Cita-Cita StarBe Jadi BLACKPINK Indonesia Disorot Media Korea
Instagram/starbeofficial/YG Entertainment
Selebriti

Girl group asal Bandung, StarBe, telah memulai aktivitas mereka di Korea Selatan dengan menggelar showcase di Chungmu Art Hall, Seoul, pada Kamis (30/8).

WowKeren - Girl group asal Indonesia, StarBe, menuai perhatian dari media Korea Selatan usai mengungkapkan keinginannya menjadi "BLACKPINK Indonesia". StarBe sendiri telah memulai aktivitas di Korea dengan menggelar showcase di Chungmu Art Hall, Seoul, pada Kamis (30/8).

Media SportsSeoul melaporkan bahwa StarBe mengungkapkan aspirasi mereka untuk menjadi "BLACKPINK Indonesia" dalam acara showcase tersebut. StarBe sendiri merupakan girl group yang terpilih untuk mengikuti proyek "GROW TWOGETHER 2023" yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea dan diorganisir oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE).

Member Shella mengungkapkan bahwa BLACKPINK merupakan idola mereka. "BLACKPINK adalah idola kami, dan ketika kami melihat mereka tampil di atas panggung, kami juga ingin menikmati panggung seperti itu," terang Shella.

Selain itu, StarBe juga mengaku ingin mempromosikan budaya Indonesia lewat karya mereka. Menurut member Chelsea, salah satu caranya adalah dengan menggunakan outfit panggung dengan unsur Indonesia.


"Kami ingin memasukkan unsur Indonesia ke dalam musik dan video musik kami dengan berbagai cara. Melalui musik tradisional Indonesia, instrumen, dan lain-lain, kami ingin memproyeksikan aspek-aspek tersebut. Terlebih lagi, kami bermaksud untuk menyampaikan unsur Indonesia dengan baik melalui pakaian panggung kami," papar Chelsea.

Cita-Cita StarBe Jadi BLACKPINK Indonesia Disorot Media Korea

Instagram/@starbeofficial

Sementara itu, StarBe disebut mencuri perhatian dengan lagu "Touch the Sky" yang MV-nya telah ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube sejak rilis pada bulan Oktober 2022. StarBe juga akan tampil dan menampilkan lagu baru mereka yang bertajuk "BANG" dalam acara Asia Song Festival di Seoul pada 8 September mendatang.

Sebagai informasi, StarBe merupakan girl group asal Bandung yang debut pada tahun 2019 dengan single "Aku Lengkap Denganmu". Bernaung di bawah agensi STB Entertainment dan label Sorai, StarBe telah merilis berbagai karya sejak debutnya.

Girl group yang digawangi oleh Shella, Chelsea, Abelle, dan Kezia ini terpilih untuk menjalani training di Korea selama empat bulan. Tak hanya menerima pelatihan, StarBe juga dapat melakukan debut dengan memproduksi lagu dan MV bersama para ahli di industri budaya pop Korea.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru