Nikita Willy dan 9 Artis Ini Spill Rahasia Kembalikan Body Goals Pasca Melahirkan
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Banyak dari artis yang sukses membuat publik iri lantaran memiliki tubuh langsing tak lama setelah melahirkan. Tentu saja, hal-hal semacam ini membuat banyak wanita penasaran.

WowKeren - Memiliki tubuh yang langsing memang sudah menjadi dambaan hampir setiap wanita. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing tersebut, tentu diperlukan usaha yang tidak main-main. Selain usaha keras, untuk mendapatkan tubuh yang langsing diperlukan konsistensi dalam melakukannya. Sebab, proses yang terjadi pada tubuh setiap orang juga tidak sama sehingga harus bersabar.

Namun bagi seorang wanita, biasanya bentuk tubuh akan melar ketika sedang berada pada masa-masa kehamilan. Berat badan akan semakin meningkat mengingat seorang wanita akan berbadan dua saat hamil. Begitu pula saat melahirkan, berat badan biasanya juga tidak serta merta akan kembali menyusut seperti sedia kala. Tak hanya perut yang membesar, beberapa bagian tubuh lainnya juga mengalami perubahan setelah melahirkan.


Namun kabar baiknya, ada sejumlah orang yang sukses menurunkan berat badannya dan mendapatkan kembali tubuh ideal pasca melahirkan. Begitu pula dengan para artis Tanah Air. Banyak dari mereka yang sukses membuat publik berdecak kagum, lantaran memiliki tubuh yang langsing bak body goals tak lama setelah melahirkan.

Tentu saja, hal-hal semacam ini membuat banyak wanita penasaran. Sebab, menurunkan berat badan pasca melahirkan bukanlah hal yang mudah. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren akan mengajak pembaca sekalian untuk melihat lebih jauh apa saja rahasia artis Indonesia untuk mengembalikan bentuk tubuh yang ideal pasca melahirkan. Yuk, simak selengkapnya di artikel berikut ini.

(wk/zodi)

1. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy kerap menuai pujian dari warganet lantaran pola asuhnya yang berbeda terhadap anaknya. Tak ayal, tips-tips dari aktris yang satu ini banyak dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Baru-baru ini, ia membagikan rahasianya memiliki body ideal pasca melahirkan lewat unggahan Instagram miliknya.

Salah satu kunci mendapatkan tubuh langsing adalah mulai kembali berolahraga enam minggu setelah melahirkan sesuai izin dokter. Ia melakukan senam Pilates sekali hingga dua kali dalam seminggu. "Karena Pilates berfokus untuk meningkatkan fungsi dan kekuatan otot inti (core muscle) yang terpengaruh sepanjang kehamilan," katanya. Ia juga mengatur pola makan yang bernutrisi.

2. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
Instagram/inijedar

Jessica Iskandar memiliki cara khusus untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. Alih-alih diet atau olahraga secara berlebihan, dia memilih untuk menggunakan korset dan mengatur pola makan. Untuk pola makan, wanita yang akrab disapa Jedar ini memperbanyak konsumsi air putih dan sayuran.

Sebab jika diet ia khawatir itu akan mempengaruhi asupan gizi ke sang buah hati. Ia mengungkapkan jika berat badannya hampir mencapai 80 kilogram saat mengandung, dan pada saat itu turun hingga 17 kilogram. Ia pun mengatakan akan berusaha untuk menurunkannya lagi sampai mencapai ukuran berat badan ideal.

3. Zee Zee Shahab


Zee Zee Shahab
Instagram/zeezeeshahab

Saat melahirkan putra sulungnya pada 2018 lalu, Zee Zee Shahab mengakui jika badannya sempat membengkak. Ia mengaku sempat agak tertekan lantaran berat badannya tak kunjung turun seperti yang diharapkan meski sudah menjalani program diet. Namun kemudian dia sadar bahwa diet tak melulu soal mengatur pola makan.

Dan satu hal lagi yang tak kalah penting, yakni rajin melakukan olahraga. Misalnya selama 3-4 kali dalam seminggu. Selain itu, istirahat yang cukup juga menjadi faktor yang penting untuk diperhatikan. Lebih jauh, ia juga menyarankan kepada para pengikutnya jika menjalani program diet harus tetap senang tanpa paksaan. Selain itu diet juga harus dilakukan dengan konsisten.

4. Poppy Bunga


Poppy Bunga
Instagram/poppybungariphat

Saat hamil dan melahirkan, tak sedikit artis yang mengambil waktu rehat dari dunia peran. Begitu pula dengan Poppy Bunga. Ia sempat vakum dari dunia hiburan setelah melahirkan anak keduanya. Lantaran bobot tubuhnya yang naik drastis, ia pun butuh waktu untuk mengembalikan penampilannya itu.

Poppy memiliki cara khusus untuk mengembalikan penampilannya tersebut. Ibu dua anak tersebut juga menjalani gaya hidup sehat dengan mengurangi makanan junk food. Ia juga tak makan lebih dari jam 7 malam. Untuk memberikan nutrisi pada buah hatinya lewat ASI, ia memilih mengonsumsi buah-buahan saat malam.

5. Vicky Shu


Vicky Shu
Instagram/vickyshu

Setiap wanita tentu ingin bentuk tubuhnya kembali normal pasca melahirkan. Begitu juga dengan Vicky Shu. Mengaku rindu dengan tubuhnya di masa lalu setelah melahirkan anak keduanya, ia pun berusaha untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelumnya. Berkat usahanya itu, ia sukses menurunkan berat badan hingga 18 kilogram dalam beberapa bulan.

Ia pergi ke dokter gizi untuk mendapatkan saran agar bisa menjalani diet yang sehat. Selain itu, ia juga rajin olahraga pagi dengan berjalan selama 30 menit. "Olahraga. Jujur aja aku dateng ke dokter gizi, supaya dietnya itu diet yang sehat, jadi kebutuhan nutrisi anak tidak terganggu," katanya beberapa waktu lalu.

6. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
Instagram/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani memang selalu sukses membuat para netizen iri melihat tubuhnya yang bak body goals. Selain cantik, Nia juga memiliki tubuh yang ideal meski sudah memiliki tiga orang anak. Penampilannya juga awet muda. Tak ayal, tips-tips kecantikan dari istri Ardi Bakrie ini pun kerap membuat penggemarnya penasaran.

Terutama rahasia Nia Ramadhani untuk mendapatkan kembali body goals setelah melahirkan. Kuncinya adalah berolahraga. Selain itu, motivasi lainnya Nia berusaha keras untuk mengembalikan bentuk tubuhnya yang ideal lantaran ia takut jika suaminya tak akan suka jika dirinya berbadan gemuk setelah melahirkan. Padahal, sang suami tak pernah memaksanya untuk diet.

7. Andien


Andien
Instagram/andienaisyah

Penyanyi Andien Aisyah diketahui memiliki tubuh yang langsing. Bahkan tak lama setelah melahirkan pun, penyanyi yang satu ini tetap dapat mempertahankan bentuk badannya yang ideal. Ternyata, hal itu tak lepas dari gaya hidup yang dijalani Andien selama sebelum melahirkan. Dia memang diketahui rajin berolahraga.

"Saat saya hamil dan sebelum saya hamil, kebisaan saya berolahraga, kebiasaan saya makan makanan yang seperti apa," katanya. Begitu juga dengan makanan, ia tak lupa mengatur pola makan. Ia banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Setelah itu sayur mayur, buah, lalu karbohidrat dan gula. Ia makan karbohidrat dan gula hanya dua kali seminggu.

8. Shandy Aulia


Shandy Aulia
Instagram/shandyaulia

Shandy Aulia selama ini dikenal memiliki tubuh yang ideal. Hal itu tak lepas dari usaha ibu anak satu ini yang rajin berolahraga dalam kesehariannya. Setelah melahirkan anak pertamanya, berat badan Shandy Aulia juga diketahui cepat menyusut hingga ia pun bisa kembali mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti sebelumnya.

Rupanya, hal itu tak lepas dari gaya hidup Shandy sebelumnya. Sebelum mengandung anak pertama, ia sudah memutuskan untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. "Aku decide mengurangi daging merah, tidak mengkonsumsi sesuatu yang manis, tidak makan gorengan, tidak makan yang berminyak," katanya. Sebagai gantinya ia mengonsumsi daging putih seperti ikan dan ayam.

9. Alice Norin


Alice Norin
Instagram/alicenorin

Tak semua wanita bisa dengan cepat mengembalikan berat badannya ke semula pasca melahirkan. Belajar dari kehamilan pertama, Alice Norin mengatakan jika selama kehamilan anak kedua, ia rajin menjaga pola makan, olahraga, dan juga berat badan. Hal itu lantaran untuk menghindari sakit pinggang seperti saat hamil anak pertama.

Kemudian, pola makan selama hamil juga harus dijaga. Alice mengatakan jika dirinya berusaha untuk mengurangi gula dan karbohidrat selama hamil. Hal itulah yang membuat saat hamil anak kedua, berat badannya hanya naik sebanyak 8 kilogram. Lalu seminggu setelah melahirkan, berat badannya turun jadi 6 kilogram.

10. Sandra Dewi


Sandra Dewi
Instagram/sandradewi88

Perubahan bentuk tubuh Sandra Dewi saat hamil dan setelah melahirkan memang tak dipungkiri membuat banyak orang iri. Namun, siapa sangka jika ibu dua anak tersebut tak memerlukan usaha keras untuk mendapatkan kembali body goalsnya itu. Ia mengaku tak melakukan diet tertentu agar bobot tubuhnya turun seperti sedia kala.

"Diet ampuh setelah hamil itu menyusui dan mengurus anak," katanya beberapa waktu lalu. Sebab menurut Sandra, ia khawatir jika diet akan mempengaruhi produksi dan kualitas ASI. Yang penting, ia terus mengonsumsi makanan sehat karena itulah yang akan diserap oleh sang buah hati. Selain itu, ia juga menghindari makanan manis dan yang banyak mengandung MSG.

Nah, itulah tadi sederet artis Indonesia yang sukses mendapatkan kembali tubuh yang langsing walau baru saja melahirkan. Jadi, tips mana yang ingin kamu coba?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait