Terkesan Memaksa
Unsplash/Daria Nepriakhina
Tekno

Kejahatan Malware dengan kedok kurir paket, undangan online dan semacamnya tengah menakuti masyarakat. Yuk, kenali ciri modus pelaku perampokan online yang marak terjadi saat ini.

WowKeren - Anda juga patut waspada bila terdapat oknum yang terkesan memaksa Anda untuk melakukan hal-hal mencurigakan. Seperti memaksa membuka file atau link, menginstal aplikasi atau buru-buru mengirimkan data pribadi.

Jika muncul unsur pemaksaan atau ancaman dipastikan Anda menjadi target kejahatan siber. Bila perlu, Anda bisa segera melaporkan kejadian tersebut kepada orang yang mengerti atau instansi resmi terkait.

Nah, itu dia ciri modus kejahatan siber malware. Semoga artikel di atas dapat berguna untuk sobat WowKeren agar senantiasa terhindar dari penipuan online ya. Pasalnya, bila malware berhasil menyusup ke ponsel tak perlu waktu lama bagi pelaku untuk menguras semua saldo korban.

Apalagi jika ponsel korban berhasil dimasuki oleh malware jenis Remote Administrator Tool (RAT). Kondisi itu membuat ponsel korban bisa dikendalikan dari jarak jauh. Dengan begitu, pelaku dapat dengan mudah mengakses aplikasi keuangan seperti m-Banking atau e-wallet yang ada di ponsel korban.

Sementara, di artikel selanjutnya WowKeren akan berbagi tips agar m-Banking tetap aman dari perampokan online. Nantikan ya, see you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait