Once Tegaskan Ogah Bayar Royalti ke Ahmad Dhani Usai Dilarang Nyanyi Lagu Dewa 19
Instagram/oncemekelofficial/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Once Mekel akhirnya buka suara terkait isu panas yang mengatakan dirinya berseteru dengan Ahmad Dhani perkara izin menyanyikan lagu Dewa 19 hingga pembayaran royalti.

WowKeren - Once Mekel sudah mendengar kabar soal Ahmad Dhani yang melarangnya menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 saat manggung atau pun ketika tampil di sebuah acara. Mengingat Once sudah tak lagi bergabung dengan band yang membesarkan namanya itu. Terkait pembayaran royalti yang jadi permasalahan, Once akhirnya memberikan penjelasan.

Saat ditemui awak media, Once mengaku tak merasa bersalah soal menyanyikan lagu Dewa 19. Pasalnya, itu bukan atas kehendaknya sendiri, melainkan karena permintaan dari pihak event organizer (EO).

Soal royalti, penyanyi 52 tahun itu dengan tegas mengatakan tidak akan membayarkannya pada Dhani. Bukan tak mau, melainkan memang sudah ada pihak yang bertanggung jawab mengurus pembayaran royalti.

"Saya nggak mungkin bayar royalti ke dia (Ahmad Dhani). Karena saya kan main diundang oleh event organizer, nah event organizer itulah yang bertanggung jawab kepada LMK atau LMKN kemudian mendata lagu-lagu apa yang dibawakan, lalu event organizer sebagai user harus membayar sejumlah uang kepada LMK atau LMKN," beber Once.


"Nah jumlahnya berapa? Jumlahnya adalah 2 persen dari tiket atau 2 persen dari ongkos produksi yang dikeluarkan. Dari LMK dan LMKN uang ini dalam periode tertentu akan disalurkan kepada pencipta yang tergabung di dalamnya, salah satunya adalah Ahmad Dhani," sambungnya.

Lebih lanjut, Once pun menjelaskan hubungannya dengan Dhani. Ia mengatakan jika sampai saat ini hubungannya dengan suami Mulan Jameela itu biasa saja. "Ya baik-baik saja (hubungan dengan Ahmad Dhani). Biasalah, seniman itu kan pandai mengolah rasa ya, mungkin jadi lagu baru," tutur Once.

Terkait ultimatum yang diberikan Dhani, Once tak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang harus ditakutkan. Menurut pelantun "Symphoni Yang Indah" itu hal ini semacam ini wajar dilakukan oleh para musisi terhadap musisi lain.

"Oh itu wajar, namanya juga pendapat orang ya. Mungkin berdasarkan dari perasaan, ungkapan, dan juga mungkin ada pengetahuan tentang detail-detail yang masih kurang sedikit ya. Artinya saya sih anggapnya itu bagian dari satu dinamika bermusik ya," pungkasnya.

Hal yang sama pun sempat disampaikan oleh Dhani di kesempatan berbeda. Ayah Al, El, dan Dul itu menegaskan bahwa hubungannya dengan Once memang baik-baik saja. Menyoal royalti, Dhani membenarkan itu adalah urusan EO.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru