Merchandise Bentuk Tubuh Penuh Luka Song Hye Kyo di 'The Glory' Picu Kemarahan
Naver
TV

'The Glory' mengakhiri penayangan dengan keberhasilan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) membalas dendam. Ending drama ini dipuji karena semua pembully memiliki nasib menyedihkan.

WowKeren - "The Glory" hingga kini masih ramai menuai popularitas besar. Pasalnya drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun itu mengangkat kisah korban kekerasan di sekolah yang memutuskan untuk membalas dendam kepada para pembully.

Namun kemarahan publik muncul di media sosial terkait merchandise "The Glory". Baru-baru ini, sebuah postingan berjudul, "Penjual lencana 'The Glory' yang laris manis di Twitter" telah dibagikan di berbagai komunitas online Korea.

Seorang penjual merilis lencana bentuk tubuh Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang penuh dengan bekas luka di "The Glory". Lencana itu didasarkan pada adegan ketika Moon Dong Eun menunjukkan bekas lukanya kepada Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun).

Netizen begitu marah dengan bentuk merchandise itu karena menganggapnya sebagai bentuk ejekan kepada korban kekerasan di sekolah. Netizen berargumen bahwa membuat produk berdasarkan bekas luka korban bisa dilihat sebagai bentuk "kekerasan sekunder".


Merchandise Bentuk Tubuh Penuh Luka Song Hye Kyo di \'The Glory\' Picu Kemarahan

Source: Naver

Setelah menuai banyak kemarahan, penjual merchandise itu langsung memposting permintaan maaf. Ia menyatakan bahwa mereka telah mengembalikan semua pelanggan. Penjual juga mengungkap alasannya menjual merchandise tubuh Moon Dong Eun.

Menurut penjual, ide di balik memproduksi merchandise berdasarkan bekas luka kekerasan di sekolah adalah untuk mempertahankan adegan penting dari "The Glory". Namun mereka kini menyadari akan kurangnya rasa empati kepada para korban bully.

Penjual juga meminta maaf kepada korban kekerasan sekolah yang terluka oleh merchandise tersebut. Meski merchandise bentuk tubuh Moon Dong Eun sudah ditarik dari pasaran, penjual masih merilis beberapa barang lainnya seputar "The Glory".

Sementara itu, "The Glory" mengakhiri penayangan dengan keberhasilan Moon Dong Eun membalas dendam kepada para pembully. Ending drama ini menuai pujian karena semua pembully memiliki nasib menyedihkan yang berbeda tergantung perbuatan mereka di masa lalu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru