Ben Kasyafani Sempat Bantah Ikut Aliran Sesat, Gaya Parenting Saat Sienna Berhijab Bukti Ayah Idaman
Instagram/benkasyafani
Selebriti

Ben Kasyafani pernah menyangkal dirinya ikut aliran sesat atau ekstrim. Sementara itu, Ben juga sempat buka-bukaan terkait caranya mendidik Sienna setelah putri dari pernikahan dengan Marshanda itu memutuskan berhijab.

WowKeren - Ben Kasyafani masih bungkam usai disomasi dua eks jamaah dari ormas Islam tempatnya bergabung. Namun meski begitu, Ben sudah sempat menyangkal tegas soal tudingan ikut aliran sesat atau ekstrim.

"Kita tidak melakukan sesuatu yang salah," kata Ben sambil tertawa saat podcast bareng Ida Royani. "Kita bangga dong (ikut ormas Islam). Saya ketemu pak Jokowi (Joko Widodo) malah ngobrol asyik (soal ormas Islam). Alhamdulillah banyak yang menganggap positif, walau kadang ada aja (menganggap negatif). Aku bangga banget (gabung ormas Islam)," kata artis yang punya profesi mentereng sebagai desainer itu. "Sama," seru Ben.

Ben juga pernah menegaskan kalau ajaran ormas Islam tempatnya bergabung itu tak mengajarkan hal-hal yang ekstrim. "Iya (ikut L***), terus kenapa? Nggak ada sesuatu yang salah kan? Nggak ada yang ekstrem. Aktivitasnya beribadah, salat sunnah," serunya.


Membuktikan perkataannya, Ben selama ini juga bukan tipikal orangtua yang ketat mendidik anak soal agama. Terbukti, ia tak memaksakan Sienna untuk buru-buru berhijab sejak kecil. Malahan, Ben mengakui kalau Sienna yang berinisiatif menutup aurat dan berhijab.

"Ya itu memang value dari Sienna sendiri. Dari kecil, dia banyak aktif di kegiatan pengajian anak kecil gitu. Bilangnya pengajian cabe rawit, di mana anak-anak kecil yang dari kecil banyak aktif di masjid, setelah pulang sekolah jam 6 sore, jadi banyak bergaul di situ," seru Ben. "Sienna kan lingkungannya banyak yang berhijab kan, jadi mungkin pemandangan itu bukan suatu hal yang baru buat dia. Makanya pada saat dia sekarang merasa ingin menggunakan hijab, ya dia ngelakuinnya dengan senang hati."

Dalam hal parenting, Ben juga cenderung melonggarkan aturan karena Sienna mulai beranjak remaja. Pasalnya, suami dari Nesyana Ayu Nabila itu menyadari kalau ia dan Sienna sudah beda zaman sehingga tak mungkin terlalu ketat mengatur sang anak.

"Kalau protektif kayaknya hampir semua orang pengin protect anak ya, supaya nggak ada sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi sekarang caranya untuk protect kalau dulu kita bikin jangan, kita batasin," kata Ben. "Aku berusaha sebisa mungkin untuk tidak bilang tidak, selama dia ingin banget. Karena ada beberapa yang mungkin tidak cocok sama kita jangan. Tapi dia ngerasa itu penting buat dia, nah ya sudah karena beda kan zaman dulu kita."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait