u] dari media sosial. Pengumuman itu ia sampaikan sambil mengunggah foto putih polos.

Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa dirinya sedang memikirkan kebaikan untuk dirinya sendiri. Sehingga keputusan istirahat dari sosial media menjadi salah satu pilihan yang tepat untuknya sementara ini. Ia mengaku memerlukan waktu untuk dirinya sendiri dan melakukan koreksi-koreksi serta menikmati bagaimana rasanya menjadi diri sendiri.

Nah, demikian tadi sederet artis wanita yang pernah memutuskan untuk beristirahat sejenak dari media sosial. Media sosial memang bisa membuat siapa saja kecanduan, jadi jangan lupa bersikap bijak dalam ber-medsos, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru