Maia Estianty Miliki 'Ruang Horor', 10 Seleb Ini Punya Tempat Rahasia di Rumahnya
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Tak sedikit artis yang membangun ruang rahasia di rumah mereka yang mana hal itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya, ruang rahasia ini dibangun dengan kamuflase.

WowKeren - Memiliki rumah idaman merupakan impian semua orang. Namun, karena jalan hidup yang tidak sama antar orang satu dengan yang lainnya, ada yang bisa dengan mudah memiliki rumah impian seperti yang diharapkan dan ada yang harus berjuang terlebih dahulu. Sebab, sebagaimana diketahui, harga rumah di zaman sekarang tidaklah murah terlebih untuk bisa mendapatkan rumah idaman.

Namun, berbicara mengenai rumah idaman, para artis di Indonesia diketahui memang pada umumnya memiliki rumah yang mewah dan megah. Tentu saja, dari mereka ada yang berhasil membangunnya dengan jerih payah mereka sendiri. Penghasilan di dunia hiburan yang tidak sedikit membuat mereka akhirnya bisa membuat rumah seperti yang mereka inginkan.


Tentu saja, pembangunan rumah mereka juga mempertimbangkan fungsi dan kebutuhan artis itu sendiri. Misalnya dengan membangun ruang rahasia. Memang tidak semua, namun tak sedikit artis yang membangun ruang rahasia di rumah mereka yang mana hal itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya, ruang rahasia ini dibangun dengan kamuflase. Artinya, jika dilihat sekilas tidak akan kelihatan bahwa itu sebuah ruangan tertentu.

Di sinilah daya tariknya. Misalnya ketika sebuah rumah memiliki pintu rahasia, yang mana pintunya didesain menyerupai bagian dinding lainnya sehingga jika dilihat secara sekilas, orang tidak akan tahu bahwa itu merupakan sebuah ruangan. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang memiliki ruang rahasia di rumahnya. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Maia Estianty


Maia Estianty
YouTube/KinosGina

Belum lama ini, pasangan suami istri Nycta Gina dan Rizky Kinos berkesempatan untuk bertamu ke rumah Maia Estianty. Maia pun memperlihatkan setiap sudut hunian mewahnya kepada mereka. Mulanya Maia Estianty bercerita jika di kamarnya ada makhluk tak kasat mata. Menariknya, ada satu ruang rahasia yang mencuri perhatian.

Ternyata ruang rahasia itu ada di bagian atap. Ternyata, ruang tersebut merupakan gudang. Setelah dibuka, tampak sebuah tangga yang akan terlipat dengan sendirinya saat pintu ditutup. Meski hanya melihat dari bawah, bulu kuduk Gina sudah berdiri saat Maia Estianty terus-terusan menakutinya dengan cerita seram.

2. Sule


Sule
YouTube/Qiss You

Sule diketahui memang memiliki rumah yang besar bak istana megah. Oleh sebab itu, tak heran jika pria yang satu ini membangun ruang rahasia khusus di rumahnya. Ruang rahasia tersebut letaknya ada di bawah tanah. Hal itu diketahui usai Ayu Ting Ting menggerebek rumahnya untuk melihat setiap sudutnya.

Sekali dalam seminggu, Sule mengatakan jika dirinya melakukan ritual di ruang rahasia tersebut. Bahkan, Ayu Ting Ting merasa cukup merinding saat memasukinya. Ruangan itu merupakan tempat favorit Sule. Biasanya Sule akan menggelar tikar di ruang tersebut dan bermeditasi. Sementara itu, ruangan tersebut tidak memiliki AC.

3. Ruben Onsu dan Sarwendah


Ruben Onsu dan Sarwendah
YouTube/Rans Entertainment/AH

Tak ketinggalan, ada Ruben Onsu dan Sarwendah yang memiliki rumah mewah yang dilengkapi dengan ruang rahasia. Saat Raffi Ahmad berkunjung ke rumah Ruben, ia menemukan pintu kamar mandi yang sengaja didesain sehingga kelihatan seperti pintu. Adapun maksudnya adalah agar terlihat lebih rapi.

Tak hanya kamar mandi, ruangan tersebut juga menampung koleksi sepatu keluarga mereka yang ditata dengan rapi. Sementara itu, ada juga ruangan rahasia milik Sarwendah. Rupanya, dia memiliki tiga dapur yakni dapur kotor, dapur bersih, dan dapur khusus untuk syuting. Dalam salah satu dapurnya, ada pintu rahasia yang mengarah ke ruang penyimpanan berbagai jenis makanan dan barang.

4. Iis Dahlia


Iis Dahlia
YouTube/deHakims

Saat berkunjung ke kediaman mewah Iis Dahlia, Irfan Hakim sempat merasa terkejut dengan rumah tersebut. Sebab menurutnya, ia tidak tahu kapan membangunnya namun tiba-tiba sudah ada. Selain memiliki ruangan rooftop yang nyaman lengkap dengan lapangan golf mini, rumah itu juga memiliki sudut lain yang terduga, yakni sebuah ruangan rahasia.

Ruangan rahasia itu terletak di lantai dua. Jika dilihat sekilas, tampilan pintunya seperti lemari biasa dengan ornamen kaca. Namun begitu dibuka, ternyata ada pintu lagi berwarna putih. Sontak saja, irfan pun langsung kaget mengetahui jika pintu itu bukan pintu biasa namun merupakan menuju walk in closet.

5. Hesti Purwadinata


Hesti Purwadinata
YouTube/Hesti Purwadinata

Dalam sebuah kesempatan, artis Hesti Purwadinata melakukan house tour di rumahnya. Bukan house tour biasa, ia membagikan keanehan-keanehan yang ada di rumahnya. Salah satunya adalah tangga yang jumlahnya lebih dari tiga. Begitu juga dengan tempat sampah. Bahkan dalam satu ruangan ada tujuh tempat sampah.

Namun, yang menarik adalah sebuah ruangan rahasia yang sama sekali tak terduga. Ruangan itu terletak di kamar mandi. kamar mandi Hesti ternyata terhubung ke suatu ruangan kecil yang menyerupai balkon. Sehingga dari situ, ia bisa melihat pemandangan di luar. "Kayak mungkin konsepnya abis mandi mengeringkan diri secara alami, " katanya sambil bercanda.

6. Andhika Pratama


Andhika Pratama
YouTube/The Sungkars

Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty juga memiliki rumah yang terbilang unik. Bahkan Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang bertamu ke sana mengakui keunikan tersebut. Salah satunya terletak pada ruang keluarga yang telah disulap menjadi ruang baca. Ruang baca itu terlihat seperti sebuah perpustakaan.

Namun, yang menarik adalah sebuah pintu kamuflase yang dipasangi wallpaper menyerupai rak buku. Ternyata setelah dibuka, pintu tersebut mengarah ke kamar mandi. "Jadi wallpaper ini sebenarnya untuk menutupi kamar mandi saja. Kesannya kayak ada ruang rahasia di baliknya," kata Andhika.

7. Handika Pratama


Handika Pratama
YouTube/Aiman Ricky

Saat artis membangun rumah, sudah bisa diayangkan jika biayanya akan menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Seperti rumah Handika Pratama yang disebut-sebut menelan biaya ratusan miliaran rupiah. Rumah itu ternyata dibangun dengan bantuan seorang arsitek yang merupakan teman masa kecil Handika.

Salah satu yang menyita perhatian adalah ruang keluarga. Selain luas, ruang keluarga tersebut dilengkapi dengan hiasan dinding. Namun, tak disangka-sangka jika di balik dinding bernuansa cokelat yang ada di belakang televisi, ternyata ada sebuah pintu kamuflase yang mengarah ke dapur. Ruangan tersebut juga mengarah ke taman belakang, kolam renang.

8. Arie Untung


Arie Untung
Instagram/Tya Ariestya

Arie Untung juga mengatur rumahnya sedemikian rupa agar memiliki kesan lebih private. Kamarnya bahkan sangat nyaman hingga terasa seperti hotel bintang lima. Tya Ariestya pun berkesempatan untuk menjelajahi setiap sudut rumah Arie tersebut. Salah satunya kamar utama. Di sinilah letak pintu rahasia itu berada.

Usut punya usut, ternyata pintu rahasia itu mengarah ke walk in closet. Padahal, mulanya pintu tersebut dikira adalah sebuah kamar mandi. Walk in closet tersebut cukup luas dengan memiliki banyak pintu. Bahkan, Tya Ariestya masih penasaran dengan di mana letak kamar mandinya. Namun, saat membuka sebuah pintu ternyata juga merupakan lemari.

9. Syahanz Sadiqah


Syahanz Sadiqah
YouTube/Tya Ariestya

Kali ini, Tya Ariestay juga berkesempatan untuk menjelajahi rumah mewah Syahnaz Sadiqah. Salah satunya adalah kamar Syahnaz sendiri. Kamar tersebut sangat nyaman dan dilengkapi dengan pintu rahasia. Pintu tersebut menghubungkan kamar Shaynaz dengan area balkon anak-anak.

Pintu rahasia itu rupanya terletak di balik gorden sehingga baru akan terlihat jika gordennya dibuka. Selain kamar rahasia tersebut, area balkon atas juga sangat nyaman. Dari sana, bisa dilihat pemandangan rumah-rumah tetangganya termasuk artis lainnya. Sementara itu, wastafel di kamar mandi juga coraknya mencuri perhatian meskipun dibeli secara online.

10. Titi Kamal


Titi Kamal
YouTube/Titi dan Tian

Beberapa waktu lalu, Titi Kamal sempat memberikan tur untuk mini studionya. Sebagai seorang entertainer, kebutuhan akan studio memang seolah sudah menjadi hal wajib yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu, Titi Kamal pun juga membangun studio mini di rumahnya. Mini studio tersebut merupakan bagian dari rumah impian Titi dan suaminya.

Dibangun dengan nuansa nyaman, mini studio tersebut rupanya juga dilengkapi dengan ruang rahasia. Sekilas, keberadaan pintu rahasia itu tidak tampak lantaran catnya dibuat persis seperti dinding di sekitarnya, warna putih. "Kayak dinding biasa, padahal ini pintu menuju gudang," kata Titi yang mencoba membuka pintu kamuflase tersebut.

Nah, demikian tadi sederet artis yang memiliki ruang rahasia di rumah mereka. Seru, bukan? Mana yang akan kamu jadikan inspirasi?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru