Sahabat Jadi Cinta, Lee Jong Suk-IU dan 9 Seleb Korea ini Pacari Teman Tersayang
Star Daily News/YTN
Selebriti

Tak sedikit dari artis Korea Selatan yang ternyata jatuh cinta dengan teman mereka sendiri. Beberapa dari mereka ada yang bermula dari membintangi proyek yang sama.

WowKeren - Menjalin hubungan romantis, memang menjadi hal yang lumrah terjadi di tengah masyarakat kita. Tak terkecuali yang dilakukan oleh para artis papan atas sekalipun. Tentu saja, sebagai seorang figur publik yang populer, hubungan romantis mereka dengan lawan jenis selalu sukses membuat orang-orang penasaran, terlebih lagi seperti artis asal Korea Selatan.

Sebagai sosok yang populer, mereka tentu memiliki banyak penggemar. Tak sedikit penggemar yang penasaran mengenai siapa kekasih mereka. Namun, sayangnya, tak semua artis Korea Selatan mau secara blak-blakan mengakui hubungan romansa mereka. Ada dari mereka yang menjalin hubungan secara diam-diam agar tidak diketahui oleh publik, hingga pada akhirnya tetap saja tercium oleh media.


Tak sedikit dari artis Korea Selatan yang ternyata jatuh cinta dengan teman mereka sendiri. Beberapa dari mereka ada yang bermula dari membintangi proyek yang sama lalu kemudian terjalin hubungan pertemanan. Seiring berjalannya waktu, hubungan pertemanan ini kian dekat hingga menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka.

Namun selain karena terlibat dalam proyek yang sama, ada juga dari mereka yang diperkenalkan oleh teman dekat. Lama menjadi teman dekat, mereka pun akhirnya menjadi sepasang kekasih. Namun sayangnya, tak semua hubungan mereka bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Beberapa dari kisah cinta mereka ada yang kandas di tengah jalan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren mengajak pemirsa melihat siapa saja artis Korea Selatan yang berpacaran dengan teman dekat mereka sendiri. Yuk, simak selengkapnya di sini.

(wk/zodi)

1. Lee Jong Suk - IU


Lee Jong Suk - IU
SBS Entertainment/Star Daily News

Pasangan Lee Jong Suk dan IU menjadi dua sejoli yang kini tengah ramai dibicarakan publik. Agensi kedua selebriti tersebut telah memberikan konfirmasi mengenai hubungan mereka pada Sabtu (31/12). Dalam sebuah surat yang ditujukan untuk penggemar, Lee Jung Suk mengakui jika dirinya sudah sayang kepada IU sejak lama.

Rupanya, mereka sudah berteman sejak usia mereka masih 20-an. "Kami bertemu untuk pertama kalinya ketika kami berusia pertengahan 20-an. Bagiku, itu berkembang menjadi sesuatu seperti naksir," katanya. Kini, setelah berteman lama Lee Jong Suk akhirnya bisa menjadi kekasih IU.

2. Jun Ji Hyun - Choi Joon Hyuk


Jun Ji Hyun - Choi Joon Hyuk
Dispatch

Hubungan antara Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk sebelumnya pernah dikonfirmasi oleh agensinya waktu itu, J&CO. Entertainment. Mereka juga menyebutkan dalam pernyataan mereka, bahwa dua sejoli itu sebenarnya sudah berteman sebelumnya hingga kemudian keduanya saling mengembangkan benih-benih cinta.

Pada tahun 2012, keduanya memutuskan untuk membawa hubungan itu ke jenjang pernikahan. Keduanya kini telah dikaruniai dua putra yang menawan. pada tahun 2021, sebuah rumor tak sedap sempat menimpa rumah tangga mereka. Keduanya diisukan sedang menjalani proses perceraian. Namun, rumor itu tidak terbukti.

3. Joo Ji Hoon - Ga In


Joo Ji Hoon - Ga In
YTN

Hubungan romansa antara aktor Joo Ji Hoon dan penyanyi Son Ga-In Brown Eyed Girls pernah dikonfirmasi oleh pihak agensi pada tahun 2014 silam. Perwakilan media Ga-In menyebut jika pasangan itu telah berteman dekat selama beberapa waktu, sebelum akhirnya mengembangkan perasaan saling cinta satu sama lain.

Adapun konfirmasi itu tak lama muncul setelah Joo membintangi video musik Son untuk "Fxxk U" pada Januari di tahun yang sama. Chemistry keduanya dalam video itu memunculkan spekulasi bahwa mereka mungkin menjalin hubungan romantis. Namun, sekitar tiga tahun setelah keduanya menjalin hubungan, mereka akhirnya mengumumkan telah putus.

4. Lee Min Ho - Park Min Young


Lee Min Ho - Park Min Young
SBS Entertainment/Nate

Semakin seringnya artis bertemu di lokasi yang sama untuk sebuah proyek, tak hanya bisa membawa mereka pada hubungan pertemanan. Dalam beberapa kasus, hubungan pertemanan itu ada yang kemudian berkembang menjadi hubungan asmara. Seperti yang terjadi pada mantan pasangan Lee Min Ho dan Park Min Young.

Keduanya sama-sama bertemu dalam drama "City Hunter" tahun 2011 silam. Keduanya sama-sama memiliki peran penting dalam drama tersebut sehingga hal itu membuat mereka memiliki banyak sesi syuting berjam-jam, bahkan sampai pagi. Namun sayang, beberapa bulan setelah go public dengan hubungan itu, mereka justru mengumumkan telah putus.

5. Lee Joon Gi - Jeon Hye Bin


Lee Joon Gi - Jeon Hye Bin
YTN/News1

Jeon Hye Bin mengatakan jika dirinya sempat merasa tidak cocok untuk berpacaran dengan Lee Joon Gi. "Aku tidak menyangka akan menjadi seperti ini karena kita sudah berteman begitu lama," katanya waktu itu. Ia mulanya menganggap pria tersebut sebagai seniornya di industri hiburan. Namun lama-kelamaan, mereka semakin dekat.

Hingga pada April 2017, mereka mengonfirmasi hubungan tersebut. Sayangnya, hubungan romantis mereka tak berjalan awet. Hanya beberapa bulan setelah mengonfirmasi hubungan itu, mereka memutuskan untuk menyudahinya. Pihak agensi mengatakan jika alasan putusnya mantan dua sejoli itu karena kesibukan masing-masing.

6. Jo Bo Ah - On Joo Wan


Jo Bo Ah - On Joo Wan
Dispatch/Twitter/will_ent

Jo Bo Ah dan On Joo Wan telah bertemu pertama kali pada tahun 2014 ketika keduanya sama-sama membintangi acara tvN bertajuk "The Idle Mermaid". Chemistry yang muncul di antara keduanya sukses membuat baper para pemirsa. Pada bulan Februari 2015, mereka akhirnya mengonfirmasi hubungan tersebut.

Namun sayang, hubungan mereka terpaksa harus kandas di tengah jalan setelah terjalin selama dua tahun. Pada tahun 2017, perwakilan keduanya mengonfirmasi bahwa mereka telah putus. Orang dalam menuturkan bahwa kesibukan masing-masing dan atensi publik membuat mereka memutuskan untuk berpisah.

7. Kim Woo Bin - Shin Min A


Kim Woo Bin - Shin Min A
iMBC/AM entertainment

Berawal dari teman kerja, Kim Woo Bin dan Shin Min A mengembangkan perasaan satu sama lain dalam hubungan mereka. Keduanya pertama kali ditemukan lewat sebuah proyek iklan. Pada pertengahan 2015 lalu, pihak agensi keduanya telah mengonfirmasi hubungan asmara mereka.

"Setelah melanjutkan persahabatan mereka usai pemotretan, hubungan mereka telah berkembang menjadi lebih serius setelah mengonfirmasi perasaan satu sama lain," kata pihak agensi Shin Min A. Hingga artikel ini ditulis, hubungan mereka masih tetap langgeng sampai sekarang. Keduanya juga sama-sama memiliki jiwa sosial yang tinggi.

8. Jo Jung Suk - Gummy


Jo Jung Suk - Gummy
C-JeS Entertainment

Satu lagi selebriti Korea Selatan yang jatuh cinta dengan teman dekatnya sendiri, Jo Jung Suk. Sebelum berpacaran dengan Gummy, mereka diperkenalkan satu sama lain oleh seorang teman. Sama-sama memiliki minat dalam dunia musik, hubungan mereka pun semakin dekat dan berkembang ke arah yang lebih serius.

"Setelah tertarik satu sama lain dalam pertemuan persahabatan, mereka mulai terhubung melalui musik dan mengembangkan hubungan mereka," kata orang dekat Jo Jung Suk. Mereka pun sukses membawa hubungan itu ke jenjang pernikahan pada Oktober 2018 silam. Kini, pasangan tersebut telah dikaruniai seorang anak yang lahir pada tahun 2020 lalu.

9. Park Shin Hye - Choi Tae Joon


Park Shin Hye - Choi Tae Joon
Instagram/laciel.co.kr

Seperti Jo Jung Suk dan Gummy, hubungan dua sejoli Park Shin Hye dan Choi Tae Joon juga berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius. Hubungan yang berawal dari pertemanan itu kini telah membawa mereka menjadi sepasang orang tua. Hubungan keduanya sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak agensi pada tahun 2018 lalu.

Mereka lalu menikah pada awal tahun 2022 dan pada pertengahan 2022, keluarga kecil mereka berbahagia dengan kelahiran anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Melalui pihak agensi, keduanya pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan selamat atas kelahiran anak mereka. Kini, keduanya tengah menikmati masa-masa menjadi orang tua.

10. Nam Joo Hyuk - Lee Sung Kyung


Nam Joo Hyuk - Lee Sung Kyung
SPOTV Star

Terakhir, ada mantan pasangan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung yang pernah berpacaran setelah sebelumnya menjalin hubungan pertemanan. Pada 2017 lalu, YG Entertainment telah mengonfirmasi hubungan mereka, yang sebelumnya memang telah dirumorkan pacaran.

"Mereka adalah teman yang sangat dekat sejak mereka menjadi model dan persahabatan mereka telah berkembang sejak saat itu," kata pihak agensi beberapa waktu lalu. Namun sayang, tak lama setelah go public, keduanya justru memutuskan untuk putus setelah empat bulan membuka hubungan mereka ke publik.

Nah, demikian tadi sederet artis Korea yang ternyata jatuh cinta dengan teman sendiri. Intensitas pertemuan mereka yang sering membuat mereka lama-lama mengembangkan perasaan dari teman biasa menjadi pacar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait