Refal Hady Komen Nyeleneh Usai Ariana Grande Disulap Jadi Lebih Melokal
Instagram/refalhady
Selebriti

Refal Hady iseng memilihkan nama lokal untuk Ariana Grande usai muncul teknologi AI baru yang berhasil membuat sang penyanyi seolah tengah membawakan lagu Indonesia.

WowKeren - Refal Hady tak disangka ikut meninggalkan komentar pada unggahan terbaru akun @folkative, Sabtu (29/4). Unggahan tersebut berisi informasi tentang Ariana Grande yang berhasil disulap jadi lebih melokal. Pelantun "Thank You Next" itu dibuat seolah menyanyikan lagu-lagu Indonesia berkat kecanggihan teknologi AI.

Dalam unggahan, terdengar suara Ariana seperti benar-benar menyanyikan sejumlah lagu hits penyanyi lokal. Mulai dari "Rungkad" (Happy Asmara), "Komang" (Raim Laode), "Domba kuring" versi remix, "Sial" (Mahalini) hingga "Merasa Indah" (Tiara Andini).

Suara yang dihasilkan oleh teknologi AI ini dibuat dari sejumlah besar data yang memungkinkan untuk menguraikan karakteristik vokal, pengucapan, dan bahkan napas penyanyi. Meski suara yang dihasilkan tidak sempurna terdengar seperti Ariana asli, namun hasilnya tetap mengejutkan. Secara tidak langsung, teknologi AI ini menciptaakan Ariana versi KW.

Refal Hady Komen Nyeleneh Usai Ariana Grande Disulap Jadi Lebih Melokal

Instagram


Ketidaksempurnaan suara dan logat yang diucapkan oleh Ariana KW ini cukup menghibur para warganet. Termasuk Refal Hady yang sampai ikut memberikan komentar. Lucunya, ia menuliskan komentar nyeleneh dengan mengganti nama Aria menjadi Ariana Supriyanti.

Sontak saja komentar Refal ini memancing respons dari warganet. Mereka cukup terkejut melihat Refal yang usil menjuluki Ariana dengan nama lokal seperti itu.

"Ayang km ngapain😭," komentar netizen. "Eh ayang ngapain komen," sahut yang lain. "Ih mas sampe sini 😭," kata lainnya. "Mas repal ngapain di sini," tanya warganet lain. "Kog kamu disini mas, bukankah lagi di madina😂," ucap netizen.

Ada pula sejumlah netter yang ikut iseng memberikan nama baru untuk Ariana sama halnya seperti yang dilakukan Refal. "Ariana Setiawati," saran netter. "Nur ariana wkwk," seloroh akun lain. "Ariana Grandewi bang," tukas lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait