Ditanya Soal Hubungan Tak Sehat, Ardhito Pramono: Positif Bisa Toxic
Instagram/ardhitopramono
Selebriti

Ardhito Pramono memiliki pandangan sendiri terkait hubungan tak sehat atau toxic relationship. Menurut Ardhito, ada hal positif yang bisa berujung dengan toxic.

WowKeren - Ardhito Pramono sempat berbincang-bincang dengan Erika Carlina dan Gofar Hilman. Dalam kesempatan itu, Ardhito, Erika dan Gofar tengah membahas soal hubungan tak sehat atau toxic relationship.

"Kalau toxic relationship banyak yang gue alami, maksudnya teman-teman gue. Dan gue juga pernah berada di sana dan enggak tahu kenapa di panggung, kalau misalnya gue ngomong, 'Ada yang terjebak toxic relationship enggak?', wah banyak 'Gue gue gue'," ungkap Ardhito Pramono dalam kanal YouTube TS Media, Selasa (10/1).

"Karena toxic relationship itu kan arti katanya luas banget. Toxic itu kan luas," timpal Erika Carlina.

Kemudian, Erika Carlina menanyakan pemahaman Ardhito Pramono tentang toxic relationship. Menurut Ardhito Pramono, ada hal-hal positif yang justru menimbulkan toxic. Salah satunya adalah perhatian yang berlebihan.


"Yang salah satu dari pasangan itu enggak punya suara atau hak untuk berbicara maksudnya. Bahkan, kadang-kadang satu hal yang positif bisa jadi toxic tuh. (Contohnya) 'Kamu cerita aja sama aku, kamu apa-apa cerita sama aku, kamu sayang enggak sih sama aku?' misalnya gitu," jelas Ardhito Pramono.

Ardhito Pramono beranggapan bahwa perhatian berlebihan itu justru mengganggu dirinya. Sebab bagi Ardhito, setiap orang membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri.

"Ya gue enggak mau cerita, misalnya. Gue butuh tempat, butuh space. Itu bisa jadi toxic, banyaklah bentuk-bentuk toxic," pungkas Ardhito Pramono.

Menurut Dr. Lillian Glass, seorang ahli komunikasi dan psikologi yang dalam bukunya berjudul Toxic People (1995) mendefinisikan toxic relationship adalah hubungan yang tidak saling mendukung satu sama lain. Yang mana, salah satu pihak berusaha memiliki kontrol yang besar terhadap pihak lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait