Al Ghazali Taklukkan Semeru, 10 Seleb Ini Berjiwa Petualang Hobi Mendaki Gunung
Instagram/alghazali7
Selebriti

Melakukan aktivitas di alam terbuka tak hanya sebatas pada menikmati keindahan. Ada juga aktivitas outdoor yang memerlukan tantangan. Misalnya kegiatan mendaki gunung.

WowKeren - Melakukan aktivitas di alam terbuka bisa menjadi salah satu upaya untuk menyegarkan kembali pikiran. Mengunjungi tempat-tempat yang masih alami yang jauh dari hiruk pikuk kota bisa membuat pikiran lebih tenang. Oleh sebab itu, tak heran jika destinasi wisata di alam terbuka banyak digemari oleh orang-orang yang ingin melakukan healing.

Tentu saja, melakukan aktivitas di alam terbuka tak hanya sebatas pada menikmati keindahan yang aduhai. Ada juga aktivitas outdoor yang memerlukan tantangan. Misalnya kegiatan mendaki gunung. Meski tak semua orang bersedia dan mampu melakukan pendakian namun aktivitas yang satu ini memang sangat menyenangkan bagi mereka yang suka melakukannya.


Tak dipungkiri jika aktivitas mendaki membutuhkan stamina yang kuat dan kesabaran. Namun, semua kelelahan yang didapat saat mendaki langkah demi langkah akan terbayar ketika sudah sampai ke puncaknya. Ketika sudah berada di puncak, pendaki akan bisa melihat pemandangan dalam sudut pandang yang luas dari ketinggian. Biasanya, pendakian banyak dilakukan pada malam hari sehingga ketika sampai puncaknya, hal itu bertepatan dengan momen matahari terbit yang indah.

Tak heran jika aktivitas mendaki banyak digemari, terutama oleh mereka yang memiliki jiwa petualang dan suka tantangan. Berbicara mengenai aktivitas mendaki, ternyata tak sedikit artis Indonesia yang memiliki hobi naik gunung. Tentu saja, mereka memiliki banyak pengalaman ketika melakukan aktivitas pendakian tersebut. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk menyimak lebih jauh artis mana saja yang memiliki hobi mendaki gunung. Berikut ulasan selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Al Ghazali


Al Ghazali
Instagram/alghazali7

Artis pertama yang memiliki hobi mendaki adalah Al Ghazali. Baru-baru ini, ia berhasil menaklukkan puncak Gunung Semeru, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa. Tak sendiri, ia melakukan pendakian itu bersama kedua adiknya, El Rumi dan Dul Jaelani. Meski tidak mudah, namun ia bersyukur akhirnya bisa sampai ke puncak.

Tak hanya senang karena berhasil menikmati pemandangan dari puncak gunung, Al Gahzali juga mengaku memetik pelajaran berharga dalam menghargai hidup. Menurutnya, manusia sebagai makhluk kecil seyogyanya tidak menyombongkan diri. Tak pelak postingan itu segera banjir pujian netizen.

2. Febby Rastanti


Febby Rastanti
Instagram/febbyrastanty

Siapa bilang aktivitas mendaki hanya untuk kaum laki-laki? Ada juga para pendaki wanita yang tak kalah keren. Dari kalangan selebriti, ada Febby Rastanty yang memiliki hobi menaklukkan puncak gunung. Pada pertengahan 2022 lalu, Febby Rastanty berhasil menaklukkan salah satu puncak tertinggi di Indonesia, Gunung Rinjani.

Ia juga sempat menceritakan perjuangannya mendaki gunung yang terletak di Nusa Tenggara Barat tersebut. Rasa lelah dan perjuangan berat yang dirasakan Febby selama mendaki langsung terbayarkan saat ia berada di puncak gunung. Sementara itu, Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi populer di kalangan pendaki karena dikenal memiliki panorama yang indah.

3. Raline Shah


Raline Shah
Instagram/ralineshah

Berbicara mengenai selebriti yang hobi mendaki gunung, artis cantik Raline Shah tak boleh ketinggalan. Model sekaligus pemeran ini memang doyan melakukan aktivitas outdoor. Rupanya, kegemaran Raline Shah dalam menjelajah dan menikmati alam berasal dari sang ayah yang merupakan seorang pemburu dan juga menyukai hutan.

"Ayah saya suka berburu dan suka kehidupan hutan. Jadi lifestyle aja liburan itu nggak harus ke kota tapi ke nature juga," katanya beberapa waktu lalu. Tak heran jika sejumlah gunung pun pernah didakinya. Tak hanya yang ada di Indonesia, bahkan ia berhasil menaklukkan Gunung Kilimanjaro yang merupakan puncak tertinggi di Afrika.

4. Adinda Thomas


Adinda Thomas
Instagram/adindathomas

Adinda Thomas sebelumnya sempat bercerita mengenai awal bagaimana ia jatuh cinta dengan aktivitas mendaki. Semua itu berawal saat Adinda Thomas sedang sibuk mengerjakan skripsi. Kala itu, pikirannya suntuk sehingga sang kakak pun mengajaknya pergi ke Gunung Semeru. Selama melakukan pendakian, ia mengaku jadi lebih mengenal diri sendiri.

"Ke gunung itu 'kan capek ya, jadi kita nggak perlu mikirin konflik-konflik di luar, fokus sama perjalanan. Dan ke diri sendiri itu akhirnya tahu batas-batas," katanya beberapa waktu lalu. Terkadang, ia mendaki bersama teman-temannya namun pernah juga bersama orang asing lantaran mengikuti program open trip.

5. Nadine Chandrawinata


Nadine Chandrawinata
Instagram/nadinelist

Artis lainnya yang juga menyukai tantangan adalah Nadine Chandrawinata. Ia memiliki kegemaran mendaki gunung dan berkeliling Indonesia. Sebagai seorang pendaki, Nadine tentu memiliki banyak cerita selama melakukan aktivitas outdoor-nya itu. Salah satunya ketika ia mendaki Gunung Carstensz, Papua pada April 2016 lalu.

Kala itu, Puteri Indonesia 2005 tersebut mengaku tersesat dan kehilangan jejak rekan-rekan timnya. Saat itu, posisi Nadine berada di tengah-tengah di antara rombongan. Setengah rombongan ada di depan. "Ternyata (rombongan) belakang salah," katanya. Meski sempat ketakutan namun ia akhirnya menemukan cara hingga akhirnya kembali menemukan jalan.

6. Prisia Nasution


Prisia Nasution
Instagram/prisia

Prisia Nasution memang dikenal sebagai artis yang memiliki hobi ekstrem. Tak heran jika mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas yang digemarinya. Oleh sebab itu, ia pun tak ingin setengah-setengah dalam menjalankan hobinya itu. Salah satunya terkait perlengkapan. Sebab hal itu sangat penting untuk mendukung aktivitas tersebut.

"Jadi kita sebisa mungkin cari barang yang akan dipakai dan nyaman untuk kita. Apalagi kalau musim hujan, sebisa mungkin cari (jaket) water balance juga," katanya. Ia mengaku tak masalah soal harga yang dibanderol, yang penting perlengkapan tersebut bisa membuatnya nyaman. Sebab, ada harga ada kualitas.

7. Arifin Putra


Arifin Putra
Instagram/arifinputra_

Sebagai seorang artis yang tak perlu khawatir soal biaya, tentu tak perlu tanggung-tanggung ketika ingin menyenangkan diri sendiri lewat aktivitas hobi yang dijalani. Seperti Arifin Putra yang sampai pergi ke Nepal untuk mendapatkan pengalaman mendaki. Pada tahun 2016 lalu, ia pergi ke sana dengan kedua rekannya.

Ia menghabiskan waktu selama dua malam di Kathmandu untuk membiarkan tubuhnya beradaptasi terlebih dahulu. Kemudian mereka menginap di Langtang Village. Setelah itu, mereka melanjutkan trekking selama tiga hari. Saat mendaki, ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran tentang bagaimana menghargai alam.

8. Dion Wiyoko


Dion Wiyoko
Instagram/dionwiyoko

Menjadi seorang pendaki memang sebuah pilihan. Ada suka dan duka yang harus dihadapi. Namun bagi Dion Wiyoko, ada kepuasan tersendiri yang ia rasakan saat berada di puncak gunung. Adapun hobinya mendaki berawal dari kebiasaan Dion yang tiap tahun mengunjungi makam ayahnya di daerah Banyuwangi.

"Bosen kalau enggak ngapa-ngapain, trus saya ke Gunung Ijen. Ya saya naik gunung enggak ikut ikutan. Sensasinya beda dan asik banget di puncak," katanya. Dari situ, ia kemudian mendaki Gunung Rinjani. Hingga seiring berjalannya waktu, ia jadi menyukai aktivitas tersebut. Dion lebih suka menjalani hobinya itu seorang diri.

9. Masayu Anastasia


Masayu Anastasia
Instagram/masayuanastasia

Masayu Anastasia merupakan salah satu artis yang memiliki hobi traveling. Ia mengaku suka berlibur dan mengeksplorasi tempat-tempat wisata. Bahkan saat proses syuting, ia selalu menyempatkan diri untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang ingin ia kunjungi. Selain pergi ke pantai, ia juga suka mendaki gunung.

"Naik gunung suka, terus permainan-permainan yang menantang (adrenalin) gitu," ucapnya beberapa waktu lalu. Lebih jauh, ia memang menyukai hal-hal yang berbau petualangan. Selain naik gunung, ia juga suka berselancar. "Gue suka banget adventure. Menikmati naik gunung terus suka banget surfing," paparnya.

10. Arafah Rianti


Arafah Rianti
Instagram/arafahrianti

Komedian Arafah Rianti juga memiliki hobi mendaki gunung. Hal itu terungkap ketika ia mengobrol santai bersama Ghea Indrawari. Ia pun sempat menceritakan kesulitan saat mendaki gunung, misalnya ketika ingin BAB. Meski begitu, ada sisi positif lain yang ia sukai dari mendaki gunung.

"Terus enaknya naik gunung gini, menurut gue naik gunung adalah wisata paling murah," katanya. Menurutnya, ia hanya perlu modal sekitar ratusan ribu. Namun, ia pernah mengalami pengalaman buruk saat mendaki. Kala itu hujan lebat dan ada kejadian tanah longsor. Bahkan ponselnya retak karena ia jatuh beberapa kali. Sejak saat itu, ia enggan mendaki saat musim hujan.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang memiliki jiwa petualang dan hobi mendaki gunung. Keren, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait