Dijuluki Duta Seblak, Rafael Tan Infokan Lagi Buka Jasa Kursus Masak
Instagram/rafaell_16
Selebriti

Rafael Tan tampak sangat menikmati saat mengajari seorang perempuan memasak resep seblak cowet ala dirinya. Dalam unggahannya, Rafael mengaku sedang membuka kursus untuk perempuan itu.

WowKeren - Rafael Tan tak menyangka jika resep seblak cowetnya alias seblak cobek mendapat banyak respons positif dari warganet. Ia yang memang asli Sunda mulanya hanya iseng membagikan resep seblak tersebut. Mengingat makanan seblak juga sangat populer di daerahnya.

Personel SM*SH ini sendiri tentu terkejut sekaligus senang saat banyak yang tertarik dengan resep seblaknya itu. Bahkan Rafael sampai dijuluki sebagai duta seblak. Mendapat julukan itu, Rafael pun mengungkapkan rasa bangganya melalui unggahan di Instagram.

Kini yang terbaru, Rafael mengumumkan bahwa dirinya sedang membuka jasa kursus memasak seblak cowet. Hal itu disampaikan Rafael melalui unggahan di akun TikTok pada Kamis (25/5).

Dalam video yang diunggah, Rafael tampak sedang mendatangi sebuah rumah seseorang yang disebutnya meminta untuk diajari memasak seblak cowet. Entah hanya untuk kebutuhan konten atau memang benar dirinya membuka jasa kursus memasak seblak. Yang pasti Rafael mengatakan bahwa jasa kursus ini lumayan untuk pemasukannya.

Dijuluki Duta Seblak, Rafael Tan Infokan Lagi Buka Jasa Kursus Masak

Source: TikTok


"Katanya ada panggilan kursus seblak. Lumayan buat pemasukan lagi," ujar Rafael. Pun di kolom caption, Rafael juga mengatakan hal yang sama. "Menerima kursus seblak!! Ahahahaha… lumayan lah… ✌🏻😁," tulis artis 36 tahun ini.

Lebih lanjut tampak dalam video, Rafael akhirnya bertemu dengan seorang perempuan yang diduga juga merupakan orang Sunda. Keduanya pun berkomunikasi menggunakan bahasa Sunda untuk membahas tentang dunia perseblakan.

"Nah, ini muridnya. Nanti dia juga akan bisa pinter bikin seblak cowet (cobek) ala aku," tutur Rafael.

Rafael memberi tahu kepada perempuan tersebut bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat seblak cowet. Satu barang yang pastinya tidak boleh ketinggalan adalah cobek batu itu sendiri yang nantinya akan digunakan sebagai pengganti piring.

Mereka berdua tampak menikmati momen memasak seblak tersebut. Sampai akhirnya seblak itu jadi dan dinikmati oleh keduanya. "Siapa lagi yang mau kursus dan berbincang seputar seblak?" ucap Rafael di akhir video.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait