Sempat Mellow Saat Masuki Usia 38 Tahun, Nana Mirdad Dapat Jawaban Tak Terduga
Instagram/nanamirdad_
Selebriti

Nana Mirdad jelaskan alasan terlambat mengunggah perayaan momen ulang tahunnya ke media sosial. Sebut alasannya karena sempat muncul perasaan mellow hingga akhirnya dapat jawaban tak terduga.

WowKeren - Nana Mirdad baru saja membagikan sebuah postingan spesial di akun Instagram pribadinya. Menariknya, postingan itu adalah momen dirinya merayakan pertambahan usia bersama keluarga. Padahal ultah Nana telah terjadi di tanggal 14 Maret lalu, namun foto-foto manis kala itu justru baru diunggahnya sekarang.

Nana Mirdad sendiri rupanya memiliki sebuah alasan yang sangat kuat di balik keterlambatan postingannya. "My 38th birthday family photos yang kelamaan uploadnya tapi ada cerita dibalik posting yang telat ini," tulis Nana Mirdad.

Ia kemudian menjelaskan sebuah momen yang dialaminya saat memasuki usia 38 tahun. Istri Andrew White tersebut ternyata sempat dilanda perasaan mellow di momen pertambahan usianya. Nana merasakan banyak hal yang membuatnya murung tak seperti biasa.

Nana yang merasakan perubahan tersebut mencoba mencari tahu. Hingga akhirnya ia mendapatkan jawaban tak terduga. Ibu dua anak ini rupanya merasa membutuhkan waktu untuk rehat dari media sosial.

"Entah kenapa pas masuk usia ke 38 tahun ini kok aku malah sempet mellow.. Ngerasa hampa, ngga present. Aku rasanya kurang bisa bersyukur, ngga bisa fokus juga.. Setelah aku cari tau akhirnya jawabannya adalah di Detox Socmed kemaren itu," ujarnya.


Nana kemudian menjelaskan jika semua orang membutuhkan waktu untuk beristirahat. Bahkan dari hiruk pikuk media sosial sekalipun. Seperti yang dirasakannya, Nana justru menemukan dirinya lebih merasa terpuruk setiap setelah menghabiskan waktu menjelajahi medsos.

Karena itu Nana memutuskan untuk sejenak berpuasa medsos. Tentu saja hal ini bukan keputusan yang mudah mengingat ia adalah seorang public figure.

"'Ok, aku butuh bener2 beberapa hari utk reset mindset ku berasa hidup lagi.' meskipun aku harus kehilangan eksistensiku, algoritma yang stabil, kemungkinan pekerjaan2 yang sayang banget utk dilewatkan...Keputusan rehat beberapa hari itu ngga ideal utk seseorang yang memang bekerja full time di dunia Socmed," paparnya.

Namun Nana Mirdad lebih memilih untuk memaksa beristirahat dari dunia maya. Ia yakin jika keputusan tersebut adalah yang terbaik untuk bisa kembali menjadi dirinya versi yang lebih baik. Dan benar saja, semua itu bisa dirasakannya kembali saat melihat foto-foto manis bersama keluarganya di momen ulang tahun kala itu.

Nana lantas berkaca dari pengalamannya tersebut. Ia menyarankan untuk siapapun mencoba beristirahat dari sosial media saat tubuh mulai membutuhkannya.

"Mungkin kalian ada di tahap yang sama... Ambil waktu utk rehat sejenak, ngga akan pernah salah disaat badan kita udah minta utk istirahat... Habis itu kembali dengan semangat yang lebih. They say, know when to rest when you're tired... Not quit," tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait