Gus Miftah Sentil PSSI Imbas Kemunculan Pengibar Bendera Palestina di Lapangan Bola
Instagram
Selebriti

Lewat akun Instagram miliknya pada Senin (6/11), Gus Miftah menyentil PSSI yang memberikan denda kepada klub bola Persiraja gara-gara aksi penonton masuk lapangan sambil bawa bendera Palestina.

WowKeren - Hampir satu bulan sudah Israel menggempur wilayah Palestina di jalur Gaza. Ribuan orang tewas imbas konflik Israel dan Palestina. Dukungan publik untuk Palestina kini semakin gencar. Aaliyah Massaid, Syifa Hadju dan beberapa artis lainnya pun melakukan aksi turun ke jalan demi membela Palestina.

Dukungan untuk Palestina juga diberikan oleh Gus Miftah. Lewat akun Instagram miliknya pada Senin (6/11), ia bahkan berani menyentil PSSI yang memberikan denda kepada klub bola Persiraja. Denda ini bermula saat beredar video yang memperlihatkan salah satu penonton nekat memasuki lapangan bola sambil membawa bendera Palestina kala pertandingan berlangsung.

"Dear @pssi kenapa sih harus di denda? Pasal 4 Ayat 5 Law of The Game yang berbunyi: 'Peralatan tidak boleh mengandung slogan, pernyataan, atau gambar politik, agama, atau pribadi,' bunyi Pasal 4 Ayat 5. Inikah alasannya?" tulis Gus Miftah bertanya-tanya. "Tuan-tuan @pssi terkhusus komdis pssi : apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina itu adalah genosida."

"Apa itu ? Merujuk pengertiannya, KBBI menjelaskan bahwa genosida adalah pembunuhan besar-besaran secara bertahap terhadap suatu bangsa atau ras," lanjut Gus Miftah. "Jika anda menjatuhkan sanksi terhadap kejadian membawa bendera seperti diatas seolah anda ingin mengatakan ini hanya masalah politik dan agama, naif sekali anda."

Gus Miftah Sentil PSSI

Instagram

Di akhir tulisannya, Gus Miftah blak-blakkan akan membayarkan denda Persiraja senilai Rp10 juta. Sahabat Deddy Corbuzier ini juga bakal memblokir akun-akun yang mendukung Israel.


"Boleh nggak saya minta pengecualian? Kalau memang tetap harus didenda izinkan saya membayar denda tersebut @persiraja_official," tambah Gus Miftah. "Siapapun disini yang komment dukung Israel langsung saya blokir!!!! #palestina #palestinawillbefree #fuckisrael #israellaknatulloh"

Meski baru diunggah, unggahan Gus Miftah langsung banjir ribuan komentar pro kontra. Denny Sumargo pun turut memberikan likes atas unggahan Gus Miftah.

"Mantap @gusmiftah ,,,,kasih pembelajaran buat managemnt @persija_official1928," komentar pemilik akun @dwihari***wcca. "Maaf gus saya batu jawab,yang dilarang dan dendanya itu bukan bawa bendera Palestina tapi masuk kelapangan itu yang dilarang , penonton dilarang untuk masuk ke lapangan. Pada Pasal 70 Ayat 1 jelas berbunyi: Tingkah laku buruk yang dilakukan oleh penonton merupakan pelanggaran disiplin," sahut akun @ariz***anda7.

"Kebaikan kok malah di dendaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ aneh negri ini wkwkwkwkw," balas akun @goz***aj. "Sepakat gus πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #freepalestine," timpal akun @mawa***on20. "Aturan ttp aturan..niat baik harus dilakukan dg cara yg benar jgk..." ungkap akun @bozzz***nset. "Bukan masalah pengibaran benderanya,, tp ada aturan yg melarang penonton masuk ke area lapangan... "tambah akun @arka***hiar_.

Gus Miftah Ditanggapi Persiraja

Instagram

Reaksi Gus Miftah ini pun ditanggapi langsung oleh klub Persiraja. Dalam foto tangkapan layar yang diunggah Gus Miftah, Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Gus Miftah.

"Terima kasih Gus. Alhamdulillah tidak ada masalah bagi kita dengan denda seperti itu. Karena kita sama-sama memperjuangkan Palestina. Di persiraja, denda itu tidak memberatkan, malah lebih dari 10 juta pun kita bayar asal Palestina bisa Merdeka. Salam dari presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam," ungkap Nazaruddin via DM Gus Miftah.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait