Park Jin Young Spill Grup JYP Yang Sumbang Uang Paling Banyak Lewat Royalti Lagu
Instagram/asiansoul_jyp
Musik

Saat tampil sebagai bintang tamu di acara 'You Quiz on the Block' bersama Bang Si Hyuk, J.Y. Park mengungkapkan bahwa royalti yang didapatnya dari lagu-lagu grup ini merupakan yang paling banyak.

WowKeren - Park Jin Young yang juga dikenal sebagai J.Y. Park dan pendiri JYP Entertainment saat ini memegang hak cipta lebih dari 600 lagu. Sang produser mengungkapkan grup JYP mana yang memberinya pundi-pundi uang paling banyak lewat hasil royalti lagu.

Saat tampil sebagai bintang tamu di acara tvN "You Quiz on the Block" bersama Bang Si Hyuk pendiri HYBE Labels, J.Y. Park mengungkapkan bahwa royalti yang didapatnya dari lagu-lagu TWICE ciptaannya merupakan yang paling banyak. Hal tersebut tak mengherankan mengingat grup beranggotakan 9 orang itu punya banyak lagu hit.

MC Yoo Jae Seok bertanya kepada J.Y. Park lagu mana yang mendapat royalti paling banyak, dan sang produser menyebutkan salah satu grupnya. "Baru-baru ini, tidak diragukan lagi, lagu TWICE. Skalanya saja berbeda," jawabnya.


J.Y. Park selama ini dikenal cukup banyak berperan dalam menciptakan lagu dan memilih title track untuk para penyanyi dan grup di bawah naungan agensinya. Di era 2000-an, ia sukses sebagai produser dengan menciptakan lagu-lagu hit untuk Wonder Girls, termasuk "Nobody".

Pada 2015, ia membentuk dan mendebutkan TWICE, yang langsung meraih kesuksesan besar dengan comeback pertama mereka pada 2016 dengan lagu "Cheer Up". Grup tersebut terus menelurkan lagu-lagu hit seperti "TT", "Knock Knock", "Signal", "Likey", "What is Love?", "FANCY", "Dance the Night Away", dan masih banyak lagi.

Sementara itu menurut Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), J.Y. Park memiliki 626 lagu yang terdaftar. Dia menulis untuk banyak artisnya mulai dari musisi tahun 2000-an seperti Rain dan G.O.D hingga grup terbaru seperti TWICE dan ITZY.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru