NCT Dream Satu-satunya Grup yang Jadi Million Seller Tiga Kali di 2022, Jual Total 5 Juta Album
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Musik

Album tersebut membutuhkan waktu hampir dua setengah hari untuk mencapai penjualan 1 juta copy. Hanya beberapa jam kemudian, 'Candy' telah terjual lebih dari 1,2 juta copy.

WowKeren - Untuk ketiga kalinya tahun ini saja, album terbaru NCT DREAM telah meraih predikat million-seller secara resmi. Pada 19 Desember, NCT DREAM merilis versi fisik dari mini album spesial musim dingin mereka, "Candy" (setelah merilis lagu-lagu di album tersebut secara digital Jumat lalu).

Menurut Hanteo Chart, pada pukul 13:05 KST pada 21 Desember, "Candy" telah melampaui 1 juta penjualan album, yang artinya album tersebut membutuhkan waktu hampir dua setengah hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Hanya beberapa jam kemudian, album tersebut telah terjual lebih dari 1,2 juta copy.

"Candy" sekarang menjadi album tercepat NCT DREAM yang mencapai angka 1 juta penjualan. Angka ini memecahkan rekor grup itu sendiri untuk album SM Entertainment tercepat yang terjual satu juta copy.

Selain itu, NCT DREAM kini telah menjadi satu-satunya artis yang melampaui 1 juta penjualan dengan tiga album berbeda pada tahun 2022 menurut data Hanteo Chart. sebelum "Candy", grup ini menjual lebih dari satu juta copy dari "Glitch Mode" dan versi repackage-nya, "Beatbox" awal tahun ini.


Prestasi ini semakin mengesankan mengingat "Candy" adalah album musim dingin dan "Beatbox" adalah album repackage. Keduanya biasanya terjual lebih sedikit dari rilisan album biasa.

"Candy" juga merupakan album kelima NCT DREAM secara keseluruhan yang terjual lebih dari satu juta copy menurut data Hanteo Chart. Ini menjadikan NCT DREAM sebagai artis ketiga dalam sejarah Hanteo yang memiliki album dengan lima juta penjualan (setelah BTS dan SEVENTEEN).

Selain penjualan albumnya yang mengesankan, "Candy" juga berhasil dengan baik di tangga musik digital. Akhir pekan lalu, lagu utama "Candy" mencapai No. 1 di Melon's Top 100, menjadikannya lagu boy grup ketiga yang menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2022 (setelah "Still Life" BIG BANG dan "Yet to Come" BTS). Lagu ini juga mencapai No. 1 di Genie, Bugs, dan Vibe, dan terus menduduki peringkat lima besar di semua tangga musik realtime utama Korea.

Selamat untuk NCT DREAM!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru