Menyerah, HYBE Labels Untung Besar usai Jual Saham SM Entertainment ke Kakao
Selebriti

HYBE Labels memutuskan untuk menjual saham SM Entertainment serta dari yang dibeli dari Lee Soo Man kepada Kakao Entertainment, mendapatkan keuntungan fantastis.

WowKeren - Hari ini, Jumat (24/3) dilaporkan bahwa HYBE Lables telah menjual saham SM Entertainment mereka kepada Kakao Entertainment. Saham ini termasuk yang dimiliki sebelumnya dan dari membeli dari milik Lee Soo Man sebelumnya.

HYBE Labels disebut menjual 19,43 persen saham SM Entertainment dengan harga 564 miliar won atau mencapai 6,64 triliun rupiah. Sehingga, ini menunjukkan kalau agensi yang menaungi BTS ini berpartisipasi dalam rencana Kakao Entertainment mengambil alih SM.

Berkat penjualan saham SM ke Kakao Entertainment ini, HYBE Labels mendapatkan keuntungan cukup fantastis. Keuntungan adalah 112,7 miliar won dari harga beli atau sekitar 1,33 triliun rupiah.

Alih saham 19,43 persen dari HYBE Labels ke Kakao Entertainment berartikan bahwa agensi yang didirikan Bang Si Hyuk bukan lagi pemilik saham tertinggi SM. Sehingga, HYBE Labels tidak akan mendapatkan hak manajemen.


Sebelumnya, HYBE Labels telah membeli 14,8% saham Entertainment dari Lee Soo Man dengan harga 120 ribu won (1,41 juta rupiah) per saham. HYBE Labels sendiri ternyata sudah memiliki beberapa persen saham SM Entertainment sebelumnya.

Kakao Entertainment mengungkapkan bahwa berencana untuk membeli 40% saham SM Entertainment. Perusahaan ini bahkan memberikan tawaran yang sangat tinggi yakni 150 ribu won (1,77 juta rupiah) per saham.

Awal Maret lalu, HYBE Labels sendiri sempat dilaporkan menaikkan harga saham demi mejadi pemegang saham utama SM. Namun, agensi ini akhirnya menyerah setelah mencapai kesepakatan dengan Kakao Entertainment membeli saham seperti rencana perusahaan tersebut.

Sementara itu, Kakao Entertainment menegaskan bahwa mereka akan tetap menghormati SM sebagai agensi independen seperti saat ini dan mendukung rencana "SM 3.0". Selain itu, para petinggi SM juga memihak Kakao atas perebutan saham.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait