Birthday Spotlight: Happy Bae In Hyuk Day
Instagram/u.u_company
Selebriti

Demi merayakan ulang tahun Bae In Hyuk yang jatuh pada Selasa (4/4), tim WowKeren membuat ulasan tuntas sang aktor dari masa predebut sampai proyeknya mendatang.

WowKeren - Akhir pekan kembali ditemani dengan rubrik Birthday Spotlight untuk mengulas tuntas kehidupan para selebriti Korea. Pekan ini, Tim WowKeren akan membeberkan mengenai perjalanan karier Bae In Hyuk yang berulang tahun pada Selasa (4/4).

Sosok tampan ini berlalu lalang di sederet drama dalam beberapa tahun terakhir. Ia terkenal bak "kejar setoran" saking seringnya muncul di drama serta film meski terhitung masih pendatang baru.

Mari ikuti perjalanan karier Bae In Hyuk yang memulai kariernya sebagai aktor pada 2019!

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut
Instagram/inhyuk_bb/Naver Post

In Hyuk sudah menunjukkan ketertarikan di dunia akting sejak lama. Bahkan, ia memutuskan untuk mengambil jurusan akting semasa kuliah demi menggapai mimpinya sebagai seorang aktor.

Tak main-main, In Hyuk merupakan salah satu alumni dari Seoul Institute of the Arts. Perguruan tinggi tersebut terkenal memiliki banyak sekali alumni yang kini menjadi aktor serta aktris ternama. Son Ye Jin sampai Park Seo Joon tercatat sebagai senior In Hyuk di kampus.

Semasa kuliah, aktor kelahiran tahun 1998 ini mulai menjajal dunia akting. Ia memulai karier akting melalui film web "Love Buzz".

Selanjutnya, In Hyuk mulai aktif membintangi beberapa drama web. Ia cenderung tidak terlalu pemilih karena santai mengambil peran kecil dan tak melulu pemeran utama. Sebelum resmi debut, ia membintangi drama web "When You Love Yourself 2", "Triple Fling Season 2", "Teacher, Would You Like to Date Me?", dan "Kiss Scene in Yeonnamdong" di mana semua tayang pada 2019. Setelah resmi debut, In Hyuk masih membintangi web drama "Kiss Goblin" di 2020.

2. Debut


Debut
Instagram/inhyuk_bb/u.u_company

Drama "XX" yang tayang pada 2020 lalu menjadi debut resmi In Hyuk sebagai aktor. Pada drama ini, ia menjadi pemeran utama dan beradu akting bersama Hani EXID.

In Hyuk memerankan Park Dan Hee, seorang bartender di bar. Ia sampai belajar agar bisa meracik minuman seperti bartender asli demi perannya.

Akting In Hyuk di "XX" sendiri menuai sanjungan karena ia bisa memerankan karakter yang dewasa meski saat itu baru berusia 21 tahun. Karakternya yang setia menunggu dan perhatian menjadi poin utama daya tariknya.

Park Dan Hee juga memiliki beberapa kalimat romantis yang akan membuat lumer. Walau tindakan romantisnya tidak megah, tapi kehadirannya cukup menenangkan. Chemistry dengan Hani juga tak luput menerima pujian.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
tvN

"My Roommate Is A Gumiho" dan "Under The Queen's Umbrella" menjadi proyek yang semakin melambungkan nama In Hyuk sampai saat ini. Pesonanya sebagai sunbae (senior) tampan bernama Gye Sun Woo sukses membuat para penonton jatuh hati.

Tidak sedikit yang terkena "second lead syndrome" karena akting In Hyuk. Chemistry dengan Lee Hyeri Girl's Day" juga dianggap tak kalah dari sang aktor utama, Jang Ki Yong.

Selanjutnya, akting sebagai Putra Mahkota di "Under The Queen's Umbrella" juga menuai haru. Meski hanya sebagai cameo, ia dianggap memerankan karakter kunci berjalannya cerita. Akting yang sangat berbeda meski syuting bersamaan dengan rama "Cheer Up" juga dirasa membuktikan ia adalah aktor menjanjikan.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
SBS

Selama 3 tahun debut, In Hyuk masih belum terseret rumor kencan. Ia menjadi salah satu aktor cenderung tertutup mengenai kehidupan pribadinya.

Meski begitu, In Hyuk kerap dijodohkan dengan Han Ji Hyun. Hal ini karena chemistry apik mereka kala memerankan pasangan kekasih di drama SBS "Cheer Up".

Kedekatan In Hyuk dan Ji Hyun di balik layar kerap membuat para penggemar gemas bukan main. Apalagi keduanya tampak sangat akrab dan tertawa riang selama syuting berlangsung.

Meski tak terlihat punya kekasih, In Hyuk sempat membeberkan kriteria idamannya. Ia mengungkapkan kalau suka gadis yang muda, cantik, memiliki rambut panjang, dan tidak terlalu tinggi.

5. Kontroversi


Kontroversi
SBS

Meski akting dinilai menjanjikan, In Hyuk dirasa masih perlu untuk belajar lebih giat demi menunjang kariernya sebagai aktor.

In Hyuk dan Hwang In Yeop sama-sama menuai kritik ketika membintangi drama SBS "Why Her?" tahun lalu. Keduanya dianggap mempunyai akting pas-pasan dan tidak bisa mengimbangi Seo Hyun Jin dan Heo Jun Ho.

Namun, Hyun Jin dan Jun Ho terkenal sebagai aktris serta aktor yang memiliki jam terbang berkali lipat lebih banyak. Sehingga, In Hyuk dan In Yeop dianggap masih wajar memiliki akting jomplang ketika bersama kedua senior mereka tersebut. Akting dua aktor yang terbilang masih rookie tersebut juga sebelumnya menuai sanjungan.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
MBC/ Joy News 24/BH Entertainment

In Hyuk akan beradu akting dengan aktris ternama Lee Se Young pada drama mendatang. Keduanya memutuskan untuk menerima tawaran membintangi drama adaptasi webtun "Park's Contract Marriage Story" (judul terjemahan) pada pertengahan Maret lalu.

Selain In Hyuk dan Se Young, Yoo Seon Ho "Under The Queen's Umbrella", Joo Hyun Young "Extraordinary Attorney Woo", Oh Yu Jin "True Beauty", dan Son So Mang "Kokdu: Season of Deity" juga bergabung. Aktor dan aktris senior Jo Bok Rae dan Jin Kyung ikut memeriahkan jajaran pemeran.

"Park's Contract Marriage Story" menceritakan mengenai kontrak pernikahan antara bujangan Kang Tae Ha (Bae In Hyuk) dan Park Yeon Woo (Lee Se Young) yang berani. Di Joseon abad ke-19, Park Yeon Woo tiba-tiba kehilangan suaminya pada malam pertama pernikahan mereka dan membuka matanya untuk menemukan dirinya di abad ke-21 di mana dia akhirnya menyetujui pernikahan kontraktual dengan Kang Tae Ha yang selibat karena alasan yang sangat berbeda.

Drama baru In Hyuk dan Se Young akan ditayangkan melalui MBC. "Park's Contract Marriage Story" direncanakan akan tayang paruh kedua 2023 atau sekitar bulan Juli sampai Desember.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait