Awalnya Iseng, Hasil Lukisan Refal Hady Malah Deep Banget
Instagram/refalhady
Selebriti

Refal Hady berkolaborasi dengan seniman muda Naufal Abshar untuk membuat sebuah lukisan. Siapa sangka lukisan yang dibuat sambil bercanda itu justru membuahkan hasil yang sarat akan makna.

WowKeren - Refal Hady ditantang melukis oleh seniman muda asal Bandung, Naufal Abshar. Ia pun menerima tantangan tersebut sekaligus sebagai hiburan.

Mulanya Refal tak terlalu serius akan melukis apa. Selama proses melukis pun, ia dan Naufal lebih banyak bercanda daripada serius melukis masing-masing. Namun, siapa sangka hasil lukisan Refal justru jauh dari perkiraan awal.

Bintang film "Ketika Berhenti di Sini" itu rupanya cukup berbakat dalam menyalurkan emosi ke dalam sebuah bentuk gambar. Hasil lukisan Refal pun dipuji sarat akan makna.

Awalnya Iseng, Hasil Lukisan Refal Hady Malah Deep Banget

Instagram

"Nantangin @refalhady utk ganti profesi jadi pelukis..kira2 apa jadinya ya? Awalnya dari fun painting lama-lama jadi deep banget ngebahas tentang polusi udara di Jakarta yang super parah yg akhirnya kita curahkan ke lukisan ini," ungkap Naufal dalam unggahan Instagram-nya, Kamis (10/8).


Jika dilihat, lukisan Refal memiliki gambar seorang pria yang mengenakan pakaian mirip dengan sang aktor. Di belakang pria dalam lukisan, tampak dua pasang tangan. Pasangan tangan yang pertama diangkat ke atas, sedangkan yang lainnya seperti orang yang sedang merentangkan tangannya.

Awalnya Iseng, Hasil Lukisan Refal Hady Malah Deep Banget

Instagram Story

Di belakang pria tersebut terdapat gambar cerobong asap dari pabrik-pabrik. Yang mana cerobong asap tersebut menghasilkan polusi udara.

Refal seolah ingin menyuarakan protesnya terhadap permasalahan polusi udara yang semakin memprihatinkan di Jakarta. Sejumlah publik figur lainnya juga sudah menyuarakan pendapatnya. Meminta agar pemerintah segera bertindak menangani permasalahan kualitas udara di Jakarta yang dalam kondisi buruk saat ini.

Pujian pun mengalir untuk Refal dan Naufal yang telah berkolaborasi menyelesaikan lukisan tersebut. "It has a very deep meaning behind it keren bgt lukisannya, kak naufal👏🏻," ujar netizen. "Tantangannya berhasil..masyaallah lukisannya kerennn bercerita yang terjadi akhir2 ini tingkat polusi udara di jakarta super parah...keresahan dicurahkan lewat lukisan kerennn banget idenya ..selamat sekali lagi buat @naufalabshar dan @refalhady anak muda yang hebat," puji lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait