Nasib sekolah Gen Halilintar Kerap Dipertanyakan, Geni Faruk: Bawa Gurunya Traveling
Instagram/genhalilintar
Selebriti

Status sekolah Gen Halilintar kerap jadi pertanyaan, mengingat mereka kerap melancong ke luar negeri. Geni Faruk ibu Gen Halilintar pun memberikan penjelasan tuntas perihal sekolah anak-anaknya.

WowKeren - Keluarga Atta Halilintar, Gen Halilintar, diketahui kerap melancong ke luar negeri. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya soal nasib pendidikan anak-anak Gen Halilintar. Kini, rasa penasaran publik soal status sekolah Thariq Halilintar dan saudara-saudaranya sudah mulai terjawab. Informasi tersebut dibagikan langsung oleh Thariq bersama sang ibu, Geni Faruk, lewat vlog singkat.

"Nah kemarin juga yang menanyakan mi gimana anak-anak mami itu sekolahnya gimana. Kan pindah-pindah negara mulu tuh, jalan-jalan, sekolahnya kapan?" tanya Thariq.

Meski kerap bepergian ke luar negeri, Gen Halilintar rupanya tak lupa akan pendidikan. Kini terkuak jika keluarga ini mengikutsertakan guru-guru pengajar dalam perjalanan mereka ke luar negeri.

"Kita dari dulu kan kita sudah suka traveling. Jadi traveling buat kita itu seperti air mengalir, jadi air mengalir itu menyegarkan, membersihkan, mensucikan. Nah, kalau air terlalu lama tergenang akhirnya dia stay, dia akan menjadi sumber penyakit, that's why we loved traveling," kata Ibu Gen di vlog bersama Thariq yang tayang hari ini, Minggu (2/7).

"Nah jadi mangkanya itu lemburannya sambil liburan, nah that's why sekolah, anak-anak ini seperti juga Thariq, seperti juga Atta," ujar Ibu Gen. "Jadi gurunya dibawa guys," sahut Thariq.

Lebih jelas, Thariq menyebut ia dan adik-adiknya mendapat pendidikan melalui homeschooling. Sama seperti sekolah pada umumnya, anak-anak Gen Halilintar juga belajar dan mengikuti ujian sesuai kurikulum yang berlaku di Indonesia.


"Iya gurunya ikut bareng. Jadi tim itu merangkap-rangkap. Jadi mereka itu asalnya adalah guru-guru," jelas Ibu Gen. "Iyes karena mereka itu homeschooling jadi ngikutnya paket A, paket C," terang Thariq membantu menjelaskan.

Dibongkar Ibu Gen pula jika beberapa guru pengajar anak-anaknya itu ikut merangkap sebagai tim Gen Halilintar. Tentu butuh beberapa pelatihan hingga akhirnya guru-guru tersebut bisa mengimbangi rutinitas dan kegiatan keluarga Gen Halilintar.

"Iya ada paket A, paket C sesuai dengan usia. Pas ikut ujian dinas ya ikut. Nah belajarnya mereka itu ya sesuai dengan kurikulum yang ada. Nah itu mereka mobile, selain mereka rajin belajar di online, nah mereka juga bawa guru-guru private mereka yang juga dilatih sebagai tim, tim-tim yang multitalent," ungkap Ibu Gen.

Menurut Thariq, pendidikan sekarang dapat dengan mudah diakses melalui online. Oleh sebab itu, keluarganya itu tetap bisa bersekolah sembari bepergian ke luar negeri.

"Iya betul dan selain itu kan ada beberapa guru yang dibawa yang bisa mengajarkan banyak pelajaran yang umum gitu kan. Ada juga yang online karena kan semuanya itu sudah serba online sekarang jadi sangat mudah untuk mendapatkan pelajaran gitu," papar Thariq.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait