Yadi Sembako Lega Usai Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Penipuan
Selebriti
Yadi Sembako Diduga Lakukan Penipuan

Secara terbuka, Yadi Sembako mengatakan tidak mungkin dirinya menipu seseorang. Yadi Sembako tidak ingin mempertaruhkan kariernya yang dirintis dari nol menjadi hancur seketika.

WowKeren - Kasus dugaan penipuan yang menyeret nama Yadi Sembako akhirnya menemui babak baru. Yadi menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang Selatan pada Rabu (11/10).

Menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 5 jam, Yadi memberikan klarifikasi kepada penyidik. Menurut Yadi, ia memang menandatangani cek kosong untuk pihak event organizer (EO) senilai Rp 198 juta selaku direktur PT Gudang Artis. Namun ia melakukan aksinya atas perintah dari Komisaris PT Gudang Artis, Gus Anom.

"Saya itu ibaratnya karyawan, tapi itu tanggung jawab saya karena ada perjanjian. Ada tanda tangan saya, perintah dari komisaris saya," kata Yadi di hadapan awak media. "Saya melakukan arahan perintah dari komisaris baik pembuatan PT, acara, perekrutan artis, semua arahan dan perintah."

Meski hanya menerima perintah, Yadi tetap beriktikad baik untuk bertanggung jawab. Ia tidak ingin lari masalah hukum yang ada.


"Saya ibaratnya pilot, ada atasannya yang mengarahkan. Tapi tetap pilot bertanggung jawab sama penumpang," lanjut Yadi. "Walaupun yang tanda tangan saya dengan perintah dari komisaris, tapi saya juga ada tanggung jawabnya."

Secara terbuka, Yadi mengatakan tidak mungkin menipu seseorang. Pasalnya, hal ini akan membuat kariernya hancur seketika.

"Saya mengawali karier dari nol, siapa yang mau menghancurkan karier yang dibawa dari nol," imbuh Yadi. "Apalagi untuk menipu."

Usai menjalani pemeriksaan, Yadi kini mengaku lega. "Yang saya sampaikan adalah kebenaran bagaimana cek itu ada, acara itu ada, saya tidak berani kalau tidak ada perintah," tandas Yadi.

Sebelumnya, pemilik jasa EO Muhammad Adri Permata menyebut Yadi telah memberikan cek kosong hingga membuat kerugian mencapai Rp198 juta. Ia kembali dilaporkan oleh pemilik EO lainnya, Ade Amelia Napitupulu yang juga mengaku diberikan cek kosong. Gara-gara aksi Yadi, Ade mengaku mengalami kerugian hingga Rp135 juta.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru