Refal Hady Ikut Dirujak Imbas Opini Umay Shahab Soal Makan Gratis Trending di X
Instagram/sinemaku.pictures
Selebriti

Refal Hady ikut menuai kritik usai merepost kicauan Umay Shahab soal makan gratis yang trending di X. Refal senasib dengan Umay yang dinilai tak memikirkan nasib anak-anak kurang mampu di sejumlah kawasan di Tanah Air.

WowKeren - Jelang Pemilu 2024, sejumlah artis Tanah Air mendadak jadi trending di sosial media. Kali ini, giliran Refal Hady dan Umay Shahab yang ramai diperbincangkan di X terkait program makan gratis untuk ibu hamil dan anak-anak yang digagas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Refal agaknya terseret hingga kena sentil karena merepost kicauan Umay. Adapun, kicauan Umay itu mengungkap pendapat soal cara mendapat makan siang gratis adalah dengan datang ke lokasi syuting.

Instagram

Refal Hady dan Umay Shahab Beri Reaksi Tak Terduga Soal Program Makan Gratis

"Kalo mau makan siang gratis mah lu orang datang aja ke lokasi syuting. Bilang aja asistennya artis, jangankan makan siang, kopi item, es teh manis sampe gorengan juga ada," kicau Umay di X. Tak lama, Refal ikut merepost kicauan itu sambil pamer emoji menangis. "May," ujar Refal.

Instagram

Refal Hady dan Umay Shahab Dikritik Terkait Program Makan Gratis


Setelah kicauan itu terkuak, Refal dan Umay akhirnya dihujat netizen. Keduanya diingatkan soal nasib anak-anak yang kurang mampu di sejumlah kawasan di Tanah Air.

"WOI UMAY SM REFAL LO HARUS LIAT INI, KALO GA BISA BANTU ORANG DIEM AJA!!!! GA SEMUA ORANG HIDUP ENAK KAYAK KALIAN!!!," kata seorang netter yang mengunggah postingan tentang curhatan seorang anak yang senang karena bakal mendapat makan gratis dari Prabowo. "Si umay ini ngira nya program makan gratis buat semua orang kayanya. wkwk dia gapaham kalo cuma buat anak sekolah dan ibu hamil, terlalu cerdas emang," ujar netter. "Gue sempet liat tweet an si Umay, terus repost an nya si refal jujur sakit hati banget. Dear Umay dan siapapun kalian yg malah jadiin program makan siang gratis itu jadi bahan lawakan, kaliat gak inget sama 2 sosok adek ini kah? Atau rakyat Indonesia yg ada dibagian timur sana?" seru seseorang. "Ya susah sih kalo mikir indonesia cuman jakarta aja," kata netter.

Sejauh ini, belum diketahui apakah Refal dan Umay benar-benar melontarkan sindiran untuk program makan siang gratis yang digagas Prabowo dan Gibran atau sekedar kesalahpahaman netizen semata. Yang pasti, keduanya langsung diam seribu bahasa usai dihujat haters.

Sebelumnya, Refal juga sempat mengungkap pendapat terkait Pemilu 2024. Ia menolak keras menjadi buzzer meski ditawari bayaran besar.

"Hati nurani gak bisa dibayar pakai uang," serunya. Ia juga bereaksi sinis bak menolak memberikan dukungan pada salah satu paslon yang dinilai melanggar kode etik.

"Ya balik lagi pada pilihan masing-masing, jika fakta sudah banyak beredar tapi masih mau mendukung calon yang problematik dan yang melanggar etik ya silahkan," ujarnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait