Keputusan HYBE Beli Saham SM Dinilai Sangat Baik Sehubungan dengan BTS
Selebriti

HYBE baru-baru ini membeli 14,8% saham dan menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment. Namun, analis khawatir aliansi HYBE-SM akan melemahkan K-pop karena hilangnya keragaman.

WowKeren - Para ahli percaya bahwa menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment adalah langkah cerdas HYBE karena para member BTS mulai mendaftar satu demi satu. Dengan demikian, keputusan Bang Si Hyuk untuk membeli saham SM milik Lee Soo Man dinilai sangat baik mengingat situasi BTS saat ini.

HYBE baru-baru ini menjadi berita utama dengan membeli 14,8% saham dan menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment. Namun, analis khawatir aliansi HYBE-SM akan melemahkan K-pop karena hilangnya keragaman.

Selain BTS, HYBE juga mengelola SEVENTEEN (II), boy grup generasi ke-3 teratas lainnya, dan beberapa grup generasi ke-4 yang sukses seperti TXT, LE SSERAFIM, NewJeans, ENHYPEN di bawah sublabelnya. Sementara itu, SM menaungi grup-grup terkenal yaitu TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT, dan aespa serta memiliki reputasi yang baik di Jepang sebagai perusahaan K-pop pertama yang menjajaki pasar ini.


"Berkat kesuksesan BTS, HYBE memiliki akses ke rantai pasokan pasar musik global. Jika HYBE dapat menggunakan karya SM, kedua perusahaan akan menciptakan sinergi dan merebut pangsa pasar yang lebih besar secara global," kata Kim Jin Woo, seorang profesor di Seoul Institute of the Arts.

Menurut Profesor Kim, para member BTS yang menyumbang 65% dari pendapatan HYBE pada tahun 2022, telah memulai dan akan mulai memenuhi wajib militer mereka. Meskipun girl grup seperti NewJeans dan LE SSERAFIM sukses, mereka sangat bergantung pada penjualan dari pasar Jepang. Oleh karena itu, membawa grup mapan SM akan menjadi solusi bijak, membantu HYBE mempertahankan kekuatan saat member BTS absen.

Dalam berita lainnya, Bang Si Hyuk, pendiri HYBE, serta Min Hee Jin, mantan direktur kreatif SM yang kini menjadi CEO ADOR label NewJeans, akan mengisi posisi direktur di SM Entertainment. Untuk reorganisasi internal baru perusahaan, kandidat dari HYBE Labels dan Kakao Entertainment akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan posisi direktur selama rapat dewan bulan depan.

Menurut outlet media, HYBE akan menghadirkan Bang Si Hyuk dan CEO ADOR Min Hee Jin sebagai direktur potensial untuk SM. Sementara mereka adalah kandidat terkuat HYBE, Lee Sung Soo dan Tak Young Joon, yang baru-baru ini bergandengan tangan dengan Kakao Entertainment dan Align Partners, akan berusaha melawan keduanya untuk mengejar slot yang sama.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait