Hot K-Couple Corner: Kisah Cinta Yulhee dan Minhwan F.T. Island, Nikah Muda Hingga Punya Anak 3
News1
Selebriti

Pasangan muda Yulhee eks LABOUM dan Minhwan F.T. Island sempat menghebohkan publik sejak terungkap, menikah muda hingga akhirnya dikaruniai 3 orang anak.

WowKeren - Terungkapnya hubungan Yulhee mantan member LABOUM dan Minhwan F.T. Island sempat membuat heboh fans K-Pop pada masanya. Sejak go public hingga sekarang, pasangan beda lima tahun ini masih sering kali disorot.

Setelah serangkaian rumor dan kehamilan pra-nikah, Yulhee menikah saat berusia 21 tahun sedangkan Minhwan 26 tahun. Meski Yulhee sudah keluar dari LABOUM, Minhwan hingga saat ini masih menjadi drummer FT Island.


Selain menikah muda, pasangan Yulhee dan Minhwan terang-terangan menunjukkan kehidupan rumah tangga mereka kepada penggemar. Padahal para artis atau public figure Korea punya kecenderungan untuk menyimpan rapat-rapat hubungan pribadi mereka.

Tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta Yulhee dan Minhwan yang setia membagikan kehidupan mereka pada penggemar. Tanpa berlama-lama, yuk simak kisah mereka selengkapnya.

(wk/inta)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Berdasarkan penuturan Yulhee, pasangan ini bertemu ketika keduanya melakukan jadwal sebagai penyanyi. Dua tahun sebelum akhirnya kembali bertemu, Yulhee dan Minhwan pertama kali berjumpa di sebuah acara musik.

Hal itu diungkapkan Yulhee saat menjadi tamu "Happy Together" pada 2019 lalu. Kala itu, Yulhee masih member LABOUM dan sedang promosi album baru mereka.

"Ketika album kami keluar, aku menyapa seniorku untuk pertama kalinya. Aku menyapa F.T. Island dan aku melihat Minhwan di sudut dengan aura gelap. Dia sepertinya tidak tertarik, tapi aku terus menatapnya," ujar Yulhee.

Dua tahun kemudian, Yulhee kembali bertemu Minhwan dalam sebuah kencan buta melalui seorang kenalan. Setelah beberapa kali bertemu, mereka akhirnya pacaran. Rupanya Minhwan punya panggilan sayang untuk Yulhee yakni "Chubby" mulai dari pertama kali mengenal hingga kini sudah berumah tangga.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Hubungan Yulhee dan Minhwan pertama kali terungkap usai beredarnya foto mesra keduanya di media sosial pada 21 September 2017. Adalah Yulhee yang dikabarkan mengunggah foto-foto tersebut di akun mesdosnya.

Postingan Yulhee kala itu berbunyi, "10 menit sebelum perpisahan paksa kami. Gelisah, gelisah karena aku tidak ingin mengirimnya pergi. Aku hampir menangis. Tetap saja, aku bisa bernapas lega lagi melihat setidaknya gambar-gambar yang tersisa. D-9."

Keterangan D-9 dalam postingan Yulhee diduga adalah perkiraan Minhwa kembali ke Korea Selatan. Kala itu F.T. Island sedang melakukan tur di Jepang.

Segera setelah kabar mereka berkencan, postingan Yulhee dihapus. Selain itu, Yulhee dilaporkan sudah menon-aktifkan akun media sosialnya.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Pada hari yang sama dengan pecahnya rumor kencan, FNC Entertainment selaku agensi Minhwan buka suara. Setelah mengatakan akan menginvestigasi rumor itu, agensi membenarkan bahwa Minhwan berkencan dengan Ylhee.

"Setelah memeriksa Minhwan, kami mengonfirmasi bahwa dia dan Yulhee saat ini sedang menjalin hubungan setelah mengenal satu sama lain sebagai dua orang yang bekerja di industri yang sama. Kami harap kalian akan menjaga mereka dengan hangat," kata FNC Entertainment.

Bukan hanya FNC Entertainment, Global H Media yang kala itu menaungi Yulhee juga mengonfirmasi hubungan artisnya dengan Minhwan. Sehingga bisa dikatakan bahwa rumor pacaran Yulhee dan Minhwan yang beredar sebelumnya adalah benar adanya.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Sejak terungkap, pasangan Yulhee dan Minhwan mendapatkan beragam reaksi. Awalnya, kritik ditujukan pada Yulhee yang tidak sengaja mengekspos hubungannya dengan Minhwan. Kecaman semakin keras didapat Yulhee saat meninggalkan grup hanya beberapa bulan setelah dikonfirmasi pacaran.

Yulhee sempat mengatakan tidak ada penyesalan setelah hengkang dari LABOUM dan tidak ingin menjadi penyanyi lagi. Namun Yulhee tetap memperkenalkan diri sebagai penyanyi dan mantan member LABOUM, yang kemudian membuat fans grup tersebut kecewa.

Reaksi beragam pun semakin banyak didapat usai Yulhee dikabarkan hamil tak lama setelah keluar LABOUM. Apalagi pasangan ini terungkap berencana menikah pada 2018. Pasangan ini menuai kontra lantaran tampak begitu bebas mengumbar hubungan mereka, yang belum lazim terjadi di antara pelaku hiburan di Korea Selatan.

Selain Yulhee, Minhwan juga menuai kecaman. Minhwan dikritik usai melakukan lemparan pertama pertandingan bisbol Hanhwa Eagles dan LG Twins sambil membawa bayinya, Jaeyul, pada Juni 2019. Masyarakat khawatir pada leher Jaeyul mungkin mengalami guncangan ketika Minhwan melempar bola.

Untuk masalah ini, Minhwan sudah meminta maaf karena menunjukkan aksi berbahaya ketika menggendong Jaeyul. Minhwan berjanji akan lebih mempertimbangkan keselamatan bayinya.

Meski menghadapi kritik, pasangan ini juga menerima banyak cinta dari penggemar. Apalagi sejak Minhwan muncul dalam "Mr. House Husband", masyarakat dapat lebih mengenal kehidupan rumah tangga mereka.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
Naver

Tak lama setelah go public, Yulhee memutuskan hengkang dari LABOUM. Beberapa bulan setelahnya sekitar Januari 2018, Minhwan dan Yulhee mengumumkan akan menikah. Menyusul kabar ini, muncul desas-desus bahwa Yulhee tengah mengandung.

Pada 18 Mei 2018, Minhwan mengungkap sendiri Yulhee telah melahirkan anak laki-laki mereka. Meski sudah mendaftarkan pernikahan, upacara baru akan dilakukan pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Minhwan dan Yulhee menggelar pernikahan privat pada 19 Oktober 2018. Kala itu Lee Jae Jin F.T. Island, Lee Seunghyub dan Yoo Hwe Seung N.Flying menyanyi untuk pernikahan mereka.

Melalui FNC Entertainment, Minhwan menyampaikan, "Saya mengucapkan terima kasih tidak hanya kepada para tamu yang hadir tetapi juga kepada semua orang yang telah memberi selamat kepada kami. Kami akan hidup bahagia, dan tidak akan melupakan ucapan selamat dan cinta yang telah anda kirimkan kepada kami."

Belakangan terungkap bahwa Yulhee sudah merahasiakan kehamilan di luar nikah dari semua orang. Pada April 2019, Yulhee menceritakan tentang bagaimana ia memberitahu keluarganya tentang kehamilannya.

"Aku merahasiakan kehamilanku dan melanjutkan aktivitasku. Aku memberitahu suami dan mertuaku terlebih dulu, tapi begitu aku berkata, 'Aku hamil,' ibuku menangis," beber Yulhee.

Setelah kelahiran bayi kembar mereka Ahrin dan Ahyoon, Minhwan berangkat wajib militer. Pada September 2021, Minhwan kembali berkumpul dengan keluarganya.

Sejak kehidupan pernikahan mereka yang jauh dari kata glamor terungkap di "Mr. House Husband", Yulhee dan Minhwan mengakui bahwa rumah tangga bukanlah hal mudah. Namun pasangan ini tetap terlihat kompak terlepas dari prasangka dan masalah yang mereka hadapi.

6. Status Terkini


Status Terkini

Terhitung sudah empat tahun Minhwan dan Yulhee menikah. Pasangan muda ini bahkan sudah dikaruniai 3 orang anak, satu laki-laki berusia 4 tahun dan kembar perempuan berumur 2 tahun.

Saat ini, pasangan tersebut aktif membagikan perjalanan mereka menjadi orangtua melalui saluran YouTube Yulheehome. Padahal sebelumnya Yulhee yang memang ingin menikah dengan Minhwan sejak awal mendambakan kehidupan rumah tangga bak bulan madu.

Menikah muda, Yulhee berbagi tentang aspek positif dari berkeluarga. Selain belajar bertanggung jawab, Yulhee mengaku punya dukungan lebih banyak sejak berkeluarga dan bahagia karenanya.

Baru-baru ini, Minhwan dan Yulhee tengah fokus pada biaya pendidikan ketiga anaknya. Meski ada adu argumen tentang cara mendidik anak, keduanya berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk 3 malaikat kecil mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru