Nenek Alvin Faiz Sebut Istri Ustaz Arifin Ilham Dibawa Kabur, Keluarga Ungkap Reaksi Bijak
Instagra/alvin_411
Selebriti

Ibunda Ustaz Arifin Ilham sempat menyebut Umi Yuni sang menantu dibawa kabur orang. Terkait hal itu, adik Umi Yuni membeberkan dugaan alasan dibalik kemarahan ibunda Ustaz Arifin Ilham tersebut.

WowKeren - Ibunda Muhammad Alvin Faiz, Umi Yuni, tengah jadi sorotan. Istri pertama Ustaz Arifin Ilham ini dirumorkan menikah lagi.

Rumor itu sukses bikin geger dan diduga membuat ibunda Ustaz Arifin, Nurhayati, murka. Bahkan Nurhayati malah mengungkap dugaan Umi Yuni dibawa kabur orang lain.

"Nungguin Yuni percuma, nggak tahu dia dibawa kabur sama orang," kata Nurhayati di depan awak media. "Dia memang nggak benar. Nggak tahu, dibawa orang kabur kali."

Sementara itu, keluarga Umi Yuni yakni sang adik, Waly, ikut buka suara. Menurut Waly, keluarga memaklumi jika Nurhayati atau yang akrab disapa Mama Banjar sampai marah besar.


"Jadi saya minta kakak saya (untuk maklum) karena ini isunya sudah sampai ke Banjar, terus Alvin juga punya adik, Azka kan masih muda banyak hal-hal mungkin informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, jadi info dari Mama Banjar itu kami maklumi, beliau orangtuanya ustaz, orangtua kami juga," kata Waly. "Jadi wajar pas ada isu begini Mama Banjar mau tanya, cuma kan namanya hub ibu sama anak, emosionalnya berbeda pas ditunggu nggak keluar, yang keluar Mama Banjar dalam keadaan kesal itu ditanya, ya dijawab seperti itu, ya maklum saja. Apalagi perempuan, sama-sama sudah tidak bersuami ya dimaklumlah."

Menurut Waly, Nurhayati juga kesal karena tak tahu keberadaan Umi Yuni kala ditanya oleh awak media. "Itu mungkin ungkapan kesal karena diketok (pintu rumah) nggak dijawab, ditelepon nggak dijawab, ditambah isunya sudah kemana-mana. Sekarang kalau imejnya sudah negatif kan kemana-mana, mending kita diamkan dulu kan serba salah dijawab karena orang kalau sudah emosi dijawab aja salah," terang Waly.

Nazmi Bawazier, kakak dari istri kedua Ustaz Arifin Ilham, Rania Bawazier, juga ikut buka suara atas kemarahan Nurhayati. Ia menilai kalau Nurhayati emosi lantaran mendapat laporan dari berbagai pihak.

"Insyaallah setelah kembali umrah (Umi Yuni) kami akan mendampingi untuk tabayyun atau klarifikasi. Ucapan orangtua jangan terlalu disikapi negatif," terang Nazmi pada detikHot. "Karena Mamak menerima berita-berita, laporan dari berbagai pihak-pihak dan Mamak melihat foto-foto yang ada (maka wajar) seorang ibu atau orangtua kaget. Jadi Mamak begitu bukan tiba-tiba, tapi sudah banyak peristiwa-peristiwa lain."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait