Merinding, Ivan Gunawan dan 7 Seleb Ini Pernah Dituduh Main Dukun
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Tuduhan figur publik menggunakan ilmu hitam selalu menjadi perbincangan hangat. Terlebih masih banyak masyarakat yang menaruh minat terhadap hal-hal semacam itu.

WowKeren - Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing yang harus ditempuh. Oleh sebab itu, tak heran jika kenikmatan dalam hidup yang diperoleh oleh masing-masing orang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Ada yang harus menjalani hidup susah dan ada juga yang terlahir kaya raya. Namun yang jelas, setiap orang harus berusaha maksimal untuk mendapatkan yang terbaik.

Namun sayangnya, tak sedikit pula yang memilih untuk mengambil jalan pintas. Seperti misalnya dalam hal kekayaan. Jika orang lain mungkin harus bekerja keras banting tulang namun ada juga yang masih percaya dengan menggunakan ilmu hitam atau lewat bantuan dukun. Orang-orang tak hanya meminta bantuan dukun untuk mencari kekayaan namun juga soal jodoh.


Oleh sebab itu, jika melihat orang yang mendapat kekayaan secara instan atau pun jodoh yang menjadi idaman banyak orang namun dianggap tidak sesuai, maka tuduhan bahwa orang tersebut main dukun terkadang muncul. Bahkan tuduhan semacam ini juga pernah dialami oleh artis-artis Tanah Air. Tentu saja, dugaan semacam ini tidak berdasar.

Misalnya ketika seorang artis mampu menaklukkan hati lawan jenisnya yang memiliki paras menawan namun di mata penggemar artis itu tak pantas untuk bersanding maka tuduhan main dukun terkadang muncul. Tentu saja, mengingat mereka figur publik maka berita semacam ini bisa cepat menjadi perbincangan hangat. Terlebih masih banyak juga masyarakat Indonesia yang menaruh minat terhadap hal-hal semacam itu.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang pernah dituduh menggunakan jasa dukun untuk melancarkan tujuannya. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan

Nama Ivan Gunawan baru-baru ini menuai sorotan usai terseret dalam pernyataan Nikita Mirzani. Nikita Mirzani secara terang-terangan mengatakan jika Ivan Gunawan telah bermain dukun. Ia menuduh Ivan mendukunkan dirinya bersama salah satu bos brand kecantikan.

Namun, alih-alih membuka suara untuk menanggapi secara langsung, Ivan Gunawan justru mengunggah sebuah pesan bijak. Diduga kuat postingan itu menyindir Nikita Mirzani. Ivan Gunawan mengutip salah satu nasihat populer dari sahabat nabi, yakni Ali bin Abi Thalib tentang anjuran untuk tidak terlalu menjelaskan diri sendiri kepada orang lain.

2. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting
Instagram/ayutingting92

Tak dipungkiri, penyanyi Ayu Ting Ting memang memiliki paras menawan. Tak heran jika dirinya pun masuk ke dalam nominasi 100 Wanita Tercantik Sedunia versi TC Candler. Namun rupanya, tak semua orang senang dengan capaian Ayu Ting Ting tersebut, terutama para haters. Mereka melayangkan tuduhan yang tidak-tidak kepada Ayu.

Mereka menuduh bahwa Ayu mungkin menggunakan ilmu hitam atau memakai jasa dukun sehingga bisa masuk ke dalam daftar tersebut. Warganet menuduh jika ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, menggunakan bantuan dukun agar sang anak bisa masuk ke daftar tersebut. Akun tersebut diduga tak terima lantaran Ayu mampu menggeser nama-nama beken artis lain seperti Luna Maya hingga Cinta Laura.

3. Cut Memey


Cut Memey
Instagram/cutmemey

Cut Memey kini diketahui telah berbahagia dengan kehidupan rumah tangganya bersama Paul Rowland. Ia kini tinggal di Kanada. Namun, jauh sebelum itu, ternyata Cut Memey pernah menjalani kehidupan rumah tangga namun gagal. Cut Memey pernah menikah dengan pria bernama Jackson namun berakhir cerai.

Dalam pengakuannya, Cut Memey diperlakukan tidak baik dengan mantan suaminya itu seperti mengalami kekerasan fisik. Tak hanya itu, ia bahkan dituduh menggunakan ilmu pelet untuk menguras harta bendanya. Pernikahan keduanya juga sempat menjadi buah bibir orang-orang.

4. Dewi Persik


Dewi Persik
Instagram/dewiperssik9

Dewi Persik tak bisa tinggal diam ketika dirinya difitnah oleh haters di media sosial. Beberapa waktu lalu, penyanyi dangdut yang satu ini sempat mengadakan sayembara untuk menemukan seorang ibu-ibu konten kreator yang dituding mengolok-olok dirinya. Pasalnya, dalam video yang ditunjukkan Dewi Persik, ibu-ibu itu menuduh Dewi menggunakan dukun.

Tak pelak hal ini pun membuat Dewi Persik emosi dan mengancam akan menyeret masalah itu ke meja hukum. Dewi Persik tak terima lantaran dirinya berasal dari keluarga baik-baik dan dididik dengan baik-baik pula. Sehingga ia pun membantah ujaran kebencian yang dilontarkan oleh ibu-ibu tersebut.

5. Mayangsari


Mayangsari
Instagram/mayangsari_official

Beberapa waktu lalu, hubungan antara Mayangsari dan Bambang Trihatmojo sempat menjadi perbincangan publik. Mayangsari disebut-sebut main dukun untuk merebut hati putra mantan Presiden Soeharto itu. tentu saja, tuduhan tak berdasar itu segera ditampik oleh salah satu kerabat dekat Mayangsari, Titik Bartje Van Houten.

Dia menegaskan bahwa Mayangsari adalah orang yang lurus. Sementara itu, Mayangsari sendiri memang diketahui masih cantik di usianya yang tak lagi muda. Namun, itu bukan karena dirinya menggunakan ilmu hitam, melainkan ia rajin melakukan perawatan kecantikan di rumah. Hal itu membuatnya sering dipuji oleh suami.

6. Marshel Widianto


Marshel Widianto
Instagram/marshel_widianto

Beberapa waktu lalu, kedekatan antara Celine Evangelista dan Marshel Widianto sempat menjadi sorotan publik. Rupanya, banyak publik yang tidak terima dengan kedekatan mereka dan bahkan tuduhan apabila Marshel Widianto main dukun pun sempat terdengar. Banyak yang penasaran siapa sosok dukun yang berhasil membuat Marshel menaklukkan hati Celine.

Namun, tak sedikit juga yang menyebut jika hubungan antar keduanya hanyalah gimmick semata. Namun terlepas dari hal itu, Celine kini dikabarkan tengah dekat dengan pria bernama Stefan Pasaribu. Stefan pun mengakui jika dirinya dekat dengan Celine namun membantah jika dia merebut Celine dari Marshel.

7. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Rumah tangga Syahrini dan Reino Barack kerap menyita perhatian publik. Beberapa waktu lalu, sempat muncul isu perceraian keduanya. Namun ternyata, kabar itu tak terbukti sampai sekarang. Bahkan, Syahrini justru kerap mengunggah momen kebersamaannya dengan sang suami tercinta.

Bersamaan dengan ketika isu perceraian itu muncul, kabar tak sedap pun turut berembus di media sosial. Salah satunya menyebut jika pelantun "Sesuatu" itu memasang susuk untuk meluluhkan pria. Ia dituding memakai susuk di area wajah agar selalu terlihat menarik dan disenangi banyak orang.

8. Arie Kriting


Arie Kriting
Instagram/arie_kriting

Pasangan muda Arie Kriting dan Indah Permatasari memang selalu terlihat harmonis. Namun sayang, pasangan yang sudah dikaruniai seorang anak tersebut masih belum mendapatkan restu ibu Indah. Bahkan, sang ibunda sempat mencurigai jika Arie main dukun untuk bisa mendapatkan putrinya.

Bahkan sang ibu menyarankan agar Indah diruqyah. Sementara itu, paranormal Mbah Mijan sempat membaca aura Arie dan Indah yang yang menurutnya tidak memiliki kaitan dengan hal gaib. Sementara itu akhir tahun lalu, Indah sempat mengunggah sindiran yang diduga ditujukan kepada sang ibu yang tak kunjung merestuinya.

Nah, itulah tadi sederet artis Indonesia yang pernah dituduh main dukun. Terkadang, memang tak sedikit orang yang iri dengan kebaikan yang diperoleh orang lain sehingga berburuk sangka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru