Sambut Natal Meriah, Lyodra dan 9 Seleb Ini Dikenal Sebagai Penyanyi Gereja
Instagram/jud1ka/achasinaga
Selebriti

Berbicara mengenai penyanyi gereja, rupanya tak sedikit artis Indonesia yang kerap memberikan pelayanan di gereja lewat lagu-lagu rohani mereka. Siapa saja mereka?

WowKeren - Menjadi seorang penyanyi yang dikenal publik memang bukan hal yang mudah bagi para penyanyi Tanah Air pada umumnya. Perjalanan yang harus mereka lalui pun juga penuh lika-liku yang tak mudah. Namun, semangat dan tekad mereka nyatanya bisa berhasil untuk membawa mereka pada posisi seperti yang sekarang.

Sebelum menjadi sosok yang dikenal di dunia hiburan Tanah Air, para penyanyi ada yang sudah menggeluti passion mereka itu sejak kecil. Aktivitas menyanyi ternyata sudah mereka geluti sejak usia muda. Meski belum mampu tampil di televisi atau di platform tertentu, ada dari mereka yang memulai karier mereka dengan menyanyi di gereja.


Melalui lagu-lagu rohani, sebagian orang percaya bahwa hal itu bisa mengingatkan mereka kembali kepada Tuhan masing-masing. Lirik demi liriknya berisi puja-puji terhadap Tuhan yang diyakini bagi sejumlah orang hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk memupuk spiritualitas mereka. Namun, beberapa orang percaya bahwa lagu rohani akan tetap sebatas lagu jika tidak dinyanyikan dengan sepenuh hati. Biasanya, lagu rohani yang berisi mengenai puja-puji Tuhan banyak dinyanyikan di gereja.

Berbicara mengenai penyanyi gereja, rupanya tak sedikit artis Indonesia yang kerap memberikan pelayanan di gereja lewat lagu-lagu rohani mereka. Untuk itu, dalam momen Natal kali ini, tim WowKeren ingin menunjukkan kepada para pembaca sekalian sederet artis Tanah Air yang juga dikenal sebagai penyanyi gereja. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Agnes Monica


Agnes Monica
Instagram/agnezmo

Siapa yang tak kenal dengan artis yang satu ini? Prestasinya sebagai seorang penyanyi tak hanya diakui di Indonesia namun juga dunia. Ia pun kerap tampil dengan sejumlah penyanyi Hollywood ternama. Namun, sebelum berada di posisinya yang sekarang, Agnes Monica memang telah dikenal sebagai penyanyi cilik.

Suaranya yang khas membuatnya sangat populer sejak kecil. Berkarya sejak usia enam tahun, artis kelahiran 1 Juli 1986 ini mengakui jika dirinya benar-benar tumbuh bernyanyi di gereja. Dalam sebuah wawancara, ia menuturkan bahwa bernyanyi di gereja sudah menjadi bagian dalam dirinya.

2. Judika


Judika
Instagram/jud1ka

Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang, Judika bercerita bahwa dirinya yang berasal dari Brastagi memang suka menyanyi. Kemampuannya yang menonjol saat menyanyi membuatnya diminta untuk menyumbang lagu lagi dan lagi di gereja. Hingga hal itu membuatnya mendapat kesempatan untuk dikontrak bernyanyi di hotel.

"Aku 'kan anak daerah ya, di Brastagi. Jadi memang dulu waktu kecil ya taunya nyanyi ya nyanyi aja karena basic-nya kalau di gereja kita 'kan nyanyi. Kalau ada acara khusus karena mungkin kita menonjol kita disuruh nyumbang lagu," katanya saat mengobrol bersama Ussy Sulistiawaty dan Jessica Iskandar.

3. Lyodra


Lyodra
Instagram/lyodraofficial

Lyodra Ginting memang dikenal memiliki suara tinggi di atas falsetto. Penyanyi jebolan Indonesian Idol Season 10 asal medan ini rupanya memang sudah akrab dengan dunia tarik suara sejak kecil. Bahkan sejak usia 4 tahun, ia sudah berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi di kota asalnya.

Lyodra pun mulai berlatih vokal dengan Derta Purba. Tak hanya itu, Lyodra juga berlatih memainkan organ sembari melayani sebagai pemazmur dalam misa di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi, Medan. Secara otodidak, ia pun telah mampu bernyanyi dengan jangkauan whistle register.

4. Citra Scholastika


Citra Scholastika
Instagram/citrascholastika

Citra Scholastika juga dikenal sebagai penyanyi gereja. Ia sempat menceritakan pengalaman pertamanya menjadi pemazmur di gereja waktu kecil. Namun, ketika sudah menjadi figur publik, hal itu sudah jarang dilakukannya. Hingga kemudian ia mendapat kesempatan untuk melakukannya lagi di katedral dan itu membuatnya bahagia.

"Dan baru mulai lagi kali ini pas momennya pas, malem natal, di Katedral, Misa pertama," ujarnya beberapa waktu lalu. Meski ia tak memungkiri bahwa bernyanyi di depan ribuan jemaat membuatnya grogi namun ia bertekad untuk menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. "Ini suatu kehormatan buat aku," ucapnya.

5. Maria Simorangkir


Maria Simorangkir
Instagram/mariasmrngkr

Nama Maria Simorangkir mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah menjadi pemenang Indonesian Idol Musim Kesembilan pada tahun 2018 lalu. Rupa-rupanya, ia memang sudah memiliki suara emas yang tak diragukan lagi sejak kecil. Bahkan ia merupakan jebolan Indonesian Idol Junior 2014 lalu.

Sebelum mendaftar ke ajang Indonesian Idol, Maria telah aktif sebagai penyanyi di gereja. Namun selain itu, Maria juga kerap tampil di beberapa acara event. Untuk meningkatkan kualitas suaranya, ia mengikuti program les privat khusus untuk musik. Tak hanya latihan vokal, namun juga penggunaan beberapa alat musik.

6. Joy Tobing


Joy Tobing
Instagram/joydestinytobing

Nama Joy Tobing juga telah dikenal sebagai salah satu penyanyi Tanah Air jebolan Indonesian Idol musim pertama. Meski sudah jarang terlihat di layar kaca, namun Joy Tobing masih disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang penyanyi. Ia kerap menyanyi di acara-acara pernikahan maupun gereja.

Dikenal sebagai pemeluk agama kristen yang taat, tak mengherankan jika ia menekuni profesi sebagai penyanyi gereja. Suaranya dalam menyanyi sudah tak diragukan lagi. Bahkan beberapa waktu lalu saat ia mengisi sebuah pertunjukan di St Peter's Church Inggris, ia mendapat sambutan hangat. Bahkan ia sampai diminta untuk tinggal di sana agar bisa terus bernyanyi.

7. Delon Thamrin


Delon Thamrin
Instagram/delonthamrinofficial

Delon Thamrin merupakan salah seorang penyanyi Tanah Air jebolan Indonesian Idol. Ia kerap menyanyikan lagu-lagu rohani untuk memberikan pelayanan di gereja. Bahkan saat artis Sandra Dewi menikah dengan Harvey Moeis beberapa waktu lalu, Delon tampil untuk menyanyikan satu lagu penghormatan setelah sesi pemberkatan selesai.

Ia secara blak-blakan mengaku bahwa ia lebih memilih memberikan pelayanan dengan menyanyi di gereja daripada menerima tawaran job malam pergantian tahun baru dengan harga yang murah. Terlebih lagi, Delon sendiri sudah aktif bernyanyi lagu rohani di sejumlah gereja. "Dari pada nerima nyanyi dengan harga murah mendingan nyanyi di pelayanan aja," katanya.

8. Acha Sinaga


Acha Sinaga
Instagram/achasinaga

Dikenal sebagai seorang model, Acha Sinaga rupanya juga adalah penyanyi gereja. Bahkan saat berada di trimester pertama kehamilannya pun, ia masih memberikan pelayanan untuk gereja. Meski badannya mudah lelah dan sering merasa lemas, namun Acha memiliki komitmen untuk selalu melayani Tuhan.

Tak sendiri, ia selalu ditemani oleh suaminya. Komitmen itulah yang membuat Acha selalu bersemangat untuk mengisi acara pelayanan di gereja. Tak hanya itu, hal tersebut dilakukan agar sang buah hatinya terbiasa dengan pelayanan di gereja sejak dini. Diketahui, ia telah menikah dengan Andy Ambarita pada 2017 lalu dan kini telah dikaruniai seorang anak.

9. Felicya Angelista


Felicya Angelista
Youtube/Timor manies

"O Holy Night" menjadi lagu yang kerap diputar saat perayaan malam Natal, baik itu di rumah-rumah, restoran, dan terutama di gereja. Sederet artis pun menyanyikan lagu ini untuk merayakan natal, tak terkecuali Felicya Angelista. Bersama dengan Immanuel Caesar Hito, ia menyanyikan lagu itu di gereja untuk perayaan tahun 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, Felicya dan suaminya memang dikenal aktif memberikan pelayanan di gereja. Bahkan saat berpacaran dulu, boleh dibilang jika keduanya cenderung "anak Tuhan banget". Bukan tanpa alasan, mereka kerap melakukan renungan setiap hari dan rajin ke gereja untuk memperkuat hubungannya dengan Tuhan.

10. Regina Ivanova


Regina Ivanova
Instagram/ginaknowles

Regina Ivanova merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan campuran antara Bulgaria, Ambon, dan Atinggola. Namanya dikenal sebagai juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol Musim Ketujuh. Memiliki bakat menyanyi yang sudah tak diragukan lagi, Regina ternyata memang sudah menggeluti dunia tarik suara sejak kecil.

Sebelum namanya dikenal di panggung hiburan Tanah Air, Regina sewaktu kecil dikenal sebagai anak yang gemar bernyanyi di depan jemaat gereja. Rupanya, ia terinspirasi untuk menghibur para jemaat lewat lantunan lagu lantaran sering melihat tantenya bernyanyi di sana. Menurutnya, aktivitas itu asyik dan seru.

Nah, demikian tadi sederet artis Indonesia yang juga dikenal sebagai penyanyi gereja. Tak heran, kekhidmatan mereka dalam membawakan lagu-lagu rohani bisa membuat orang yang mendengarkannya turut merasa syahdu, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait