Banjir Pujian, Intip 8 Potret Masjid Ivan Gunawan di Afrika Yang Akhirnya Telah Diresmikan
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan diam-diam membangun masjid di luar negeri yaitu di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Kini rumah ibadah tersebut telah diresmikan dan bisa dipakai untuk salat. Intip yuk potret bangunannya:

WowKeren - Desainer kondang Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun diam-diam membangun masjid di luar negeri yaitu di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Pembangunan masjid tersebut merupakan proyek amal pribadi Ivan Gunawan yang dibantu oleh seorang pria bernama Hamza. Masjid tersebut cukup luas dan mampu menampung hingga 500 orang.

Terbaru, masjid ini telah rampung dan akhirnya diresmikan. Anak-anak dan masyarakat Uganda lainnya tampak antusias dan bersyukur dengan adanya masjid ini. Di momen ini, Igun juga mengirimkan dua sapi untuk para warga Uganda yang tinggal di sekitaran masjid.

Igun secara langsung membagikan potret masjid yang telah dibangunnya untuk warga di sana. Sontak postingan Igun langsung menuai banyak pujian di kolom komentar. Deretan akun centang biru seperti Zaskia Sungkar, Ridwan Kamil, Nia Ramadhani, hingga Fitri Carlina kompak menunjukkan kekaguman. Lantas seperti apa sih potret masjid tersebut? Berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Momen Peresmian


Momen Peresmian
Instagram/ivan_gunawan

Relawan yang membantu Igun perihal pembangunan masjid memperlihatkan suasana peresmian di Uganda, Afrika. Pada momen di atas, anak-anak Uganda, terlihat bahagia sekaligus bersorak. Kolom komentar terlihat dipenuhi dengan pujian akan kedermawanan Igun serta kepeduliannya terhadap musim di sana.

2. Berikan Dua Ekor Sapi


Berikan Dua Ekor Sapi
Instagram/ivan_gunawan

Tak sampai di sana, Igun juga memberikan dua sapi montok untuk para warga di sana. Tampak Tampak anak-anak berbahagia makan bersama di momen peresmian masjid tersebut. Bahagia sekaligus haru.

3. Langsung Dipakai Salat


Langsung Dipakai Salat
Instagram/ivan_gunawan

Usai diresmikan, para warga sekitar langsung memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah. Tampak mereka dengan khusyu’ menunaikan ibadah salat di dalam masjid yang dikatakan bisa menampung hingga 500 orang ini. Tampak segolongan anak-anak hingga dewasa pria-wanita melakukan salat berjamaah di sana. Lantai dilapisi dengan karpet warna-warni yang unik.

4. Alasan Bangun Masjid


Alasan Bangun Masjid
Instagram/ivan_gunawan

Masjid Igun terletak di Distrik Butanjwa Hoima Uganda Barat dan mulai dibangun sejak 16 April 2022. Tampak masjid ini didominasi warna putih Igun sempat membeberkan alasan mengapa membangun masjid di Uganda. Desainer kelahiran 31 Desember 1981 ini menyebut jika di sana banyak yang muslim namun minim masjid. Igun pun berinisiatif membangunkan rumah ibadah untuk mereka.

5. Tanpa Kubah


Tanpa Kubah
Instagram/ivan_gunawan

Desain masjid Igun ini tak kalah menuai perhatian. Masjid yang dibangun Igun merupakan bangunan yang besar, terutama rumah ibadah di Uganda hanya bisa menampung sampai 200 jamaah. Masjid ini tidak memiliki kubah sementara ventilasi juga tampak sedikit berbeda dengan model kerucut.

6. Perkiraan Habiskan Rp1,5 m


Perkiraan Habiskan Rp1,5 m
Instagram/ivan_gunawan

Masjid Igun menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Dikatakan masjid ini memakan biaya sekitar Rp1,5 m. Belum lagi ia tak lupa memberi gaji untuk imam masjid di sana. Kebaikan Igun dibalas dengan doa yang baik dari warga sekitar. Igun juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan bersedia membantunya selama proses pembangunan masjid ini.

7. Minim Interior


Minim Interior
Instagram/ivan_gunawan

Masjid Igun ini memiliki desain minim interior. Di bagian depan hanya terdapat sebuah tulisan "Masjid Indonesia by Ivan Gunawan" dengan warna biru. Masjid Igun juga terlihat menyatu dengan pemandangan sekitar karena warnanya yang putih.

8. Banjir Pujian


Banjir Pujian
Instagram/ivan_gunawan

Atas kebaikan hatinya, Igun pun menuai pujian. Dalam keterangan unggahan, Igun berharap jika masjid tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Tak lupa ia juga meminta rekan-rekan sekalian untuk mampir ke masjid tersebut apabila hampir ke Uganda.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan se ijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah di resmikan ... semoga bisa di manfaatkan dengan baik & terjaga ❤️❤️❤️ Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan Mesjid ini 👑 kak @susanemir @rumahsabine terima kasih Design nya 😘😘😘 team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasan nya , temen2 kalo mampir ke uganda jgn lupa untuk mampir ke mesjid indonesia ❤️❤️," ungkap Igun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru