Hana Hanifah Punya Bukti Chat Perselingkuhan, Adab Buruk Suami ke Mertua Terbongkar
Instagram/hanaaaast
Selebriti

Pernikahan Hana Hanifah baru seumur jagung. Namun ia memutuskan untuk menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat. Hana pun menguliti sikap buruk suaminya.

WowKeren - Baru satu bulan menikah, Hana Hanifah memutuskan untuk bercerai dari suaminya, Randy. Ia mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat. Ada tiga hal fatal yang diakui Hana sebagai pemicu dirinya menggugat cerai suaminya.

"Di tanggal 8 kemarin, tanda tangan kuasa-kuasa dan proses perceraian dilakukan. Sedang dalam proses daftar kan kalau online itu kita upload dulu kita nggak langsung dapat ini kan (nomor perkara). Salah satu tim kita sekarang sudah sedang daftar itu," ujar Acong Latief selaku kuasa hukum Hana saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/10).

Diakui Hanna, ia memiliki sejumlah bukti chat Randy dengan mantan kekasihnya. Namun ia tidak bisa menunjukkan bukti tersebut lantaran akan diperlihatkan di persidangan kelak.

"Awal mulanya dari chat-chatan dia sama mantannya. Dari setelah aku pulang umrah, itu kejadian tanggal 4 pas aku pulang umrah banget. Ada bukti chat aja, kalau check in segala macam nggak ada," sahut Hana. "Nanti pas di pengadilan aku bakal kasih bukti semuanya. Aku kan baru mergokin sekali. Chat-chat aja lah, ada bukti lah pokoknya."


"Kalau isinya kayak gimana kita tidak bisa menyampaikan," timpal Acong. "Karena itu bukti di pengadilan nanti."

Selain bukti chat, Hana juga membongkar perlakuan Randy terhadap mertua. Hana merasa sakit hati melihat sikap buruk suaminya kepada sang ibu.

"Nah, berawal dari umrah itu, saat umrah bersama-sama ada mamanya, ada Hana, di situ mamanya ini sakit. Saat mamanya ini sakit, suaminya ini tidak suka untuk Hana merawat mamanya," imbuh Acong. "Sepulangnya umrah di bandara dia pergi, pulangnya tidak bareng, meninggalkan Hana dan keluarganya. Itu kan sangat tidak baik menunjukkan bahwa dia tidak suka bersama-sama, menunjukkan adab yang jelek terhadap orang tua dan selaku kepala keluarga."

Hana dan Randy tak pelak berseteru. Randy bahkan sempat meminta kembali mahar yang sudah diberikan kepada Hana.

"Sepulang umrah suami Hana tadi bukannya memperbaiki malah meminta kembali mahar pernikahan atau mas kawin beserta seserahan. Ini sangat fatal menurut kami. Karena dari UU Perkawinan pun mas kawin itu wajib tidak boleh diambil lagi. Secara adab pun itu sangat tidak bermoral begitu juga dengan hukum agama, haram hukumnya diminta kembali bahkan tidak boleh suami menikmati mas kawin. Itu sudah sepenuhnya hak istri," tandas Acong.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait