Kyoungyoon DKZ Akui Jadi Jemaat JMS Sejak Kandungan Ibu, Intip 10 Transformasinya Dari Kecil
Selebriti

Kyoungyoon DKZ menuai sorotan usai terlibat dengan anggota sekte sesat Jeong Myeong Seok (JMS). Di luar itu, idol kelahiran 2000 ini merupakan sosok yang multitalenta serta punya banyak bakat.

WowKeren - Tuduhan bahwa keluarga Kyoungyoon DKZ menjadi anggota sekte sesat Jeong Myeong Seok (JMS) terus bergulir. Kyoungyoon kemudian menjalani wawancara dengan Dispatch secara eksklusif. Ia mengakui terlibat dengan sekte tersebut saat masih kecil karena ikatan keluarganya dengan gereja. Idol berusia 23 tahun ini mengaku menjadi bagian dari gereja Providence sejak masih dalam kandungan.

Dengan sedih, idol tersebut menceritakan bahwa selalu mendapatkan doktrin Jeong Myeong Seok adalah sosok penerus ucapan Tuhan. Para pengikut dicuci otak bahwa meskipun dipenjara, Jeong Myeong Seok tidak bersalah. Banyak alasan yang dijabarkan kenapa Jeong Myeong Seok tidak bersalah.


Dispatch mencatat bahwa tujuan dari wawancara mereka bukan hanya untuk menjelaskan apa yang terjadi di masa lalu. Ini juga memungkinkan Kyoungyoon dan keluarganya mengakui hubungan mereka dengan gereja yang kontroversial, merenungkan masa lalu mereka, dan meminta maaf.

Sementara itu, Kyoungyoon diketahui memulai kariernya sejak tahun 2018 dengan bergabung bersama DKZ. Ia merupakan main vocalist tapi di sisi lain, memiliki banyak talenta. Simak berikut potretnya dari masa ke masa:

(wk/rosi)

1. Line 2000


Line 2000
Instagram/dkz_dy

Lahir pada 21 Februari 2000, ia memiliki nama lengkap Lee Kyoungyoon. Sejak kecil, ia telah menonjolkan kemampuan yang dimiliki terutama dalam bidang olahraga. Ketika Kyoungyoon masih duduk di bangku sekolah dasar, ia memenangkan turnamen sepak bola dan menerima penghargaan MVP, yang juga disebutkan di koran lokal.

2. Keinginan Menjadi Penyanyi


Keinginan Menjadi Penyanyi
Instagram/dkz_dy

Sejak kecil pula Kyoungyoon menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia tarik suara. Menginjak sekolah menengah, ia mulai bermimpi menjadi seorang penyanyi. Ia juga sempat membentuk sebuah band saat duduk di sekolah menengah. Pada 2015, ia memenangkan hadiah perak di Festival Musik Praktik Siswa Gyeongbuk ke-6.

3. Rilis Single Pre Debut


Rilis Single Pre Debut
Instagram/dkz_dy

Kyoungyoon menjalani trainee 4 bulan di Dongyo Entertainment. Ia menjadi anggota DKZ terakhir yang bergabung dengan grup. Sebelum debut, grup beranggotakan lima orang ini merilis digital single predebut DONGKIZ Pre-debut D/S 1 dengan lagu berjudul "Nom". Sebelum berganti DKZ, grup ini memang bernama DONGKIZ.

4. Menempati Posisi Main Vocalist


Menempati Posisi Main Vocalist

Pada 24 April 2019, grup tersebut memulai debut resmi dengan album single dengan judul Dongkiz on the Block. Kyoungyoon memegang posisi main vocalist. Ia disebut cocok menyanyikan balada rock, karena nada yang menarik dan dalam, serta vokalisasi yang solid, dan suara yang menyegarkan. Kyoungyoon juga disebut punya suara dalam yang unik serta bisa menyanyikan lagu terlepas genrenya.

5. Disebut Hyung Yang Perhatian di Grup


Disebut Hyung Yang Perhatian di Grup
Instagram/dkz_dy

Meskipun Kyoungyoon yang tertua di tim, namun ia juga jadi termuda di keluarganya sehingga memiliki banyak aegyo. Kyoungyoon disebut sangat perhatian kepada member dan rekan segrupnya. Menurut Kiseok, Kyoungyoon seperti seorang kakak yang menjaga nya dengan baik dan tak membiarkannya kelaparan. Di sisi lain, Kyoungyoon juga menunjukkan perhatian kepada fans dengan mengirimi pesan.

6. Bugar dan Imej Maskulin


Bugar dan Imej Maskulin
Instagram/kyoungyoon_dkz

Jago dalam bidang olahraga sejak kecil, tak nyana membuat Kyoungyoon memiliki tubuh yang bugar. Wajahnya kecil, tubuh bagian atas pendek, dan kakinya panjang, sehingga proporsi tubuhnya cukup baik. Menurut profil, tingginya 177 cm, tapi proporsinya bagus, Kyoungyoon terlihat lebih tinggi dari sebenarnya. Ia memiliki imej maskulin yang kental dilengkapi otot-otot tubuh yang kencang karena suka berolahraga.

7. Punya Banyak Skill Terpendam


Punya Banyak Skill Terpendam
Instagram/kyoungyoon_dkz

Kyoungyoon punya banyak bakat yang tak terduga selain menyanyi. Ia baik dalam akustik atau pun elektrik gitar. Dikatakan bahwa Kyoungyoon mempelajari gitar pada tahun kedua sekolah dasar, dan mulai belajar dengan sungguh-sungguh pada tahun ketiga sekolah menengah. Pada masa-masa itu, Kyoungyoon juga menjadi anak band.

Skill lainnya adalah dalam bidang olahraga di mana Kyoungyoon bermain sepak bola dan skateboard. Ia juga berkecimpung dengan ilmu bela diri seperti taekwondo, kickboxing hingga jiujitsu. Kyoungyoon juga memiliki hobi menggambar dan membagikannya ke media sosial. Awalnya, Kyoungyoon menggambar untuk mengatasi emosi yang sulit, tetapi ia mengatakan akhirnya bisa melukis dengan perasaan bahagia.

8. Sumbangkan Bakat Selain Menyanyi


Sumbangkan Bakat Selain Menyanyi
Instagram/kyoungyoon_dkz

Sebagai member grup, Kyoungyoon telah banyak menyumbangkan bakatnya dalam pembuatan lirik dan aransemen lagu. Ia menjadi co-lyricist untuk lagu DKZ bertajuk "Memories" (2021). Ia juga menyumbangkan kemampuan bermain bas dan gitar di "Love Thief" versi akustik. Kyoungyoon juga menyumbangkan bakatnya di lagu "Forever" (2022).

9. Lebarkan Sayap ke Dunia Akting


Lebarkan Sayap ke Dunia Akting

Kyoungyoon melebarkan sayapnya dalam dunia akting. Pada Juni 2021, ia berperan dalam serial Beasts of Asia yang diproduksi bersama secara internasional oleh EBS, peran utama pertamanya di televisi. Kyoungyoon bergabung dengan rekannya Munik sebagai bagian dari pemeran utamanya. Kyoungyoon juga membintangi drama musikal yang bertajuk "The Three Musketeers" pada tahun 2022.

10. Terseret Kasus JMS


Terseret Kasus JMS
Instagram/kyoungyoon_dkz

Kyoungyoon menjalani wawancara dengan Dispacth terkait dengan keterkaitannya dengan JMS. Dalam wawancara tersebut, Kyungyoon menceritakan bagaimana doktrin seperti apa yang disebarkan sekte tersebut.

JMS tidak mendekati dengan cara yang agresif namun mencekoki sedikit demi sedikit. Kyoungyoon memberikan contoh, misalnya ada cerita terus menerus tentang betapa menakjubkannya JMS sehingga orang akan terpukau.

Di sisi lain, Kyoungyoon juga bersumpah tak pernah menyebarkan keyakinan bahkan menyinggung JMS kepada siapa pun. Ibu Kyoungyoon juga menjalani wawancara dan membeberkan sang putra menelepon sambil menangis menyadari kebusukan agama mereka. Sebelumnya, Kyoungyoon melalui agensi memastikan jika keluarganya telah keluar dan sama sekali tidak mengetahui mengenai tindakan kriminal pendeta sekte

Ibu Kyungyoon juga meminta untuk tidak menyalahkan sang putra mengingat ia mendapatkan agama tersebut dari kedua orang tuanya. Ibu Kyoungyoon sampai merasa terluka karena menyebabkan kontroversi sang putra.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru