Devano Danendra Bangkit dan Lebih Berani Lawan Haters, Intip 8 Potretnya Jatuh Bangun Berkarier
Instagram/iamdevano
Selebriti

Devano Danendra urung berniat mundur dari dunia hiburan dan lebih berani melawan haters. Sementara itu, putra Iis Dahlia ini diketahui memulai kariernya di tahun 2017 dan telah menjajal dunia musik hingga akting.

WowKeren - Devano Danendra belakangan ini menuai sorotan. Kabarnya putra Iis Dahlia itu sempat ingin mengakhiri hidupnya karena tak kuat dengan hujatan netizen di media sosial. Ia merasa hidupnya terlalu diatur oleh netizen. Aktor sekaligus penyanyi tersebut bahkan sempat berniat mundur dari dunia hiburan.

Beruntung kondisi Devano kini telah membaik. Ia juga mengurungkan rencananya untuk mundur dari dunia hiburan lantaran masih ingin membahagiakan para penggemar dengan karya-karyanya. Devano cukup alam merenungi apa yang seharusnya dilakukan dalam menanggapi para haters dan memutuskan lebih berani.

Di sisi lain, Devano memulai kariernya di tahun 2017. Tak hanya karena ia merupakan putra dari pedangdut terkenal Iis Dahlia namun juga Devano memiliki bakat yang bersinar. Simak berikut perjuangan Devano dalam meniti karier di dunia hiburan:

(wk/rosi)

1. Warisi Bakat Iis Dahlia


Warisi Bakat Iis Dahlia
Instagram/stalkers_official

Devano merupakan anak Iis Dahlia dengan pilot Garuda Indonesia Satrio Dewandono. Ia lahir pada 23 September 2002 dan kini genap berusia 20 tahun. Sebagai anak seorang penyanyi terkenal, Devano kerap menjadi sorotan. Bakat menyanyi Iis Dahlia juga diwariskan pada Devano.

2. Debut Penyanyi


Debut Penyanyi
YouTube/LeMoesiekRevole

Di tahun 2017, Devano memulai debutnya dengan merilis singel perdana berjudul "Always in Love With You". Ia berkolaborasi dengan sang kakak, Salshadilla Juwita yang juga merupakan seorang penyanyi. Di tahun 2018, Devano kembali merilis single solo perdananya yang berjudul "Menyimpan Rasa".

3. Jajal Akting


Jajal Akting
Instagram/iamdevano

Tak hanya menjadi penyanyi, Devano juga menjajal dunia akting. Ia memulai debutnya di film "Dear Nathan: Hello Salma" sebagai Ridho dan beradu akting dengan Jefri Nichol-Amanda Rawles. Devano kemudian comeback usai 2 tahun hiatus dengan bermain sebagai Alister Reygan di "Teluk Alaska". Selama tahun vakumnya di dunia akting, Devano terus menelurkan karya-karya di dunia musik.

4. Raih Penghargaan


Raih Penghargaan
Instagram/isdadahlia

Membuktikan kemampuannya dalam dunia musik, Devano eid ketahui meraih penghargaan. Bersama Naura Ayu, Devano meriah kemenangan Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik untuk lagu berjudul "Harmoni". Lagu ini sendiri merupakan lagu tema untuk film Devano dan Nuara yang berjudul "DoReMi & You". Devano bahkan sempat masuk nominasi Pendatang Baru Terdahsyat dari Dahsyatnya Awards 2019.

5. Peran Ikonik


Peran Ikonik
Instagram/iamdevano

Salah satu peran ikonik Devano dalam dunia akting adalah di web series "My Nerd Girl" di mana ia bermain sebagai tokoh utama bernama Reyhan Firdiansyah. Ini juga menjadi kali kedua ia beradu akting Naura Ayu. Diketahui series ini juga berlanjut ke season berikutnya di mana Devano dan Naura kembali menjadi tokoh utama.

6. Berani Gebrak Norma Gender


Berani Gebrak Norma Gender
Instagram/iamdevano

Multitalenta, Devano juga terjun ke dunia modeling. Ia juga menjadi salah satu artis yang digandeng desainer kondang Caren Delano untuk pameran fashion tunggalnya yang bertajuk "ABRACADABRA". Devano memakai dress warna hitam dan pink dengan perpaduan yang mencolok menggebrak norma gender. Penampilan Devano sukses menuai beragam komentar hingga dikomentari feminin. Di kesempatan lain, Devano juga sempat memoles kuku dengan kutek yang diidentikkan untuk perempuan.

7. Diduga Alami Depresi


Diduga Alami Depresi
Instagram/iamdevano

Menjadi seorang selebriti tidaklah mudah, terutama mereka harus berhadapan dengan ujaran kebencian yang tak masuk akal dari haters yang juga dialami oleh Devano. Ia diduga mengalami depresi usai curhat soal keinginan mati ketimbang hidup sengsara karena hujatan banyak pihak. Setelah unggahan tersebut, publik pun khawatir dengan kondisi Devano. Sementara itu, sebagai ibu, Iis Dahlia senantiasa memberikan dukungan ke sang putra. Beredar kabar bahwa kemungkinan ada pihak yang tak rela dan menghujat Devano karena putus dengan Naura.

8. Bangkit dan Kembali Berkarier


Bangkit dan Kembali Berkarier
Instagram/iamdevano

Setelah cukup lama merenungi apa yang seharusnya dilakukan dalam menghadapi netizen dan para haters, Devano pun kini jauh lebih berani. Pelantun "Rasi Bintang" ini juga berusaha menjadi diri sendiri dan berharap lebih bisa diterima para penggemarnya. Kedepannya, Devano berharap bisa lebih kuat dalam menghadapi masalah-masalah yang akan terjadi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait