BIGBANG Alami Masa Sulit Selama Hiatus, Taeyang Sampai Pesimis Balik Bermusik
Instagram/__youngbae__
Musik

Dalam preview 'Yoo Quiz on the Block', Taeyang BIGBANG mengaku mengalami masa sulit ketika grupnya hiatus hingga akhirnya merilis single pada tahun 2022 lalu. Bahkan suami Min Hyo Rin itu pesimis bisa kembali berkarya.

WowKeren - Sedang masa promosi, Taeyang BIG BANG akan muncul dalam program Yoo Jae Seok, "Yoo Quiz on the Block" pada 6 Mei mendatang. Dalam cuplikannya, pemilik nama Do Youngbae itu menceritakan tentang masa sulitnya sebagai member BIGBANG.

Selama trainee, Taeyang selalu bersama dengan G-Dragon. Saking selalu bersama, suami Min Hyo Rin itu sudah seperti saudara sendiri dengan Kwon Jiyong. Bahkan mereka pergi wamil bersama sebelum akhirnya hiatus selama enam tahun lamanya.

"Kalau dipikir-pikir, kami tidak memiliki sistem latihan seperti yang kami lakukan sekarang. Ketika aku pergi ke ruang latihan, aku melihat hyung berlatih. Aku harus menjalankan tugas yang kakak-kakakku suruh saya buat dulu. Kalau disuruh makan, kami mengatur, dan kalau saudara-saudara kita makan, kami bersih-bersih," katanya sambil menambahkan,

"Biasanya kami pesan makan. jumlah uang yang bisa dimakan per hari. Itu 26,6 ribu won (sekitar Rp288 ribu)," paparnya.


Sekaligus wamil, Taeyang sudah hiatus selama enam tahun sebelum BIGBANG akhirnya merilis single pada April 2022 lalu. Mengalami situasi buruk, menurutnya kala itu adalah serangkaian ketidakberuntungan.


<;p>"Itulah yang terjadi, itu sulit. Pada kenyataannya, itu adalah serangkaian situasi buruk jadi aku berpikir, 'Mungkin, ini dia,' atau 'Mungkin, ini akan menjadi situasi di mana aku tidak bisa bermain musik lagi," ujar Taeyang.

Menurutnya, sedikit banyak kesepian di kamp wajib militer turut memberikan andil besar dalam frustrasi yang dirasakan. Menghabiskan waktu terisolir diakui Taeyang menumbuhkan rasa pesimis.

"Terisolasi di militer membuatku sangat frustrasi," ujar Taeyang.

Sementara itu, Taeyang baru saja comeback dengan album "Down to Earth". Bersamaan dengan album itu, ia merilis single kolaborasi dengan Lisa BLACKPINK yang diberi judul "Shoong".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru