9 Potret Jadul Pierre Gruno Sebelum Resmi Ditetapkan Tersangka Dugaan Penganiayaan
Instagram/grunopierre
Selebriti

Terlepas dari kasus hukum yang saat ini tengah menyeretnya, sosok Pierre Gruno tentu sudah tidak asing lagi dalam dunia seni peran Indonesia. Ia sudah lama melalang lintang dalam dunia perfilman bahkan sejak tahun 80-an.

WowKeren - Aktor senior Pierre Gruno telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan. Aktor kelahiran 29 Agustus 1958 itu diduga melakukan pemukulan kepada GDS di sebuah bar di Jakarta Selatan pada 30 Juni lalu.

Sementara itu, kuasa hukum Pierre, Richard Leonard telah membenarkan penetapan status tersangka tersebut. Ia menyebut kliennya merasa kaget dan syok usai ditetapkan sebagai tersangka. Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy juga membenarkan penetapan Pierre sebagai tersangka.

Terlepas dari kasus hukum yang saat ini tengah menyeretnya, sosok Pierre Gruno tentu sudah tidak asing lagi dalam dunia seni peran Indonesia. Ia sudah lama melalang lintang dalam dunia perfilman bahkan sejak tahun 80-an. Lantas seperti apa sih penampilan masa muda Pierre? Berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Awali Karier Sebagai Model


Awali Karier Sebagai Model
Instagram/grunopierre

Pemilik nama asli Pierre Andreas Gruno Sadaq Hamid ini mengawali kariernya dunia hiburan Tanah Air sebagai model. Tak ayal banyak deretan potret jadul yang memperlihatkan Pierre melakukan pemotretan atau sedang catwalk. Seperti pada momen di atas, tampak aktor kelahiran Jakarta tersebut menjalani pemotretan bersama Soraya Haque, Kintan Utami, dan Thoos.

2. Pemotretan dengan MATRA


Pemotretan dengan MATRA
Instagram/grunopierre

Suami Carolina Samallo ini menjalani pemotretan bersama bekerja sama dengan majalah MATRA. Tampak Pierre memperlihatkan pesonanya yang gagah sembari berpose mesra dengan salah satu model. Pemeran Paul di "Belok Kanan Barcelona" ini menjalani pemotretan pada 1992 di saat usianya sekitar 36 tahun.

3. Bareng Ade Irawan


Bareng Ade Irawan
Instagram/grunopierre

Lewat Instagram pribadinya, ayah dari Anneke Gruno ini juga kerap berbagai deretan potret judulnya. Salah satunya ketika ia tampak berfoto dengan Ade Irawan di masa mudanya. Penampilan Pierre tampak menarik dengan gaya rambut yang gondrong mengembang berbeda dengan saat ini yang cenderung cepak.

4. Berdarah Belanda


Berdarah Belanda
Instagram/grunopierre

Tampan sejak dulu, Pierre memiliki fitur wajah yang tajam dengan alis yang tebal. Diketahui, ia memiliki darah Belanda nadinya. Saat muda, Pierre tampak mengikuti gaya rambut yang sedang hits saat itu. Parasnya juga gak jauh banyak berbeda dengan sekarang yang sudah berusia 64 tahun.

5. Mirip Stephen Strange?


Mirip Stephen Strange?
Instagram/grunopierre

Menjalani pemotretan dengan MATRA, Pierre tampak memiliki penampilan yang manglingi terutama di bagian rambut. Tak sedikit yang salfok penyebutannya mirip dengan Stephen Strange dari serial marvel "Doctor Strange" yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Kalau menurut kalian gimana?

6. Bersama Bella Esperance


Bersama Bella Esperance
Instagram/grunopierre

Dalam foto jadul di atas, Pierre tampak melakukan pemotretan dengan Bella Esperance Lie untuk majalah JJ Edisi No.2 Tahun 1991. Meski dengan filter monokrom, tampak jelas jika Pierre memiliki penampilan baru dengan kumis yang tebal.

Sementara itu, selain sebagai model, ia merambah ke dunia seni peran pada tahun 1971 dalam film "Insan Kesepian". Namanya makin meledak usai bermain di "Anjing-Anjing Geladak" pada tahun 1972. "Catatan Si Boy" di tahun 1987 membuat kariernya kian meroket sehingga Pierre masuk dalam jajaran aktor terbaik.

7. Kenakan Jeans


Kenakan Jeans
Instagram/grunopierre

Tampak Pierre bersama dengan dua orang wanita berambut pirang. Ketiganya memakai busana jeans yang sama. Sedikit menyinggung soal kehidupan pribadi Pierre, ia menikah dua kali. Dari pernikahan pertamanya yang berakhir dengan perceraian, Pierre dikaruniai dua orang anak, yakni Anneke Gruno, yang mengikuti jejaknya untuk berkarier di dunia hiburan dan Jeremy Hamid.

Usai 19 tahun menduda, ia kembali menikahi janda satu anak bernama Carolina Samallo, yang delapan belas tahun lebih muda darinya, pada tanggal 14 September 2004. Saat ini Pierre dan Carolina memiliki seorang anak bernama Ahmad Dyyon Mallaki Gruno.

8. Kumpulan Model Era 80-an


Kumpulan Model Era 80-an
Instagram/grunopierre

Dalam pemotretan jadulnya, Pierre bersama dengan Sandy Harun, Zoraya Perucha, Indra Widyawati, Okky Asokawati, Dhanny Dahlan, dan Sarita Thaib untuk majalah Femina Edisi Tahunan 1986. Tampak mereka semua memancarkan vibe fierce khas model tahun 80-an. Kini mereka telah sama-sama mempunyai anak bahkan hingga mungkin cucu.

9. Satu Angkatan dengan Lydia Kandou


Satu Angkatan dengan Lydia Kandou
Instagram/grunopierre

Aktor yang juga membintangi beberapa film internasional seperti "The Red Violin" dan "Tigerland" ini tampak mencuri perhatian di salah satu pemotretan. Ia memakai celana super pendek yang memang hits di tahun 80-an. Pierre melakukan pemotretan dengan Lydia Kandou, Marissa Haque, Nana Krit, Mutia Datau untuk Country Fiesta di tahun 1984.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru