Makin Kaya Raya, Song Hye Kyo dan 9 Artis Korea Ini Ulet Tekuni Bisnis Properti
Instagram
Selebriti

Beberapa artis Korea Selatan tidak hanya mengandalkan pekerjaan mereka di dunia hiburan untuk menghasilkan uang. Mereka juga ulet melakukan bisnis di bidang properti.

WowKeren - Menggeluti profesi di dunia hiburan memang bisa menjadi sesuatu yang menggiurkan. Hal ini masuk akal jika kita berbicara mengenai honor atau pundi-pundi uang yang bisa mereka dapat. Tentu saja, seiring dengan meningkatnya popularitas yang mereka raih, maka penghasilan yang mereka dapat juga akan meningkat.

Seperti sebut saja para selebriti dari Korea Selatan. Memang bukan hal mudah bagi mereka untuk bisa debut. Sebab, hal itu membutuhkan perjuangan yang berat bahkan ada yang sampai bertahun-tahun. Namun, ketika sudah debut dan menghasilkan banyak karya maka itu bisa menjadi jalan bagi mereka untuk meraup pundi-pundi uang.


Namun meski begitu, tentu saja tak sedikit idol maupun pemeran Korea Selatan yang tidak hanya mengandalkan pekerjaan mereka di dunia hiburan untuk menghasilkan uang. Banyak dari mereka yang memiliki sifat ulet sehingga menjadikan uang yang mereka peroleh sebagai modal untuk diputar kembali sehingga bisa menghasilkan keuntungan. Dalam hal ini adalah menggeluti bisnis.

Salah satu bisnis yang banyak digeluti oleh para selebriti ini adalah investasi properti. Penghasilan yang mereka dapat di dunia hiburan sudah cukup untuk menjadi modal memulai bisnis properti yang memang tidak sedikit. Meski begitu, keuntungan yang didapat juga tidak main-main, mengingat harga properti yang terus meningkat setiap tahunnya.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat artis Korea mana saja yang juga menggeluti bisnis properti. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Song Hye Kyo


Song Hye Kyo
Instagram/kyo1122

Bisnis properti memang selalu menjanjikan mengingat harga bangunan yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti juga yang terjadi di Korea Selatan. Meski begitu, pada pertengahan 2022 lalu, KBS Entertainment Company Live melaporkan para selebriti dan transaksi real estate terbaru mereka.

Aktris Song Hye Kyo yang dilaporkan membeli rumah pribadi seharga 5 miliar won pada tahun 2005. Setelah memegang properti tersebut selama 17 tahun, aktris tersebut menjual rumah itu kepada CEO Hwang Jun Seok dari HK Properties seharga 7,9 miliar won. Meskipun menjual rumahnya dengan harga lebih rendah dari rata-rata pasar, Song Hye Kyo berhasil memperoleh keuntungan luar biasa sebesar 2,9 miliar won.

2. Rain


Rain
Instagram/rain_oppa

Rain dan istrinya Kim Tae Hee memiliki sejumlah bangunan selain rumah yang mereka tinggali di Itaewon. Kim Tae Hee merupakan pemilik tiga bangunan di Gangnam yang diperkirakan bernilai 14 miliar won. Sementara itu, Rain, memiliki vila mewah pribadi senilai 6 miliar dan sebuah pusat perbelanjaan enam lantai di Cheongdam yang nilainya meroket setelah dia merenovasinya pada tahun 2017.

Duo suami-istri ini sempat menjadi berita utama ketika memutuskan untuk memotong biaya sewa hingga setengahnya selama pandemi. Sementara itu, Oktober lalu, dilaporkan bahwa Gedung Samyoung di Seocho, Seoul, yang dibeli Rain tahun sebelumnya, akan dijual dalam setahun. Gedung tersebut memiliki dua lantai basement dan 8 lantai di atas tanah. Ada kantor dokter gigi, kantor dermatologi, kantor akupunktur, kafe, dan lainnya yang terletak di gedung ini.

3. Ha Jung Woo


Ha Jung Woo
Instagram/walkhousecompany

Selain pandai berakting, rupanya Ha Jung Woo juga pandai memutar uangnya untuk menghasilkan lebih banyak. Beberapa waktu lalu, aktor tersebut mengejutkan orang karena kecerdasan investasi real estate-nya. Pada tahun 2018 lalu, diketahui ia membeli gedung 3 lantai di Sokcho, Provinsi Gangwon, seharga 2,4 miliar won.

Dia mengambil alih kepemilikan setelah membayar saldo pada bulan Oktober. Langkah itu dinilai cerdas lantaran nilai bangunan akan naik karena ada taman hiburan di dekatnya dan ada tanda-tanda daerah sekitarnya akan berkembang. Sebelumnya, sang aktor juga membeli gedung 3 lantai di Gangseo, Seoul, seharga 7,3 miliar won.

4. G-Dragon


G-Dragon
Instagram/xxxibgdrgn

Selain memiliki rumah sebagai tempat tinggal, G-Dragon juga merupakan seorang pemilik gedung. Dia membangun dua kafe di Jeju, dan salah satunya dikatakan menghasilkan setidaknya 17 juta won per hari. Selain itu, ia juga memiliki bisnis real estate lainnya dengan memiliki sebuah bangunan.

Bangunan itu disebut-sebut terinspirasi oleh "Alice In Wonderland" dan berlokasi di Cheongdam senilai 9 miliar won. Ia juga memiliki bangunan lainnya bernama Galleria Foret yang ia beli seharga 33 miliar won. Sementara itu, G-Dragon sendiri dikenal memiliki imej yang misterius dan penuh karisma sebagai seorang superstar.

5. Yuri


Yuri
Instagram/yulyulk

Berbicara mengenai artis Korea yang ulet berbisnis real estate, ada Kwon Yuri dari Girls' Generation yang telah membeli gedung lima lantai di Nonhyun, Gangnam pada Oktober 2020 lalu. Ia membeli gedung itu seharga 15 miliar won. Gedung tersebut terletak di tempat utama di kawasan Gangnam.

Dibangun pada tahun 2003, gedung itu mengalami renovasi pada tahun 2017. Bangunan ini mencakup lima lantai dan termasuk tingkat basement. Adapun ini adalah kedua kalinya Yuri membeli rumah. Pada tahun 2012 dia membeli vila mewah di daerah perbelanjaan kelas atas di distrik Gangnam, dengan harga sekitar 1 miliar won.

6. Lee Hyori


Lee Hyori
Official MBC

Rain dan Kim Tae Hee ternyata bukan satu-satunya pasangan yang kompak dalam berinvestasi properti. Selain mereka, ada juga pasangan Lee Hyori dan Lee Sang Soon yang membeli sebuh gedung di Hannam, Yongsan, Seoul seharga 5,8 miliar won pada tahun 2019. Lalu dilaporkan jika mereka menjual gedung itu seharga 8,8 miliar won pada Juni 2022.

Dengan kata lain, mereka berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 3 miliar won selama tiga tahun. Bangunan itu dimiliki bersama oleh Lee Hyori dan Lee Sang Soon dengan 69 persen dimiliki oleh Lee Hyo-ri dan 31 dimiliki oleh Lee Sang Soon. Gedung itu dibangun pada tahun 2016 setelah dibangun pada tahun 1998.

7. Son Ye Jin


Son Ye Jin
Instagram/yejinhand

Bukan hal yang salah jika menyebut Son Ye Jin sebagai artis kaya yang semakin kaya. Pada pertengahan 2020 lalu, sebuah sumber di industri real estate Korea Selatan melaporkan Ye Jin membeli sebuah bangunan komersil di Sinsa, Seoul seharga 16 miliar won. Bangunan tersebut terdiri dari 6 lantai dan memiliki luas 1.567 meter persegi.

Di sana terdapat klinik bedah plastik, toko make-up, dan pusat kecantikan. Untuk harga sewanya diperkirakan sekitar 45 juta won sebulan, dengan biaya deposit 500 juta won. Sebelumnya, Ye Jin membeli gedung lain di distrik Mapo seharga 9,35 miliar won pada tahun 2015. Ia menjualnya kembali tiga tahun kemudian seharga 13,5 miliar won, memberinya keuntungan sebesar 4 miliar won.

8. Suzy


Suzy
Instagram/skuukzky

Tak hanya memiliki visual yang menawan, Suzy telah dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang multitalenta. Selain itu, tak banyak yang tahu jika penyanyi yang satu ini ternyata juga aktif menggeluti bisnis properti. Kesuksesannya membuka jalan bagi Suzy untuk membeli apapun yang ia inginkan termasuk properti rumah.

Pada tahun 2016 lalu, dikabarkan bahwa Suzy mengakuisisi gedung dengan keuntungan tinggi di Gangnam yang merupakan kawasan termahal di Seoul. Properti tersebut telah mengalami peningkatan nilai yang luar biasa dari 4,5 miliar won menjadi 8 miliar won. Dikatakan bahwa gedung tersebut menghasilkan 16 juta won per bulan untuk biaya sewa saja.

9. Jun Ji Hyun


Jun Ji Hyun
Twitter/NetflixKR

Kemampuan yang ulet sebagai seorang investor juga dimiliki oleh Jun Ji Hyun. Pada Maret 2022 lalu, Jun Ji Hyun dilaporkan membeli gedung bisnis di Deungchon, Seoul, Gangseo seharga 50,5 miliar won dari Kookmin Bank. Sebagaimana diketahui, gedung tersebut merupakan rumah bagi peritel LG Electronics, LG Best Shop.

Sejauh ini, Jun Ji Hyun dikenal sebagai pemilik beberapa properti di Seoul termasuk kediamannya di I-Park Samsung, Gangnam. Selain itu ia juga merupakan pemilik properti bisnis yang berlokasi di Ichon, Yongsan, properti bisnis di Samsung, Gangnam, serta properti bisnis tambahan di Deungchon, Gangseo.

10. Taeyang


Taeyang
Instagram/__youngbae__

Berbicara mengenai artis Korea Selatan yang menggeluti bisnis investasi rumah, Taeyang BIGBANG (Big Bang) tak boleh ketinggalan. Pada tahun 2018 saja, Taeyang dilaporkan mendapatkan 50,6 miliar won selama tahun 2017 berkat investasi real estate-nya yang cerdas. Taeyang membeli rumah senilai 4,25 miliar won di tepi Sungai Han di Seoul.

Rumah itu disebut-sebut memiliki pemandangan terbaik. Selain itu, Taeyang juga membeli gedung 8 lantai seharga 7,7 miliar won yang juga terletak tepat di tepi Sungai Han, salah satu lingkungan termahal di Seoul. Keterampilan investasinya yang cerdas telah menghasilkan banyak keuntungan untuknya di usianya yang masih terbilang muda.

Nah, demikian tadi sederet artis Korea yang memiliki sifat ulet hingga mampu memperjual-belikan properti hingga membuat mereka kaya raya. Cukup inspiratif, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait