Misi Koreografi Hwasa di 'Street Woman Fighter 2' Dikritik Jurnalis Korea
Instagram/mnet_dance
TV

Media Korea menyoroti metode evaluasi misi koreografi lagu baru Hwasa di 'Street Woman Fighter 2'. Skor misi tersebut terdiri dari 100 poin pilihan Hwasa, 400 poin evaluasi publik, dan 100 poin dari challenge.

WowKeren - "Street Woman Fighter 2" telah menayangkan episode 7 pada Selasa (10/9). Di babak semi-final ini, tim yang akan dieliminasi ditentukan dengan menjumlahkan hasil misi pembuatan koreografi lagu baru Hwasa dan misi penampilan battle. Sayangnya, misi koreografi Hwasa justru dikritik oleh jurnalis media Korea.

Diketahui, misi koreografi Hwasa ini dimenangkan oleh tim 1 Million yang dipimpin oleh Lia Kim. Hasil ini tak mengejutkan, mengingat Lia Kim sudah beberapa kali bekerja dengan MAMAMOO dan mengetahui kelebihan Hwasa bahkan sebelum misi dimulai.

Media Sports Chosun lantas menyoroti metode evaluasi misi tersebut. Skor misi tersebut terdiri dari 100 poin pilihan Hwasa, 400 poin evaluasi publik, dan 100 poin dari challenge.

Sports Chosun menyoroti poin challenge, dimana skornya didapat berdasarkan jumlah video challenge yang dibagikan suporter setiap tim ke media sosial. Metode penilaian itu disebut membuatnya menjadi bak voting popularitas ketimbang dance battle.

"Itu adalah sistem tanpa batasan jumlah video, jadi tidak masalah jika Anda mengunggah ratusan video yang sama. Karena itu, makna battle memudar saat para penggemar meluncurkan challenge habis-habisan," tulis jurnalis Sports Chosun.


Misi Koreografi Hwasa di \'Street Woman Fighter 2\' Dikritik Jurnalis Korea

Source: Mnet

Tak hanya misi koreografi Hwasa, misi penampilan battle juga turut disorot. Penilaian misi tersebut terbagi dalam 30 poin juri, 70 poin penonton di lokasi, dan 500 poin evaluasi publik global.

"Strukturnya sedemikian rupa sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah mendapatkan ulasan bagus dari publik, terlepas dari seperti apa penilaian juri. Dalam hal ini, alasan pembentukan juri battle dance menghilang, dan tidak ada bedanya dengan voting popularitas," jelas Sports Chosun.

Sebelumnya, tim Deep N Dap keluar usai kalah dalam pertarungan eliminasi. Momen mengejutkan antara Mina Myoung leader Deep N Dap dan Lia Kim leader 1 Million pun sempat terjadi.

Keduanya sempat berselisih di awal program "Street Woman Fighter". Namun ketika Deep N Dap dieliminasi, keduanya berpelukan erat diiringi oleh tangisan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait